BREEDING

SEKOLAH PEMASTERAN MURAI BATU KICMAN COURSE MOJOKERTO: Anakan Senopati dan Basudewa Pun Masuk Sekolah Ini, SPP Perbulan 250 Ribu Jadi Daya Tariknya

Jumat, 26 Februari 2021

Nama Kicman Course Mojokerto sebagai sekolah pemasteran murai batu terus menanjak. Beberapa lulusannya bahkan mulai sobo gantangan dan meraih hasil positif. Yang terbaru, Abah Wilson SF Gresik kembali menitipkan 2 trotolan yang dibeli dari Berly BF.... ...

ADI SANTOSO DOREMI SF JOMBANG: Indukan Kenari YS Digasak Maling, Beralih Ternak Murai Batu

Setelah sukses breeding Kenari postur bongsor, jenis AF, F1, F2, dan YS, Adi Santoso mulai beralih ke murai batu. Jumlah kandangpun mencapai 20 petak, dan yang produksi ada 15 indukan.


ADY BIRD FARM JOMBANG: Tinggalkan Bidang Pertanian, Sukses Berternak Murai Batu

Jombang boleh dibilang gudangnya burung kicau dan love bird. Banyak gaco bermunculan di kota ini hingga membuat big bos luar kota kepincut untuk datang. Satu di antaranya adalah Ady Bird Farm yang sukses menangkarkan murai batu....


BALADEWA BF SEMARANG: Hanya 3 Indukan, Sebulan Bisa Hasilkan 9 Anakan + Vidio

Kecintaannya pada burung murai batu akhirnya mengantarkan Sofiyan dari Semarang menjalani breeding. Tidak banyak, tapi efektif dan produktif. Dari 3 pasang, sebulan bisa menghasilkan 9 anakan.


BRANJANGAN REPUBLIK INDONESIA BIRD FARM YOGYA: Breeding Branjangan Poligami Berkualitas, Harus Rela Inden

Nama Erwantoko atau yang akrab dipanggil Erwan Krapyak sudah cukup familiar di kalangan kicau mania pada umumnya, apalagi para branjangan mania / branjes. Erwan adalah seorang breeder branjangan sejati.


SURYA BF PURWOKERTO: Indukan dari Silangan Trah Papan Atas, Bandrol 8 Juta Laris Manis + Vidio

Harga anakan murai batu dari Surya BF Purwokerto cukup tinggi, dibandrol 8 juta rupiah. Toh, semua anakan ludes terjual, bahkan banyak yang harus rela antri. Bergabung dengan APBN, dirasakan benar manfaatnya.


IWAN GALANG BF: Sukses Ternak Murai Batu di Sangkar Kotak, Tiap Bulan Raih Puluhan Juta

Dalam berternak khususnya murai batu, umumnya para breeder pasti mempersiapkan tempat luas dengan beragam pendukung lainnya agar indukan bisa memproduksi secara maksimal. Namun, bagaimana jika ingin melakukan breeding murai batu dengan tempat seadanya?


JONDIL BIRD FARM, PETERNAK BRANJANGAN JOGJA: Omzet 80 Juta Per Bulan, Konsumen Rela Inden

Puluhan anakan branjangan tampak berjajar di kandang kapsul lovebird di Jondil Bird Farm Kauman, Wijirejon, Pandakan, Jogja. Ada yang berumur 1 minggu di dalam kotak mesin penetas, beberapa ada yang sudah mulai bunyi ngeriwik.


MATADOR BIRD FARM PURWOKERTO: Sukses Terapkan Poligami pada Breeding Branjangan + Video

Nama Hery Gunarto sudah cukup familiar di kalangan kicaumania pada umumnya, apalagi para branjangan mania atau yang akrab disebut branjes. Hery sering yang menjuarai branjangan di berbagai kota, juga seorang breeder yang berhasil.


PADEPOKAN DJOJO BF – SURABAYA: Penangkar Resmi Murai Batu Ring APBN

Padepokan Djojo BF milik Wardjojo siap meramaikan perburungan di kelas ekor panjang dengan memakai bendera ring dari APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nasional) pimpinan Haji Ebod.


POTRET KELUARGA DI SOROBUJAN, JIMBUNG, KLATEN: Istri ke Sawah, Suami di Rumah Meloloh Burung

Sementara perbankan sudah menjadikan para peternak dan peloloh burung sebagai mitra bisnis yang bisa diandalkan, pemerintah justru tampak belum “menganggap” keberadaan mereka. Simak penjelasannya dari potret keluarga Waluyo, salah satu peloloh burung.



BREEDING MURAI BATU MERAPI (MM): Indukan Eks Juara, Anakan Laris Hingga di Masa Pandemi Bisa Subsidi Usaha Inti

Di kalangan murai mania Jogja, nama Aji yang kini memimpin komunitas Serdadu cukup disegani. Berkiprah sejak 2012, Aji dikenal pinter memilih jago dengan materi unggul, serta rajin nyambangi banyak gantangan.


AJI KRIS BIRD FARM MOJOKERTO : Fokus Ternak Burung Red Siskin, Karena Permintaan Makin Menggila

AKF atau yang lebih dikenal Aji Kris Bird Farm, bertempat di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Nama AKF sebenarnya sudah tak asing lagi di dunia breeding maupun lomba burung berkicau.


PENANGKARAN MURAI BATU MAHESA BIRD FARM UNGARAN : Jaga Kualitas Anakan, Istirahatkan Induk Setelah Tiga Kali Panen

Ada beberapa metode yang digunakan oleh penangkar murai batu untuk menjaga kualitas anakan yang dihasilkan. Salah satunya adalah metode mengistirahatkan indukan setelah tiga kali panen yang sukses diterapkan oleh Mahesa BF Ungaran. Seperti apa metodenya?


RING BRAMS SAIGON BC SURABAYA : Jago Cetak Love Bird Paud Jawara, Andalkan Ring R-B

Brams dari Saigon BC terkenal mencetak love bird muda andalan, beberapa anakan dari indukan R-B kerap nangkring di tangga juara pada even regional di Jawa Timur. Mulai dari anakan pertama hingga anakan generasi ke tiga semua menguasai kelas baby dan paud.


EKO VAS BF PURBALINGGA + VIDIO: Kendala pada Breeding Itu Sumber Ilmu yang Berharga

Sebagian besar breeder burung berkicau pernah mengalami kendala atau kesulitan, terutama saat awal memulai. Bagi Eko dari VAS BF Purbalingga, itu adalah lumrah alias wajar. Bahkan ia menyebut itu sebagai sumber belajar, cara mendapatkan ilmu yang berharga


TIRTA BF SURABAYA: Indukan dari Silangan Trah Papan Atas, Bandrol Piyik 7 Juta Laris Manis

“Saya tidak sempat menyimpan anakan, semua ludes terbeli dan banyak yang rela antri,” ujar Andry Tirta, pemilik Tirta BF dari Surabaya. Padahal, bandrol harganya tidak murah loh, mulai 4 – 7 juta rupiah per ekornya. Mau tahu rahasianya?


BREEDING MURAI BATU ALA SOLLI AKARATU: Ada Pancuran Air dalam Kandang, Anakannya Habis Dibeli Teman

Solli adalah salah satu penangkar lawas yang ada di Klaten. Sejumlah inovasi sederhana tapi efektif dijalankannya. Nyaris tak pernah berpromosi, anakannya selalu habis terserap teman-teman lama.


MOET STDN BF PEKALONGAN: Kandang Murai Sederhana Mini Bekas Merpati, Sebulan Bisa Hasilkan 20 Anakan

Melihat postingannya yang sedang memeriksa dan ngunduh anakan murai sungguh bikin ngiler. Kandangnya bukan sederhana lagi. Kawat strimin saja sebagian sambungan atau sudah ditumpuk karena karatan. Terkesan asal-asalan, tapi hasilnya ternyata luar biasa.


JAMAL MANDIRI BF CIREBON + VIDIO: 60 Anakan Setiap Bulan Bisa Terserap Pasar, Simak Kisah dan Tipsnya

60 anakan murai batu tiap bulan, jelas bukan jumlah yang sedikit. Apalagi, semuanya hasil diloloh induk. Hebatnya lagi, tidak ada kesulitan memasarkannya. Di atas kertas, resepnya sederhana, sejak awal bertekad membuat konsumennya puas.


LIYANTO SUKMA, SIWA BF SUBANG: 2015 Pilih Mundur dari Pekerjaan, Bagikan Tips A-Z Membangun Breeding

Liyanto Sukma dari Subang. Bermulai dari 2 pasang pada 2015, kini menjadi 12 pasang yang dimasukkan bergantian dalam 6 kandang setiap 3-5 kali produksi. Tiap bulan rata-rata menghasilkan 15-18 anakan, bandrolnya 2,5-5 juta.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp