BREEDING

MURAI BATU RAJA TEGA & PESONA 56 : Juara di Bali Shanti dan Ramadhan Ceria Sleman itu Ternyata Indukan yang Sudah Produksi

Senin, 20 Mei 2019

Ramadhan Ceria sudah digelar sepekan lalu, namun kisahnya masih terus bergulir. Salah satunya prestasi yang diraih oleh murai batu Raja Tega dan Pesona 56, gaco milik Bambagn AB Galeh Pekalongan yang memborong 3 kelas murai. ...

Berita Lain

ASTER BF YOGYAKARTA: Setelah 1,5 Tahun Bodong, Kandang Andalan Mau Produk Lagi

Semasa masih tinggal di Cibitung, Bekasi, pak Arif dikenal dengan sejumlah jago handal. Juara lintas EO sudah kerap diraihnya terutama di blok barat. Ketika memutuskan pensiun muda dan pulang ke Yogyakarga, burung-burung eks jawara itu dibreeding.


MANGATAS SILAEN, DRM BF SIANTAR: Piyik Love Bird Dibandrol 250 Juta, Baca Tipsnya di Sini

Setelah sebelumnya menolak tawaran 300 juta untuk anakan PF-nya, DRM BF Siantar akhirnya memposting anakan yang masih bulu jarum. Bandrolnya pun menggiurkan, 250 juta! DRM BF juga berbagi tips mencetak anakan berkualitas, termasuk varian PF.


RING METRO 55, BREEDER MURAI BATU JAWARA : Pakai Indukan Trah Jawara, Pesan Anakan Harus Booking Dua Bulan

Punya indukan murai batu mantan jawara bukan hanya jadi kebanggaan, tapi juga jadi ladang emas. Satu diantaranya adalah Ring Metro 55 milik Kasim dari Ngunut Tulungagung yang mengandalkan trah Hitam Manis.


LANCAR MAKMUR BF, SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG : Breeding LB Utamakan Trah Juara, Beli Anakan Harus Inden

Breeding love bird tidak boleh sembarangan pakai indukan, atau asal beranak-pinak. Lancar Makmur BF memakai indukan trah jawara untuk memudahkan penjualan. untuk memboyong anakanpun harus inden.


SIGIT GCO, KALASAN - JOGJA: Ternak Love Bird Berbekal Iseng, Produknya Sejak Paud Sudah Banyak Meraih Juara

Sigit GCO awalnya adalah pelomba, jagonya dari jenis murai batu dan love bird. Jago love birdnya kerap menang, nama Sigit GCO pun makin dikenal. Karena kesibukan, Sigit memasukkan ke satu kandang besar agar lebih mudah merawatnya.


RUDI NRS FT BAMBANG AB GALEH : Cetak Murai Batu Jawara, Perkuat Poros Solo – Pekalongan

Berangkat dari kesamaan hobby berburu murai batu prestasi di masa lalu, Rudy NRS Solo dan Bambang AB Galeh Pekalongan mulai membangun sinergi dan kerja sama untuk mencetak murai batu jawara dari hasil kandang sendiri.


BONGKAR KESUKSESAN YAN MDR BREEDER LOVE BIRD : Produksi 1200 Ekor Lebih, 75 % Hasil Breeding Raih Prestasi

Seberapa besar trah yang diturunkan dari indukan love bird mempengaruhi kualitas anakan? Sofyan dari Jember berpendapat, hanya 30 % saja kualitas indukan bisa diturunkan ke anakannya, selebihnya tergantung perawatan.


MELIHAT LEBIH DEKAT PELOLOH BURUNG DI KLATEN: Beli Piyikan Umur 1 Hari, Diloloh Sampai Nangkring Belum Ada yang Beli

Dunia penangkaran di Klaten ternyata berkembang jauh dari yang banyak dibayangkan orang. Kita yang jauh dan tak pernah berinteraksi, mungkin terbelalak kalau tahu piyik yang baru netas ternyata sudah dijual dan banyak yang siap beli.Itu sebelum ada Permen


TIPS SUKSES KONDISIKAN INDUKAN MURAI MUDA HUTAN: Terapi Lapar dari Vian Leuser Lampung

Breeding murai batu dari indukan pasangan muda hutan tak selalu mudah. Namun bila berhasil diyakini punya kualitas di atas rata-rata. Vian Leuser dari Bandar Lampung yang memilih jenis Bahorok dan Marike mampu melakukannya. Ia membagikan rahasianya.


ABUY KY BF BANDUNG: Rahasia Hasilkan Anakan Love Bird Warna Sekaligus Ngekek Durasi

Belakangan ini, banyak sekali pertanyaan yang ditujukan kepada Abuy, seorang Breeder Love Bird dari Bandung. Pasalnya, ia mampu menghasilkan love bird warna seperti Parblue, Euwing, dan lainnya tetapi juga bisa ngekek panjang hingga merebut juara.



POLIGAMI MURAY BATU ALA ONE CENTER BIRD FARM: Satu Jantan Tiga Betina Dalam Satu Kandang

Poligami pada breeding batu sudah jamak dilakukan para breeder. Tapi yang dilakukan One Center BF ini beda. Yakni, satu pejantan dipasangkan dengan tiga betina di dalam satu kandang. Kedengarannya tidak masuk akal, tapi One Center BF bisa. Apa rahasianya?


TANPA KEDUA KAKI, CAK JO BERHASIL TERNAK LOVEBIRD : Dianggap Membawa Keberuntungan, Anakan Diburu

Di tengah keputus-asaan karena tidak bisa kerja normal, akhirnya Sarirejo mencoba mbreeding lovebird. Ternyata, produknya diburu lovebird lovers karena dipercaya membawa keberuntungan di arena.


H. ARIFIN MOJOKERTO: Sukses Breeding Burung Rio-Rio Untuk Masteran Murai Batu

Burung rio-rio pernah populer diperlombaan dan masuk dalam kelas burung masteran khususnya kelas murai batu. Di tangan H. Arifin Mojokerto burung ini berhasil ditangkarkan.


STEVEN PAUL ERICK, LM SF KEDIRI: Kapolda Jatim Cup Jadi Target Israel

Israel memang baru muncul, tapi debutnya di kelas love bird langsung bikin geger. Salah satunya moncer di Borobudur Cup, meraih podium I dan II di kelas utama. Tentu banyak yang bertanya-tanya, apa yang dimakan Israel, hingga bisa merajai even nasional?


MULTI JAYA BF MOJOKERTO: Palek, Burung Keluarga Berprospek Bagus Untuk Breeding

Meski kalah pamor dengan love bird, Palek jenis burung paruh bengkok ini ternyata memiliki prospek bagus untuk diternak. Selain warnanya yang indah dan pandai bersyair, harganya stabil.


DONO SEMARANG BERSIAP KE BOROBODUR & PASUNDAN: Meski Tak Juara, Rawa Rontek Jadi Rebutan di Kambing Hitam Cup

Saat awal-awal ditampilkan di latberan kota Semarang, begitu turun gantangan langsung jadi rebutan. Padahal tidak juara. Sang pemilik, Dono, bergeming tak mau melepas andalan baru yang diberi nama Rawa Rontek.


GAZEBO SF BREEDER LOVE BIRD NYASA JOMBANG: Cetak Love Bird Jawara Trah Nyasa Hibrid

Akhir-akhir ini love bird nyasa lagi diburu breeder love bird untuk dijadikan indukan. Alasannya, kualitas fighter Nyasa di lapangan terbukti dahsyat.


H OTONG BANDUNG: Breeding Love Bird Demi Perkuat Amunisi Lomba

Jika kebanyakan breeder hasil ternakannya untuk dijual, berbeda halnya dengan H. Otong Bandung. Breeding ditekuninya sebagai bagian dari hobi burung, dan semua hasil dari breedingnya digunakan sebagai amunisi lomba.


BROJO BF JEMBER: Sukses di Love Bird Warna, Kekean Bercorak Eksotis Jadi Target Berikutnya

Semakin meningkatnya pecinta paruh bengkok yang bergelut dalam dunia kekean dan warna, menjadi salah satu pangsa pasar yang cerah untuk ke depannya. Hal itu sudah diprediksi oleh sosok Pak Brojo, salah satu peternak yang cukup familiar di kota Jember.


JOE BF BREEDER LOVE BIRD DARI RRH JOMBANG: 50 Tropi Di Koleksi Monaliza dan Ling-ling

Di Jombang dan Mojokerto, nama Joe BF sudah tidak asing lagi. Selain menjadi breeder sukses, Joe BF juga mampu mengorbitkan sejumlah gaco ke papan atas. Diantaranya Monaliza dan Ling-ling yang sudah mengoleksi lebih dari limapuluh tropi.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp