KANDANG BREEDING MURAI BATU PUMA BF MOJOKERTO, TAMPAK ASRI

BREEDING MURAI BATU PUMA BF MOJOKERTO

MB Gunali yang Sering Juara Mulai Hasilkan Trotolan, Dipasangkan Betina Keturunan Senopati

Murai batu Gunali yang sering juara di even Mojokerto dan sekitarnya, bahkan pernah masuk sepuluh besar di Piala Raja, sejak Covid-19 akhirnya masuk kandang breeding Puma BF Mojokerto. Dipasangkan dengan betina yang juga berkualitas, Gunali diharapkan akan menghasilkan anakan yang mempuni di lomba. 

Kandang Breeding Puma BF Mojokerto sejatinya sudah lama berdiri. Hanya saja mulai intensif dengan indukan berkualitas, justru saat pandemi Covid-19 melanda.

 

 

PANEN TROTOLAN DARI INDUK GUNALI DAN BETINA KETURUNAN SENOPATI

 

 “Ini mungkin sesi baik Corona, akhirnya kami kepikiran serius menekuni breeding murai batu dengan indukan yang berkualitas,” ucap Jarwo, yang dipercaya menangani Kandang Breeding Puma BF, yang beralamat di Brangkal Gang 6/11, Mojokerto.

Pemakaian nama Puma (Putra Majapahit) BF pun masih punya keterkaitan dengan gantangan Puma BC, yang berada di Desa Sawahan, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, yang pemiliknya bernama Ecy, yang dikenal sebagai pemain lama murai batu. Ecy pun melalui pesan pendeknya mengakui jika ia punya andil dalam Kandang Breeding Puma BF.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Saya percayakan pada Mas Jarwo soal Puma BF, dia lebih paham soal ternak murai, saya hanya paham main murai dan jual murai,” gurau Ecy yamg sampai saat ini masih menjadi anggota 7371 Team, yang dikenal sebagai komunitas yang sangat  all out saat berada di arena lomba kicauan.

Mr Jarwo mengakui jika dulu kandang Puma BF hanya berisi indukan burung murai batu biasa. Namun setelah dirinya dan Ecy ingin serius menekuni breeding murai batu, mereka akhirnya berpikir ingin menghasilkan anakan yang kualitasnya bagus untuk lomba.

 

GUNALI SAAT MASUK KANDANG BREEDING

 

Gunali yang sudah teruji di berbagai lomba pun akhirnya dicarikan beberapa betina yang keturunan dari trah juara yaitu Senopati milik Berly BF. Pertemuan pejantan yang sudah sering merajai lomba dan betina yang punya keturunan darah Senopati yang legendaris, maka diharapkan menghasilkan anakan yang makin berkualitas pula.

“Beberapa betina keturunan dari Senopati kami bawa ke Puma BC, dan alhamdullilah sudah mulai menghasilkan anakan,” ucap Jarwo.

 

PIALA YANG PERNAH DIDAPATKAN GUNALI, FULL SATU ALMARI

 

Gunali sendiri dipasangkan betina dengan sistem poligami.  Gunali memiliki tiga betina, jika betina pertama sedang mengerami, maka Gunali akan dipindahkan ke kandang betina kedua, dan seterusnya.  

Saat lomba burung mulai dibuka lagi, Jarwo mengaku bahwa beberapa kali sudah mencoba membawa Gunali ke lomba burung. Jadi tinggal keluarkan saja dari kandang breeding. Seminggu bisa 2-3 kali main. Kalau dulu justru sebelum punya betina, hanya sekali seminggu mainnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Kerjanya  Gunali diperlombaan makin baik, hanya saja powernya kurang kuat lagi. Tidak masalah, hanya belum menemukan settingan yang pas saja,” jelas Jarwo yang menduga kurang kuatnya power Gunali bisa jadi kurang penjemuran. Sebab, saat dibawa dari kandang breeding langsung   dibawa ke lomba. Tidak mengalami penjemuran dan masuk kandang umbaran.

“Harapan kami ya supaya Gunali menghasilkan keturunan yang makin berkualitas, harapan lain ya semoga setelah ada betinanya, kerja Gunali makin oke. Kalau dulu kan Gunali hanya dicas saja dengan murai lain,” harap Jarwo.[RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: breeding murai batu puma bf mojokerto mb gunali mb senopati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp