kover, NOER CRY, MB SENOPATI RAWAT DARI PASTOL, JUARA KELAS PENANGKAR 60-G

PIALA AKARATU KLATEN, #5

Noer Bangga Punya Jago Ring PBI Silver, Rawat dari Pastol Bisa Juara di Gantangan Full 60-G

Senopati yang menempati gantangan 59, posisinya di pinggir nyaris pojok (dari total peserta full 60-G), akhirnya meraih koncer terbanyak dan berhak menjadi juara 1 di kelas Penangkar. Salah satu kelas yang begitu prestis di event Piala Akaratu Klaten (24/12/2023).

“Saya merasa ini kelas yang sangat prestis. Peserta bisa full 60, jadi semangat dan marem gantangnya. Banyak di antaranya saya pantau juga bagus-bagus. Kalau burung tidak menonjol sekali di antara yang lain, susah bisa juara di event yang pesertanya sampai sebanyak ini,” ujar Noer Canary, atau biasa ditulis dengan Noer Cry.

 

KELAS MB YANG DIBUKA 60-G FULL

 

Tak semata mengandalkan perfoma, seperti kerajinan dan durasi yang stabil sejak digantang hingga penilaian berakhir. Senopati juga kerap mengeluarkan pukulan keras berupa tembakan lantang dengan beberapa variasi lagu. Sesuau yang membuat banyak penonton dan para juri terkesima.

Hal lain yang membuat Noer merasa begitu bangga, karena burung yang didapat dari temannya itu, dirawat sejak usia pastol. “Bisa dibilang, saya rawat mulai dari nol, kemudian melatih pelan-pelan, mulai mau tampil, lalu bisa juara di skala Latber dan Latpres, hingga akhirnya bisa saya coba di event yang cukup besar sekelas Piala Akaratu, ternyata tampil makin menjadi dan juara 1.”

 

 

Senopati di keduanya kakinya bersemat ring. Salah satunya adalah ring PBI Silver. “Jadi bisa dibawa ke event-event PBI dan menjajal turun di kelas khusus ring Silver juga.”

Bila Noer ingin benar-benar mencobanya ke event PBI, di blok tengah dalam waktu dekat ada beberapa yang lokasinya masih cukup terjangkau, mulai dari Sragen Bangkit (31/12), Pelangi Fiesta di Manisrenggo Klaten (7/1/2024), hingga Gangga Cup Sukoharjo (28/1/2024). Selain itu, pada Senin 1 Januari 2024, juga ada event menarik Tribut to Nanang Tobil di gantangan RI Kedulan, Kalasan.

“Belum fix sih mau turun ke mana lagi. Lihat kondisi burung juga, walaupun untuk saat ini sedang sangat fit. Kita lihat nanti kalau sudah dekat waktunya, apa kita bisa merapat ke sejumlah event yang cukup besar, tapi tidak terlalu jauh dari Klaten.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara umum, Noer mengapresiasi gelaran Piala Akaratu. “Pertama, tentu gantangannya yang baru saja selesai direnovasi memang sangat megah, apalagi dilengkapi dengan perangkat buka tutup elektrik sehingga para peserta tidak saling tunggu terlalu lama.”

Secara penjurian, Noer melihat juga cukup bagus. “Bukan mentang-mentang burung juara. Memang bukan berarti tidak ada kelemahan atau kekurangan. Setidaknya saya masih mendengar beberapa teman memang ada yang mengeluh masih merasa kurang terpantau dengan baik. Saya yakin teman-teman di Akaratu juga punya komitmen untuk terus berbenah sehingga akan makin baik ke depannya.”

 

 

Noer juga melihat pada kelas-kelas yang pesertanya dibuka 60-G, masih ada teriakan-teriakan. “Kalau boleh usul, karena di dalam sudah disediakan tempat duduk, saya kira kalau kita diijinkan mantau dari dalam malah lebih mudah di atur. Kalau di luar pagar, kan memang rasanya jauh banget dengan burung, terus yang teriak-teriak juga merasa ada sekat yang menutupi sehingga tidak merasa sungkan. Saya kira kalau di dalam akan sungkan, selain bisa memantau burung dengan lebih baik juga. Nyatanya di sesi-sesi awal yang seri-G, sebenarnya juga sangat tertib dan kondusif.”

Akhirnya, Noer mengucapkan selamat Anniversary untuk semua teman-teman di Akaratu. “Ikut Bahagia, sukses evennya, semoga untuk misi visi Akaratu secara umum sebagai organisasi yang menaungi para breeder di Klaten juga makin maju dan berkembang.” [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA AKARATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR SRAGEN BANGKIT:

 

BROSUR TRIBUT TO NANANG TOBIL:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR PELANGI FIESTA:

 

BROSUR GANGGA CUP I:

 

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

KATA KUNCI: piala akaratu klaten noer cry ring pbi silver mb senopati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp