kover, NOER CRY, MB SENOPATI RAWAT DARI PASTOL, JUARA KELAS PENANGKAR 60-G

PIALA AKARATU KLATEN, #5

Noer Bangga Punya Jago Ring PBI Silver, Rawat dari Pastol Bisa Juara di Gantangan Full 60-G

Senopati yang menempati gantangan 59, posisinya di pinggir nyaris pojok (dari total peserta full 60-G), akhirnya meraih koncer terbanyak dan berhak menjadi juara 1 di kelas Penangkar. Salah satu kelas yang begitu prestis di event Piala Akaratu Klaten (24/12/2023).

“Saya merasa ini kelas yang sangat prestis. Peserta bisa full 60, jadi semangat dan marem gantangnya. Banyak di antaranya saya pantau juga bagus-bagus. Kalau burung tidak menonjol sekali di antara yang lain, susah bisa juara di event yang pesertanya sampai sebanyak ini,” ujar Noer Canary, atau biasa ditulis dengan Noer Cry.

 

KELAS MB YANG DIBUKA 60-G FULL

 

Tak semata mengandalkan perfoma, seperti kerajinan dan durasi yang stabil sejak digantang hingga penilaian berakhir. Senopati juga kerap mengeluarkan pukulan keras berupa tembakan lantang dengan beberapa variasi lagu. Sesuau yang membuat banyak penonton dan para juri terkesima.

Hal lain yang membuat Noer merasa begitu bangga, karena burung yang didapat dari temannya itu, dirawat sejak usia pastol. “Bisa dibilang, saya rawat mulai dari nol, kemudian melatih pelan-pelan, mulai mau tampil, lalu bisa juara di skala Latber dan Latpres, hingga akhirnya bisa saya coba di event yang cukup besar sekelas Piala Akaratu, ternyata tampil makin menjadi dan juara 1.”

 

 

Senopati di keduanya kakinya bersemat ring. Salah satunya adalah ring PBI Silver. “Jadi bisa dibawa ke event-event PBI dan menjajal turun di kelas khusus ring Silver juga.”

Bila Noer ingin benar-benar mencobanya ke event PBI, di blok tengah dalam waktu dekat ada beberapa yang lokasinya masih cukup terjangkau, mulai dari Sragen Bangkit (31/12), Pelangi Fiesta di Manisrenggo Klaten (7/1/2024), hingga Gangga Cup Sukoharjo (28/1/2024). Selain itu, pada Senin 1 Januari 2024, juga ada event menarik Tribut to Nanang Tobil di gantangan RI Kedulan, Kalasan.

“Belum fix sih mau turun ke mana lagi. Lihat kondisi burung juga, walaupun untuk saat ini sedang sangat fit. Kita lihat nanti kalau sudah dekat waktunya, apa kita bisa merapat ke sejumlah event yang cukup besar, tapi tidak terlalu jauh dari Klaten.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara umum, Noer mengapresiasi gelaran Piala Akaratu. “Pertama, tentu gantangannya yang baru saja selesai direnovasi memang sangat megah, apalagi dilengkapi dengan perangkat buka tutup elektrik sehingga para peserta tidak saling tunggu terlalu lama.”

Secara penjurian, Noer melihat juga cukup bagus. “Bukan mentang-mentang burung juara. Memang bukan berarti tidak ada kelemahan atau kekurangan. Setidaknya saya masih mendengar beberapa teman memang ada yang mengeluh masih merasa kurang terpantau dengan baik. Saya yakin teman-teman di Akaratu juga punya komitmen untuk terus berbenah sehingga akan makin baik ke depannya.”

 

KATA KUNCI: piala akaratu klaten noer cry ring pbi silver mb senopati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp