JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

BNR MOJOAGUNG

Kaji Jaddab Terus Belanja Gaco, CH Mitoz dan LB Intan Tampil Mewah

"Rusak beli lagi," inilah moto Kaji Jaddab, pemain love bird asal Mojokerto yang kini mulai mengumpulkan gaco kicauan. Di BNR Mojoagung Jombang, Jaddab melejit lewat gaco terbarunya, cucak hijau Mitoz.

Sudah punya gaco segudang masih terus belanja, itulah H Andre atau yang akrab disapa dengan Wak Kaji Jaddab yang tinggal di Perum Jalan Jawa Mojokerto. Sabtu kemarin, 24 Oktober 2020, ia main di Sasana GTC Mojokerto. Pria gondrong ini kepincut melihat aksi salah satu gaco murai batu.

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Ternyata bidikannya tidak meleset. Gaco yang kemudian diberi nama Bangsat 16 itu berhasil moncer di dua kelas. "Alhamdulillah saya masih diberi kepekaan dalam menyunting gaco. Di Sasana GTC  Sabtu kemarin saya melihat ada gaco bagus. Filing saya langsung jalan. Saya dekati pemiliknya dan langsung saya tembak," ujarnya.

Ternyata, si pemilik gaco sudah tahu nama besar H Andre. Begitu ditembak, ia langsung membuka harga. Si pemilik gaco ternyata juga punya gaco simpanan lagi, cucak hijau Mitoz namanya.

 

 

Jaddab pun tak berpikir dua kali. Setelajh tanya-tanya sebentar, langsung deh dieksekusi kedua gaco itu. "Karena saya suka, ya sudahlah, saya eksekusi saja dan saya minta sekalian gaco cucak hijaunya. Alhamdulillah lagi dia kasih," kata Jadab sambil tertawa saat ditemui Burungnews di gelaran BNR Mojoagung Jombang, Minggu 25 Oktober 2020.

"Terus terang saja, gaco ini saya beli karena burung saya kalah. Jadi selain sudah kepincut dari awal, ditambah penasaran karena murai batu saya kalah, langsung saya tawar. Ternyata dikasih. Maharnya sih, dia minta barter murai batu saya, plus duit sekian juta," ujarnya.

 

JUARA KENARI A

 

Tidak berhenti di situ saja, Sabtu malam ia juga teleponan sama Adi Santoso, pemain kondang dari Jombang. Kebetulan, Jaddab juga lagi ngefans sama gaco murai batu milik Adi Santoso yang bernama Palestina. Sayang, meskipun Adi memberi sinyal jual, keduanya belum deal soal banderol.

Saatditemui Burungnews di gelaran BNR Mojoagung di Lapangan Distrik Koramil Mojoagung Jombang, Minggu 25 Oktober 2020, Jaddab dan kru membawa dua gaco. Cucak Hijau Mitoz yang baru dibeli Sabtu kemarin dan love bird Intan.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Mitoz yang diturunkan di kelas Cucak Hijau Vip langsung tampil ekstrim. Gaco ini mampu mengintimidasi lawan-lawannya dengan gaya jamtrok dan suara srindit dipadu kapas tembak yang terdengar pedas.

Mitoz yang tampil stabil dari awal hingga akhir penilaian berhasil merebut hati juri dan menerima hadiah koncer A. Padahal gaco yang jadi lawannya juga bukan gaco sembarangan. Dragon milik Aldi dari Mojoagung sudah sering moncer di berbagai gantangan, serta Bundaz milik Gatot dari R3 BF yang memiliki reputasi cemerlang.

 

 

Di sesi Love Bird Fighter, bendera Jaddab BC kembali berkibar. Gaco yang membuatnya bisa pulang dengan dada membusung adalah Intan, love bird fighter berdurasi mewah. Turun di kelas Love Bird Fighter A dan B, Intan berhasil memboyong tropi juara I.

Nama Gatot R3 BF tidak hanya muncul di line up kejuaraan Cucak Hijau, lewat aksi Bundaz yang moncer di kelas Cucak Hijau Vip sebagai juara III dan di kelas Cucak Hijau A sebagai juara I. Gatot juga berhasil melejitkan gaco kacer bernama Mahesa.

 

JUARA KACER A

 

Di sesi Kacer, Mahesa mampu mengalahkan Raja Singa yang dikawal Mr Zoel dari KMB Team, dan Fukuda milik Anang Empu dari Duta Empu Cup I yang bakal digelar di Lapangan PPST Trowulan, Mojokerto.

Di kelas Kenari, penpamilan apik Cimory mili Wahyu dari JBC SF membuahkan prestasi emas. Cimory terpilih sebagai kampiun setelahg mengalahkan Picolo yang jadi andalan Radja dari Mojokerto, serta Lemonilo yang juga salah satu koleksi Wahyu JBC SF.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Pertarungan di kelas Murai Batu menjadi sesi terpanas di gelaran BNR kali ini. Bisma Indah SF dari Jombang yang menurunkan dua gaco terbaiknya berhasil naik podium. Codhet yang memiliki gaya sujud hiper, rajin membongkar suara cililin diselingi kenari, mengantongi benderA koncer A mutlak.

Sementara podium dua direbut Hercules yang jadi andalan Zemmy dari Mojoagung. Gaco ini mengalahkan Mesir yang dikawal H Dudung yang juga berpayung di bawah bendera Bhisma SF.

 

 

 

"Meskipun bendera kami masih baru, tapi kami adalah perkumpulan pemain kawak. Semoga kedepanNya nanti, Bhisma SF bisa mengharumKan kota Jombang di even-even akbar di luar kota," kata Yadi Marinir, salah satu kru Bhisma SF. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr mojoagung kaji jaddab ch mitoz lb intan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp