IVAN SYAM, KEMBALI JUARA UMUM SF

BANDUNG LAUTAN API CUP IV, #2

Royal Sakura Pertahankan Gelar Juara SF

Minggu, 25 Oktober 2020, mata kicaumania nusantara seperti tertuju satu titik ke Kota Lembang, Bandung. Untuk pertama kalinya setelah libur pandemi, BnR menggelar event akbar tahunan bertajuk Bandung Lautan Api Cup IV.

Ini bukan hanya ikon lomba burung berkicau di Jawa Barat, bahkan juga secara nasional. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu.

 

 

 

Salah satu dinamika yang menarik untuk disorot adalah, ketatnya pertarungan memperebutkan Juara Umum, khususnya di kategori single fighter (SF).

Sesuai aturan, pihak yang hendak mengambil Juara Umum, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, paling lambat Sabtu 24 Oktober, atau sehari sebelum lomba digelar. Para peserta juga mesti mengisi form pada tiket dengan lengkap, jelas, tidak boleh ada corat-coret. Nama pemilik dan alamat harus sama persis untuk SF, dan penulisan alamat harus sama persis untuk BC, serta harus dikumpulkan bersamaan dengan saat menggantang burung.

 

 

Persaingan ketat tersaji saat lomba dimulai hingga kelas pamungkas berakhir, meskipun panas terik dan hujan lebat menghiasi lomba spektakuler tersebut. Nama Royal Sakura  menjadi sorotan.

Ini yang menarik. Royal Sakura sebelumnya sudah meraih Juara Umum SF di Bandung Lautan Api Cup tahun lalu, atau episode ke tiga. Sementara di episode ke dua, Ivan Syam menang di kategori BC melalui Royal Sakura Team.

Kali ini, Ivan Syam sang bos Royal Sakura ingin kembali mempertahankan gelar, sembari mencatatkan rekor sebagai pemegang Juara Umum SF 2 kali secara berturutan dan sekali Juara BC dari total 4 episode gelaran.

 

ROYAL SAKURA CETAK KUATRIK JUARA UMUM SF BLA

 

Didampingi oleh Cepna Kempleng, Abdee Nugraha, dan Vero, mereka bahu-membahu di lapangan guna memantau perolehan poin setiap kelasnya. Ivan Syam tidak hanya duduk santai di pedok. Ia kerap mondar-mandir, dari satu lapang ke lapang sebelahnya, dari satu pedok peserta ke peserta lainnya.

Rona wajahnya tampak serius, kadang juga seperti galau. Ia sering mengangkat telepon, baik untuk menghubungi atau menerima panggilan dari para krunya atau rekan-rekan lainnya. Bahkan, ia sampai lupa makan dari pagi sampai larut malam.

 

 

Untungnya, Ivan Syam dan kru tidak berjuang sendirian. Beberapa kicau mania dari dalam maupun luar kota Bandung, juga ikut memberikan dukungan. Hal ini semakin menguatkan Ivan Syam untuk mengulang kesuksesan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Perjuangan Ivan Syam dan kawan-kawan yang rela kepanasan dan kehujanan tak sia-sia. Meskipun masih menyisakan beberapa kelas, total poin yang diraih Royal Sakura sudah aman, tak bisa lagi terkejar oleh pesaingnya.

 

IVAN SYAM BERSAMA ADRY RIYADI & H ANDI OWEN

 

Dengan demikian Royal Sakura berhasil kembali meriah gelar Juara Umum Single Fighter Bandung Lautan Api Cup IV tahun 2020. Seperti sudah disinggung di bagian awal, gelar ini pun menjadikan rekor pencapaian Royal Sakura di Bandung Lautan Api Cup belum terkejar oleh yang lain, dengan 2 kali juara SF, dan sekali Juara BC di episode ke dua, sementara episode pertama Ivan Syam belum ikut bertempur di perebutan Juara Umum.

“Puji Tuhan, atas pencapaian ini. Tropi ini masih berada di Kota Bandung. Mempertahankan memang lebih sulit daripada meraih. Namun akan terlihat lebih mudah jika kita optimis, yakin dan bekerja keras bersama-sama memperjuangkannya. Terima kasih untuk kicau mania yang sudah support dan membantu Royal Sakura meraih gelar ini. Sukses selalu untuk kita semua, khususnya kicau mania nusantara. Mari kita bersama-sama jaga dan kawal hobi kita ini,” imbuh Ivan Syam

 

PIALA KOTA KEMBANG 3 (8/11). Satu-satunya event yang menerapkan "JURI NAKAL PECAT DI TEMPAT". Rebut mobil, 3 motor, dan hadiah menarik lainnya. Hubungi GUGUN 0823-1518-4497. BROSUR DAN JADWAL PIALA KOTA KEMBANG 3KLIK DI SINI

 

Ivan Syam pun menegaskan akan melanjutkan tren positifnya di Piala Kota Kembang 3 yang rencanaya akan digelar pada tanggal 8 November 2020 di Lanud Sulaeman Bandung, serta BnR Satoe Cup pada tanggal, 15 November 2020 dan Anniversary KAW team.

“Sampai jumpa di Piala Kota Kembang 3, BnR Satoe Cup, dan event-event lainnya,” pungkas Ivan Syam.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sempat tertunda sekitar satu bulan, event yang digagas oleh Ketua BnR Jawa Barat H. Mungin ini akhirnya bisa terlaksana di lapangan Pusdikajen Lembang. Lomba dimulai lebih awal, jam 08.10 dan bisa menyelesaikan seluruh rangkaian sebanyak 35 sesi pada jam 20.30.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak. Mohon maaf bilamana ada kekurangan, juga suasana kurang nyaman karena cuaca yang kurang mendukung, hingga lomba akhirnya molor sampai 20.30 dari target awal bisa rampung jam 18.00,” jelas H. Mungin.

 

DATA JUARA BANDUNG LAUTAN API CUP IV, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: bandung lautan api cup 4 royal sakura ivan syam wani bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp