FAISAL, IRYAS, H IWAN, KUDA JINGKRAK REBUT JUARA KELAS UTAMA

SOLO FAIR BATTLE, #1

Durasi dan Show Membius, Kuda Jingkrak Double Winner

Kuda Jingkrak, shownya suka membius. Begitu kata salah satu pewarta yang kerap mengikuti penampilan Kuda Jingkrak, jago milik Ivan Syam dari Royal Sakura Bandung. Gaya menawan Kuda Jingkrak berperan mengantarkan dua kali juara 1 di Solo Fair Battle, 5 Februari 2023.

Faisal dan Cepna, kru Royal Sakura, kembali membawa Kuda Jingkrak melawat ke blok tengah, yang berlokasi di Pradana Stadium, Bolali, Kabupaten Klaten. Sebelumnya, Kuda Jingkrak turun di Solo Fair Factor 2, kelas utama tiket 10 juta, meraih runner up.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di Solo Fair Batlle, Kuda Jingkrak turun pertama di kelas utama tiket 2,2 juta. Peserta 14 ekor, Kuda Jingkrak berada di gantrangan pinggir, nomor 40. Sejak digantang, penampilannya tampak konsisten, dengan show “nyangkul-nyangkul” nyaris tanpa jeda. Terlihat menawan sekali dan mencuri perhatian.

Sejumlah murai batu mania senior melihat peluangnya untuk jadi juara. “Secara durasi dan show, nomor 40 bisa juara 1. Kalau saya pribadi lebih suka yang nomor 31 atau 33, materi lebih oke, lebih panjang-panjang. Kita lihat saja nanti pilihan juri, apa seperti dugaan ke nomor 40. Tipikal juri sekarang biasanya lebih cenderung menyukai show dan durasi,” ujar Han Gepeng, dari Semarang.

 

CEPNA, KANAN, BERSAMA KRU ROYAL SAKURA, KUDA JINGKRAK TURUN DUA KALI, JUARA 1 SEMUA

 

Komentar senada, juga disampaikan oleh Andy Donk, salah satu maestro murai batu tanah air dari Jogja, pemilik legenda murai batu Suara Sakti. “Itu bagus, terutama dari sisi show dan durasi. Burung yang aman. Tapi itu bukan tipe yang saya suka, menurut saya kurang panjang bawakan lagunya. Sama dengan pekan lalu di Murai Battle Champions Jogja, juga ada burung yang borong juara, tapi saya sendiri kurang suka.”

Di akhir penilaian, 3 juri NZR menjatuhkan bendera A di bawah Kuda Jingkrak, satu juri memberikan B. Nomor 33 yang diketahui bernama Lemon milik Apank RBS, kebagian 1 koncer A dan B, sementara sisa 2 koncer B jatuh ke nomor 31, yang diketahui bernama Satria milik DMA Kudus.

 

 

Kuda Jingkrak kembali turun di kelas 770K. Juara 1 kembali diraih, menyingkirkan Kharisma milik AWS. 22 Januari lalu, Kharisma dua kali juara 1 di dua kelas teratas Piala Ketua DPRD Temanggung.

Iryas Kuncoro, kru Royal Sakura dari Solo, menyebut penampilan yang kedua Kuda Jingkrak ini lebih baik dari sisi materinya. “Tiket 1,1 juta tidak turun karena mainnya lebih awal. Kuda Jingkrak itu turun pertama selalu di kelas utama atau tiket tertinggi yang dipilih, baru kelas lain di belakangnya.”

 

 

Ada pun Cepna, kru senior Royal Sakura yang bersama mekanik Faisal mengawal sejak dari Bandung, mengakui bila di kelas utama, penampilan Kuda Jingkrak memang kurang panjang materi lagu yang digelontorkan. Tidak seperti biasanya, atau bukan penampilan terbaik dari Kuda Jingkrak.

“Biasanya tidak hanya mengandalkan show dan durasi, lagunya juga bisa diobral panjang-panjang. Di sesi kedua tadi materi lagunya sudah lebih terlihat.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Solo Fair Battle, menjadi rangkaian gelaran NZR – SPM pertama di blok tengah sebagai pembuka tahun 2023. Setelah ini, SPM yang ketuai Teddy, di bawah bendera NZR, akan menggelar Kopdar rutin di Jogja.

“Rencana Kopdar 2 minggu sekali, hanya 5 kelas murai batu. Setiap habis sesi, akan dibuka diskusi, juri, peserta, atau yang hanya datang sebagai penonton dan pengamat. Tujuannya, untuk bersama-sama mendekatkan persepsi burung yang bagus dan layak juara itu seperti apa. Targetnya edukasi untuk semuanya, ya juri, ya kicaumania. Ini bukan soal siapa benar siapa salah, bukan pula soal harga tiket dan hadiah. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Teddy didampingi Romo Aswindra Tumin dari NZR Indonesia. [maltimbus]

 

 

BROSUR 20th JOGJA ISTIMEWA:

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: solo fair battle kuda jingkrak ivan syam royal sakura

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp