SJM SF YANG MENGAWAL MB SULAIMAN

BALI VAGANZA, #3

Berada di Peringkat 5, MB Sulaiman SJM SF Pulang dengan Kepala Tegak + VIDEO

Datang ke even penuh gengsi Bali Vaganza tanpa ambisi dan pengkodisian, murai batu Sulaiman milik Ronny Kristiawan dari SJM SF Gresik hanya meraih peringkat 5 di salah satu sesi di Bali Vaganza. Melihat kerja nyata di lapangan, pemilik dan crew SJM SF pulang dengan kepala tegak meski gaconya hanya meraih juara 5.

Murai batu Sulaiman milik Ronny Kristiawan dari SJM BF/ SF Gresik datang ke Bali Vaganza, pada Minggu, 13 Desember 2020, tanpa ambisi yang menggebu atau target tertentu. Crew SJM SF mulai berangkat dari markas mereka yang berada di Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Gresik, sejak Jumat (11/12) siang dan sampai di Bali Sabtu pagi.

 

 

TUJUAN UTAMA MEREKA JALAN-JALAN

 

SJM SF jauh-jauh datang dari Gresik, Jawa Timur, hanya membawa satu gaco yaitu Sulaiman dan hanya main 2 sesi saja di Bali Vaganza. Mereka hanya kebagian tiket di 525K dan 325K.

Datang ke Bali Vaganza dengan satu gaco tak mengendorkan semangat crew SJM SF yang berjumlah 9 orang untuk mengawal gaco kebanggaan mereka. “Landak sedang tidak kondisi, sementara Megatron sedang masuk kandang,” ucap Alvan, salah seorang kepercayaan Ronny Kristiawan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Alvan menjelaskan jika tujuan utama mereka datang ke Bali adalah rekreasi akhir tahun. Tujuan mereka sejak awal sebenarnya Piala Raja 2020, namun karena even akbar itu gagal, maka SJM SF mengalihkan tujuan rekreasi mereka ke Bali Vaganza.    

Sejak dibeli di even Klaten Vaganza, sebesar 300 juta, MB Sulaiman yang ditakeover SJM SF sebenarnya punya dua tujuan, yaitu mampu membuat bangga SJM SF yang belum lama berdiri dan diambil keturunannya. Sayang, sejak pindah rumah dan ganti perawat serta joki, membuat Sulaiman tampaknya belum nyaman.

 

ANGGOTA SJM SF DIKENAL KOMPAK

 

“Sebelum di even Bali Vaganza, Sulaiman pernah tampil sangat bagus di even latpresan yang disaksikan Pak Ronny langsung. Pada waktu itu sempat pula juara 1. Berbekal kondisi yang sedang top performanya itulah Pak Ronny memberangkatkan Sulaiman ke Bali Vaganza sekalian rekreasi untuk karyawannya,” jelas  Alvan.

Bali Vaganza yang digelar di Taman Gong Perdamaian, Jalan Bypas Ngurah Rai dimulai tepat pukul 09.15 WITA dengan dihadiri kicaumania dari berbagai daerah, di antaranya dari Jawa, bahkan Kalimantan. Gelaran juga dihadiri Prio Sutrisno selaku Ketua Umum RGN dan Radja Company.

 

 

Murai batu Sulaiman naik pertama kalinya di urutan main yang ke-4, yaitu sesi Murai Batu Radja dengan tiket 325 K, di lapangan B dan menempati nomor gantangan 33. Begitu digantungkan, Sulaiman sudah terlihat tampil ngotot meski juri belum memasuki lapangan.

Begitu juri masuk, Sulaiman masih tampil ngotot dengan berbagai materi isian dan tembakan. Di tengah-tengah waktu penjurian, Sulaiman bahkan terlihat sujud-sujud. Sampai akhir penjurian, Sulaiman masih menunjukkan kinerja terbaiknya. Sulaiman tampaknya tidak ingin mengecewakan pemiliknya, yaitu Ronny Kristiawan yang bersedia hadir dan mellihat tampilannya dari sisi lapangan. Pemilik Breeding murai batu SJM BF itu tampak puas dengan tampilannya Sulaiman saat menunggu detik-detik penancaman bendera.

 

SJM SF PUNYA PETERNAKAN MURAI YANG CUKUP TERKENAL

 

Namun, sayang saat penancapan bendera koncer, Sulaiman hanya dapat bendera kuning 1.  Crew SJM SF geleng-geleng kepala, sedang Ronny Kristiawan yang berada di salah satu sisi lapangan hanya terlihat tersenyum. Bakkan, ketika dihampiri Burungnews.com, Beliau masih tersenyum dan tidak menunjukkan kekecewaan sama sekali. “Ini even besar, jadi biasa saja saya menanggapi seperti itu,” ujarnya.

Alvan, pimpinan rombongan SJM SF mengaku majikannya tidak pernah marah meski Sulaiman pulang tidak juara, yang penting burung kerja bagus itu katanya sudah senang. Main lagi di sesi Murai Batu Bali, urutan main yang ke-8, dan hanya sempat istirahat sekitar 3 sesi, Sulaiman mengalami sedikit penurunan performa, tidak seperti saat di sesi sebelumnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Tapi, ketika bendera nominasi ditancapkan dan Sulaiman tidak mendapatkan sama sekali, crew SJM SF pun sempat protes dan masuk ke ruang juri.

“Di sesi yang B, kami tidak berharap juara 1-3, kami hanya berharap mendapatkan bendera nominasi itu saja, dibandingkan dengan yang lain-lain itu, kami hanya bisa bilang terlalu,” ucap Sochib, salah seorang crew SJM SF yang bertugas mengantangkan Sulaiman.

Hanya main dua sesi, sementara mencari tiket cancelan yang lain tidak didapatkan, akhirnya crew SJM SF memilih pulang. Di sesi foto di Gong Perdamaian, tidak ada tampak rasa penyesalan di muka para crew SJM SF. Mereka bangga dengan kerja Sulaiman hari itu, meski hanya meraih peringkat 5 di salah satu sesi. Mereka pun pulang dengan kepala tegak. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BALI VAGANZA, KLIK DI SINI

 

Peringkat 5, MB Sulaiman Milik SJM SF Pulang dg Kepala Tegak dr Bali Vaganza

 

 

KATA KUNCI: bali vaganza mb sulaiman sjm sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp