MARINA TEAM SEMARANG

BALI VAGANZA, #10

Raih Juara dari Hasil Kebun Sendiri, Garuda Happy Buktikan Kualitas Produk Marina BF Semarang + Vidio

Bali Vaganza (13/12) harus diakui menjadi event tutup tahun yang menyita perhatian kicaumania tanah air. Peserta berdatangan tak hanya dari Bali semata, tapi juga dari Jawa, Madura, hingga Kalimantan. Salah satu yang tak mau ketinggalan adalah Mr. D dari Marina BF Semarang.

Mr. D bukan satu-satunya peserta yang datang dari jauh Jawa. Ada juga yang dari Karawang, Bandung, Jakarta, Tegal, Yogyakarta, Klaten, Solo, serta sejumlah kota di Jawa Timur.

 

 

MR D SEMARANG & MB GARUDA HAPPY

 

Mr. D tidak membawa salah satu andalannya Garuda Jaya yang sebelumnya merebut juara 1 di Radja Cup Cibubur. Sebagai gantinya, jago yang lebih junior dari anakan sendiri, Garuda Happy.

“Meski tanpa andalan utama, ke Bali kami membawa sejumlah misi, mulai mengenalkan produk, sekaligus berlibur, biar bisa terbebas dari kepenatan karena kesibukan bekerja sehari-hari,” jelasnya kepada burungnews.com.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Mr. Tidak bisa membawa serta Garuda Jaya karena posisi mabung, sementara tiket sudah terlanjur terboking dan terbayar lunas. “Kebetulan ada jago muda yang baru dua kali ngurak, sudah beberapa kali dicoba dan mau tampil apik. Jadi ya sudahlah, kita pede saja sambil menguji mentalnya, melatih lomba jauh. Kalau pun kurang maksimal kerja, atau tidak juara, ya tidak masalah. Namanya siap berangkat lomba ya harus siap menang sekaligus siap kalah,” imbuhnya.

Ternyata, Garuda Happy mampu memberikan kejutan di sesi tiket 525 ribu. Gaya shownya sungguh aduhai dengan nyangkul, sujud. Lagunya mantap, menggelontorkan tembakan srindik, cililin, dan lovebird.

 

MARINA TEAM SMG CURI KEMENANGAN DI SESI MB BALI

 

Luar biasa, 6 orang juri pun mantap menancapkan koncer A di bawahnya. Jago handal seperti Black Mamba dan Panorama yang langganan 3 besar di Bali harus rela tersisih.

Hasil ini diakui Mr. D memang mengejutkan, tentu juga sangat membanggakan. “Terus terang ke Bali kami tanpa optimisme secara harapan meraih prestasi. Maklum jago yang kami bawa bisa dikata asal nenteng. Garuda Happy baru dicobat 4 kali di Latber – Latpres di Semarang. Jadi kami sungguh tidak berharap banyak.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Wajar bila hasil yang tak terduga itu begitu mengejutkan dan membuat ia beserta kru sangat girang. Anakan dari kandang nomor 1 ternyata bisa kejutan berupa tropi yang begitu prestis kepadanya.

Di tiket 1 juta dan BoB 2,5 juta, Garuda Happy disebutnya kurang beruntung. Performanya diakui kurang bertenaga. “Tapi satu kejuaran di salah satu event paling akbar pasca pandemi di Bali Vaganza ini sudah lebin dari cukup untuk memberikan penghiburan, menambah cerita prestasi dari kandang Marina Team yang masih tetap bisa bersaing di lomba nasional terjauh yang pernah kami ikuti.”

 

 

Kini, Mr D – 024 makin pede menyiapkan jagoannya, baik si senior Garuda Jaya maupun juniornya Garuda Happy kembali bertarung di laga akbar Piala Pradana Klaten, rencana dua lapang, pada 31 Januari 2021.

Sebagai catatan, Garuda Happy memakai ring di kedua kakinya, satu ring Merah MARINA BF nomor 024, dan di kaki satunya ring APBN nomor  092546. Marina BF sejak awal sudah bergabung dengan APBN, mengikuti arahan dari “guru”-nya, Mr. G Kebumen.

 

 

Bali Vaganza menjadi event akbar pertama dengan dua lapang yang digelar di Bali pasca pandemi. Tentu saja, panitia menerapkan standar pelaksanaan protokol dengan ketat. Begitu masuk area lomba/Taman Gong Perdamaian, para pecalang akan memantau suhu, mengawasi pemakaian masker, dan memastikan para peserta bisa saling jaga jarak.

Lomba memakai dua pagar. Hanya yang memiliki tiket dan akan menggantung burung yang bisa masuk pagar atau ring pertama, dan melihat burung dari luar pagar ke dua.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Mohon maaf bila ini dianggap kurang nyaman, semua itu kami lakukan untuk membatasi orang yang berada di dekat gantangan, supaya lebih bisa dikontrol jaga jaraknya. Kalau event ini bisa berhasil, bakal menjadi standar pelaksanaan event-event akbar berikutnya di Bali, termasuk menjadi catatan pihak berwenang dalam mengeluarkan ijin lomba.”

Meski dalam pelaksanaannya tidak mudah, Asep tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan kicaumania yang hadir. “Berkat dukungan semuanya dalam upaya menerapkan protokol, event ini bisa rampung dan menyelesaikan semua sesi yang sudah kita jadwalkan.”

 

 

Secara umum, lomba yang dihadiri oleh Mr. Prio Sutrisno selaku Ketua Umum RGN dan owner Radja Company, dipandu MC Abenk dan Rere berlangsung cukup lancar. Dimulai jam 09.15, selesai jam 16.30. Cuaca juga cukup mendukung, kendati mendung terus menggelayut, gerimis disertai hujan rintik-rintik baru turun setelah lomba rampung. [danu, maltimbus]

 

VIDIO GARUDA HAPPY DAN KEGEMBIRAAN Mr. D SEMARANG:

 

DATA JUARA BALI VAGANZA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PRADANA KLATEN, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: bali vaganza murai batu garuda happy marina bf mr d

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp