TEAM BIR BORONG BANYAK GELAR

ARUS BALIK SKM PUSPA AGRO-SIDOARJO

Tampil Istimewa, CH Ninja Jadi Bintang Lapangan

Cucak hijau Ninja berhasil menjadi bintang lapangan pada gelaran Arus Balik SKM Puspa Agro Minggu, 08 Mei 2022, setelah berhasil menyabet juara 1, 1 dan 2.

Penampilan istimwa ditunjjukan oleh cucak hijau Ninja milik Mr. Suhermawan dari BIR. Ikut semua kelas cucak hijau Ninja berhasil tampil bagus dan konsisten disetiap kelas yang diikutinya.”Alhamdulillah, Ninja masih bisa tampil konsisten disetiap lomba yang diikutinya,” buka Mr. Suhermawan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kemenangan pertama Ninja diraih di kelas cucak hijau B, Ninja begitu digantangkan langsung mengobral tembakan yang power full. Tetapi Ninja mendapat perlawanan yang sengit dari rekan satu timnya yaitu Lexus milik KMR. Alhasil, pertarungan terlihat sangat seru ke dua burung sama-sama tampil ngotot dan tidak ada yang mau kalah.

Diakhir pernjurian, saat dewan juri saat memberikan bendera koncer bendera pun pecah. Saat di hitung ke dua burung tersebut mempunyai bendera yang sama, maka kemenangan harus di tentukan dengan adu tos. Kali ini keberuntungan berpihak kepada Lexus, Ninja harus puas duduk di peringkat ke dua.

 

CUCAK HIJAU NINJA DAN LEXUS SAAT MENDAPAT BENDERA SAMA

 

Kembali turun di kelas cucak hijau C, Ninja tampil semakin mapan tembakan yang dikeluarkan semakin bervariasi seperti cucak cungkok, cucak jenggot dan kapas tembak. Ditambah dengan hyper dan volume yang kristal, Ninja berhasil menarik perhatian para juri serta menjadi sang pemuncak klasemen.

Untuk di kelas penutup cucak hijau D, sempat terjadi turun hujan sebelum jalannya lomba. Tetapi itu tidak berpengaruh kepada Ninja, burung yang sudah 10 tahun ikut Mr. Suherman ini sudah di persiakan matang-matang oleh sang pemilik. Dan lagi-lagi Ninja berhasil menjadisang pemuncak klasemen untuk yang ke dua kalinya.

 

CUCAK HIJAU NINJA SAAT MENJADI JUARA DI SESI C

 

“Keistimewaan Ninja ini ada di tembaknnya saat membawakan cucak cungkok, speednya rapat jadi dia kalau nembak cucak cungkok pasti dilirik. Alhamdulillah, selama 10 tahun saya pegang Ninja ini tidak pernah rewel sama sekali, semoga kedepannya Ninja bisa konsistet di tangga juara terus,” ujar Mr. Suhermawan.

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh dua amunisi milik Mr. Fuk dari Mina Cell yaitu murai batu Etes dan cucak hijau Brutal. Ke dua burung tersebut mampu tampil bagus disetiap kelas yang diikutinyan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kita mulai dari gaco baru milik Mr. Fuk yaitu murai batu Etes, burung yang baru 3 bulan di datangkan ini berhasil tampil memukau. Saat turun di kelas pembuka murai batu A, Etes harus bertarung sengit melawan Wort It milik W2 dar D’Champ. Kedua burung sama-sama tampil ngeyel.

Benar saja, diakhir penjurian bendera koncer pun pecah kepada Etes dan Wort It. Ke dua burung emiliki bendera yang sama, pemenang harus ditemtukan lewat adu tos. Dewi fortuna kali ini berpihak kepada Wort It dan Etes harus puas duduk di peringkat ke dua.

 

MURAI BATU ETES SAAT MENJADI JUARA 2 DI SESI A

 

Kembali tampil di kelas murai batu D, kali ini penampilan Etes kurang begitu maksimal. Etes pun harus puas duduk di peringkat ke tiga, di peringkat pertama ada PCX milik Ipung Madura dari Batubara Sampang sedangkan di peringkat ke dua ada Armani milik Arif dari D’Champ.

Kita beralih ke gaco cucak hijau Mr. Fuk yaitu Brutal, gaco yang 9 tahun lebih ikut Mr. Fuk ini berhasil mengunci satu gelar juara di kelas cucak hijau A. Gaya jamtrok satu titik serta untaian lagu seperti kenari, kapas tembak tengkek buto dan srindit. Berhasil memikat hati dewan juri untuk memberikan koncer A.

 

CUCAK HIJAU BRUTAL MILIK MR FUK SAAT MENJADI JUARA DI SESI A

 

Sementara itu di kelas konin juga terlihat sangat meriah, tiga kelas dibuka oleh panitia semua kelas hamper terisi penuh. Dari puluhan konin yang datang ada satu yang menyita perhatian, dia adalah Open BO milik Raka dari KMI SBY. Dari tiga kelas yang diikutinya Open BO berhasil menyabet juara 1, 1 dan 2.

Keberhasilan Open BO di karenakan mengeluarkan isian cucak cungkok, cililin dan prenjak putih. Apalagi ditambah volume yang tembus dan durasi kerja yang bagus dari awal sesi, sehingga membuat dewan juri meliriknya.

“Ini gaco baru saya, baru 3 sampai 4 bulan yang lalu saya datangkan. Keistimewaan dari Open BO sendiri adalah saat membawakan tembakan, pasti panjang serta tuntas kalau membawakan lagu dengan gaya ngobra dan durasi kerja yang bagus,” bilang Raka. [nizar]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA ARUS BALIK SKM PUSPA AGRO-SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

 

KONIN OPEN BO NYARIS SAPU BERSIH SEMUA KELAS

 

JAGAD BC BORONG BANYAK JUARA

 

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: arus balik skm puspa agro-sidoarjo ch ninja wawan bri cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp