JUARA UMUM ANNIVERSARY WMBC

ANNIVERSARY WMBC KE-8

Slash dan Gajah Mada Borong Juara, Kepyoh Team dan Mr. Fendy Omah Murai Ketapang SF Raih Juara Umum

Murai batu Slash (Mr. Fendy) dan Gajah Mada (Mbah Muh) berhasil memborong sejumlah podium juara di Anniversary WMBC Ke-8. Mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan, Kepyoh Team dan Mr. Fendy Omah Murai Ketapang SF dinobatkan sebagai juara umum.

Anniversary WMBC yang digelar pada Kamis, 28 September 2023 menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumania Boyolali, Salatiga, dan Kabupaten Semarang. Salah satu tim yang hadir di gelaran kali ini adalah Kepyoh Team yang terdiri dari Jefrry Jo, Herry Fo, Rudi, dan Sriyadi.

 

 

KEPYOH TEAM RAIH JUARA UMUM BC

 

Tim asal Ampel yang sedang naik daun ini mencoba peruntungan dengan bersaing dalam perebutan juara umum BC di Anniversary WMBC Ke-8 setelah sebelumnya sudah meraih juara umum di Gebyar Kemerdekaan Bonjek (17/8) dan Road To Anniversary BnR Lembusuro ke-7 (3/9).

Mendapatkan dukungan penuh dari kolega-koleganya, poin Kepyoh Team langsung melesat dan tidak terkejar oleh lawan-lawannya. Penyumbang poin kunci bagi Kepyoh Team antara lain Ampera, Viking, Gajah Mada, Raja Rimba, Big Show, dan lain-lain. Mendapatkan poin tertinggi di akhir lomba, Kepyoh Team akhirnya dinobatkan sebagai juara umum BC.

 

TIM INTI KEPYOH TEAM

 

Selain bersaing dalam perebutan juara umum BC, kehadiran Kepyoh Team di Anniversary WMBC ke-8 ternyata juga melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan untuk Anniversary Kepyoh Team yang menurut rencana akan digelar pada bulan Desember di Gantangan SNN, Boyolali.

“Untuk tanggalnya menyusul, sedang dimantapkan. Yang jelas, untuk Anniversary Kepyoh Team yang pertama akan dikemas semenarik mungkin sehingga kicaumania tertarik untuk datang,” papar Herry FO, salah satu anggota Kepyoh Team.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Sepaket dengan Kepyoh Team, Mr. Fendi Omah Murai Ketapang juga dinobatkan sebagai juara umum SF setelah mendulang poin dari Slash, Brawijaya, Viking, dan Gajah Mada. Selain keluar sebagai juara umum SF, Mr. Fendi juga berhasil menempatkan amunisi miliknya sendiri yang bernama Slash keluar sebagai murai batu terbaik setelah meraih juara 1, 2, dan 2.

Bongkar materi dengan gaya tarung menekan musuh, Slash tampil stabil dan konsisten di setiap kelas yang diikuti. Tampil maksimal di kelas utama Murai Batu Sewindu, Slash keluar sebagai pemenang. Di kelas Murai Batu Tantangan dan Murai Batu Ambal Warso, Slash menempati peringkat kedua.

 

MR FENDI, OMAH MURAI KETAPANG. JUARA UMUM SF

 

“Slash itu materinya lengkap banget, cillilin, kenari, sirih-sirih dan masih banyak lagi tonjolan lainnya. Slash pernah sekolah di Bird School Boyolali (BSB) milik Mbah Komo. Setelah mabung ini, Slash juara di Las Vegas Simo, Bonjek, dan KKM. Menurut rencana, mau lanjut ke Road Show Barometer Salatiga, tanggal 15 Oktober,” ungkap Fendi.

Menurut Fendi, Slash sempat masuk kandang ternak sebagaimana gaco-gaco lain miliknya. “Slash ini pernah kujadikan pejantan di kandang. Selain Slash, ada gaco lain yang kumasukkan kandang seperti Bayi Ajaib, RR, dan Gali Gongli. Selain ternak murai batu, aku juga menyediakan bakalan sapi kualitas super jenis lemousin dan simetal umur 4-12 bulan,” lanjutnya.

 

KEPYOH TEAM DAN MBAH MUH

 

Meski baru pertama kali digantang, murai batu muda Gajah Mada milik Mbah Muh langsung borong juara dan dinobatkan sebagai murai batu muda terbaik di event kali ini. Mempunyai tonjolan materi kapas tembak, cililin, love bird, greja dan mempunyai gaya full sujud, full durasi kerja, dan diimbangi volume mumpuni, Gajah Mada berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Muda Spesial. Di kelas Murai Batu Muda WMBC, harus puas di peringkat kedua.

“Gajah Mada ini burung baru milik Mbah Muh. Pertama kali digantang, alhamdulillah langsung juara. Nama pun juga baru ada setelah juara ini tadi, kebetulan Gus Faiz Salatiga juga hadir, saya minta Gus Faiz yang memberi nama. Gus Faiz menyebut Gajah Mada, langsung kupakai,” ujar Pedet, sang joki.

 

PERDANA GANTANG, MURAI BATU GADAH MADA MILIK MBAH MUH LANGSUNG JUARA

 

Selain juri senior, Mbah Muh juga dikenal sebagai sniper handal, tukang bidik gaco-gaco kualitas, jago dalam memilih gaco berkualitas di gantangan. Banyak gaco berkualitas yang sudah diorbitkan, banyak juga yang laku mahal karena memang bagus kualitasnya. Kalau minat dengan gaco-gaco rekomendasi dan bidikan Mbah Muh, langsung japri saja.

Raja Alam, amunisi milik Mr. Lilik Prasojo kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu gaco yang stabil di jalur prestasi setelah menduduki posisi pertama di kelas Murai Batu Muda WMBC dan posisi ketiga di kelas Murai Batu Muda Sawiji.

 

MURAI BATU RAJA ALAM MASIH STABIL DI JALUR JUARA

 

Meski masih muda, Raja Alam sering juara di lintas EO antar kota. Ini merupakan bukti kalau kualitas dan kinerja Raja Alam sangat mumpuni dan tidak perlu diragukan. Dengan tonjolan materi pijantung, cililin, cucak jenggot, dan dikombinasi dengan gaya roll tembak neken musuh, Raja Alam layak diakui sebagai pesaing berat dikelas murai batu muda. Sebelumnya, Raja Alam juga sempat meraih prestasi di Danrem Cup 2 di kota Magelang pada (3/9).

Gaco lain yang berhasil memborong juara di event kali ini adalah Brawijaya, amunisi milik Nizam yang berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik di kelas kacer. Dengan tonjolan cililin, jenggot, dan greja tarung, Brawijaya tampil menonjol dengan gaya buka ekor dan full power.

 

KACER BRAWIJAYA MILIK NIZAM MENANG HATRIK

 

Hasil membuktikan jika Brawijaya memang mempunyai kualitas yang bagus dan layak diakui sebagai kacer yang tangguh. Burung yang dirawat oleh Nizam ini memang sangat stabil, sering juara di event sekitaran Ampel dan Boyolali. Sebelum Anniversary WMBC, Brawijaya juga meraih prestasi juara 1, 1 di Latpres KKM.

 

 

“Brawijaya saya rawat sendiri, Mas. Rawatannya mudah, mandi 2X seminggu, full jemur di hari Selasa dan Kamis. Alhamdulillah hasil hari ini sangat memuaskan, event Anniversary WMBC ke-8 luar biasa,” ungkap Nizam.

 

CENDET ISABELA MILIK REZA UDIN NYARIS HATRIK

 

Hasil positif juga diraih oleh cendet Isabella andalan Reza Udin Seng Seng SF yang tampil impresif dan nyaris hatrik. Dengan seabreg materi lagu rancak dan diiringi gaya main rol tembak, Isabella langsung menduduki podium pertama di kelas pembuka Cendet Komunitas Umum.

Di Kelas Cendet Spesial, Reza Udin juga berhasil menempatkan Isabela di podium puncak. Sedangkan di di Kelas Cendet VIP, Isabela harus puas di posisi kedua dan harus mengakui keunggulan Xena milik Dwex Team Tenang. Kinerja Isabella bisa dibilang lumayan stabil, tak pernah mengecewakan di setiap event yang diikuti.

 

DWEX'S W SUKSES BERSAMA CENDET XENA

 

Sebagai salah satu gaco langganan juara, cendet Xena milik Dwex’s W Team Tenang Salatiga kembali menunjukan kualitasnya di Anniversary WMBC Ke-8. Bermain show aman, durasi kerja nutup, power keras dan diiringi tonjolan materi greja kunti, belalang sambung jenggot, sogon dan walet secara di ulang terus menerus, Xena berhasil meraih juara pertama di Kelas Cendet VIP.

Di Kelas Cendet Spesial, Xena harus puas menempati posisi ketiga. Sebelumnya Xena juga meraih tiga kali juara pertama alias hatrik di Gantangan SBF Ujung-ujung Salatiga. Hasil ini merupakan bukti Xena adalah cendet yang stabil dan konsisten dijalur juara.

 

AZHAR TIGA JAYA MONCER BERSAMA KENARI PUTRA RIMBA, KLEPON, DAN ZX

 

Membawa kenari Putra Rimba, Klepon, dan ZX, Azhar Tiga Jaya Ampel berhasil memborong sejumlah gelar juara. Dengan gaya kekinian, durasi kerja bagus, dan buka tutup rapet, Putra Rimba meraih dua kali juara pertama alias nyeri.

Di kelas Kenari Komunitas Umum, Putra Rimba behasil menduduki podium pertama setelah bersaing sengit dengan Bejo andalan Karyo Hasil Tani SF. Kembali bertemu di kelas Kenari Spesial, Putra Rimba kembali menduduki podium puncak dan diikuti oleh Bejo.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Persaingan yang terbilang sengit ini memang membuat suasana lomba lebih seru dan menegangkan. Secara materi dan kualitas keduanya sama-sama bagus. Kerja burung di gantangan dan hoki menjadi penentu kemenangan. Selain Putra Rimba, Azhar berhasil menempatkan Klepon di podium pertama di kelas Kenari VIP dan ZX di peringkat keempat di kelas Kenari Spesial.

 

KARYO. SUKSES BERSAMA KENARI BEJO

 

Berikan perlawanan sengit pada Putra Rimba, penampilan impresif juga ditunjukkan oleh Bejo, gaco milik Karyo Hasil Tani SF Karanggede. Mempunyai durasi kerja panjang, gaya nyosor-nyosor kekinian, buka tutup rapet tanpa jeda lama-lama, dan volume yang mumpuni, Bejo berhasil meraih juara 2, 2, dan 4.

Meski belum menjadi yang terbaik, penampilan Bejo bisa dibilang sangat bagus dan sempat mencuri perhatian peserta lain. “Stamina Bejo memang bagus, Mas. Rawatannya tidak ribet dan tidak pernah rewel. Sebelum ini, kemarin Bejo juga masuk 2, 2 di Latpres Mitra Jaya. Didur dua hari berturut-turut masih mau jalan,” ungkapnya.

 

CUCAK HIJAU CEPOT MILIK MR BAMBANG JUARA 3

 

Datang jauh-jauh dari Kendal, Mr. Bambang SKBC Boja yang didampingi oleh Asenx Saputra hadir ke Anniversary WMBC ke-8 dengan membawa cucak hijau. Tampil impresif di kelas Cucak Hijau Spesial, cucak hijau Cepot berhasil menduduki podium ketiga. Membawakan materi kapas tembak, tengkek, dan murai air, Cepot bisa dibilang sebagai cucak hijau dengan paket komplit.

Kinerja Cepot kali ini memang kurang maksimal, dan harus puas dengan membawa pulang satu piala saja. Nama Cepot memang sudah dikenal dan sudah sering moncer di event-event besar tapi kinerja di gantangan tetaplah penentu kemenangan. “Meski hasil kali ini kurang memuaskan, kita tetap puas dan senang karena bisa silaturahmi dan dan bertemu teman-teman,” ungkap Asenx. [agus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

BROSUR LAS VEGAS SIMO FEAT AKAR RUMPUT FIESTA

 

BROSUR BAROMETER AWARD VACATION SALATIGA:

 

 

BROSUR PMM ROAD SHOW SOLO RAYA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: anniversary wmbc ke-8 kepyoh team omah murai ketapang slash gajah mada

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp