RAJAWALI TIMUR JUARA UMUM BC.

ANNIVERSARY TARAS BC JOMBANG KE-1

Penilaian Love Bird Pakai Sistem Poin dan Tanpa Rolling

Di Annivesary Taras BC Jombang, penilaian lovebird memakai sistem poin dan rolling blok. 1 Juri hanya mengontrol 6 nomor. Dengan cara ini, penilaian relatif akurat dan tidak ada gaco ngekek yang terlewatkan.

Hanya orang-orang berpengalaman yang mampu mencetuskan perubahan. Di pentas perburungan, sosok ini sangat dibutuhkan. Salah satunya David "Josept Yanuar Yahya", Ketua Taras BC. Ia bukan inovator, tapi ia mampu merangkum terobosan-terobosan dari berbagai gantangan, dan diaplikasikan di gantangan Taras BC.

 

 

SUMBER INDAH JUARA SF.

 

Dan hasilnya, Anniversary Taras BC ke-1 yang digelar di Tambakberas Gang II di Jombang, Kamis 10 Mei berjalan mulus, kondusif dan tanpa protes. Dipandu MC kondang Ki Samuri, even ini terasa lebih hidup dan meriah.

Terobosan yang dilakukan David di even ini adalah menggabungkan sistem poin dan tanpa rolling blok untuk penilaian lovebird. "Jadi juri tidak perlu melakukan rolling. Cukup diam di satu titik dan memantau hanya 6 nomor gantangan. Dengan cara ini, perhatian juri lebih fokus dan tidak ada gaco ngekek yang terlewatkan," ungkap David.

 

PETAK DAN AYUMI BERSAING DI KELAS LOVEBIRD VIP.

 

Di rekap peniliaan, nomor gantangan yang tertera juga hanya ada 6 nomor. Jadi meskipun juri melihat ada gaco ngekek panjang masuk dalam radar jangkauannya, tapi nomornya tidak ada di lembar rekap penilaian, maka juri itu tidak berhak menyebut atau menilai gaco itu.

Para pemain pun memuji terobosan ini. Salah satunya Muhammad Haries dari Gredex SF pemilik gaco Amanah HE yang terpantau ngekek panjang dan berhasil nyeri juara I di kelas lovebird dewasa A dan B.

 

MUHAMMAD HARIES KEMBALI RAIH DUA EMAS LEWAT AKSI AMANAH HE.

 

Di kelas Lovebird dewasa B, Amanah bertarung melawan Ayumi, gaco andalan Sona Syamsudin yang memiliki kelebihan sangat lecek atau rajin ngekek. Namun Amanah HE mampu mengungguli poin yang diraih Ayumi.

Di kelas Vip, Ayumi juga harus puas menempati podium dua setelah nilainya kalah tipis dari  Pethak andalan Kedel yang turut membela bendera Rajawali Timur 201 BC. Pethak memperoleh nilai 746, sedangkan Ayumi meraih nilai 701.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Prestasi Pethak di even ini memang hanya sekali, tapi itu sudah cukup untuk membcak up amunisi Rajawali Timur untuk meraih podium kehormatan sebagai Bird Club Terbaik. Gaco lain yang turut melejitkan bendera RT 201 BC adalah Onel dan Roda Gila yang turun di kelas lovebird Balibu A. Onel orbitan Agus dan Roda Gila milik Rama meraih juara I dan II.

Sementara di kelas Balibu B, N Max yang mendukung Nizar Sumber Indah di perebutan juara umum SF, berhasil menyumbang 1 emas. Dua poin 100 juga diraih Nizar dari kelas Baby A dan B lewat aksi Amora. "Alhamdulillah, Sumber Indah kembali meraih juara umum SF, terimakasih teman-teman yang telah menjadi tim sukses Sumber Indah," kata Nizar yang juga meraih poin tertinggi lewat aksi Sengkuni dan Sniper.

 

ONEL JUARA I DI KELAS BALIBU A.

 

Kemplor SF yang menjadi rival berat Sumber Indah di ajang prestisius ini, berhasil menguasai podium kelas cucak hijau Vip. Tiga gaco berhasil menyandang tropi terbaik, yakni Bondem, Sazuke dan Doraemon. Sedangkan di kelas B, Kemplor SF kembali berkibar lewat aksi Pasopati.

Di kelas Muray Batu Vip, Siemen andalan Joker dari PSM berhasil moncer mengungguli amunisi hebat yang diusung MBJ Team dan Sumber Indah, Arjuno dan Suling Dewa. Meski demikian, PSM tidak ikut dalam bursa perburuan podium juara umum SF maupun BC terbaik.

 

N MAX KEMBALI MONCERDI KELAS LOVE BIRD BALIBU.

 

Di kelas A, Edwin dari Patimura juga berhasil melesakkan gaco andalannya: Joss sebagai yang terbaik. Edwin pun tidak tertarik untuk merebut juara umum SF. Karena di even ini, selain berhasil memboyong tropi terbaik dari kelas muray batu A, Edwin menerima penghargaan kacer terbaik. "Alhamdulillah, Patimura berhasil merebut penghargaan Kacer Terbaik dari Liga Taras BC," kata Edwin.

Kacer terbaik II yang mendapat penghargaan dari Liga Taras BC adalah Messy milik Mr Awn dari Jangkar Merah. Penyerahan tropi Liga Taras BC juga diberikan kepada pemilik gaco kenari terbaik, yang diraih oleh Citos andalan Rita dari Putra Pandawa dan Dj Maru andalan Rere dari Duta Sumber Indah.

 

AMORA KUASAI PODIUM LOVEBIRD BABY.

 

Sementara pertarungan di kelas Kanari di even Anniversary Taras BC ke -1 ini menjadi milik Akidd Spoon dari Tim TJS NKRI. Akidd menurunkan dua gaco, Serakah dan Bunga Seroja. Kedua gaco yang sudah mengoleksi puluhan prestasi papan atas dari berbagai even, termasuk Piala Raja, kali ini berhasil meraih juara I dan III.

Serakah meraih juara I sedangkan Bunga Seroja meraih juara III. "Minggu depan Serakah dan Bunga Seroja akan tampil di Ngadirejo. Semoga performanya tetap stabil," kata Akidd.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KEMPLOR SF KUASAI PODIUM CUCAK HIJAU.

 

SENGKUNI RAIH EMAS DI KELAS KACER.

 

TJS NKRI KUASAI PODIUM KELAS KENARI.

 

JAWARA DI KELAS MURAY BATU VIP

 

PATIMURA RAIH PENGHARGAAN KACERTERBAIK I DI LIGA TARAS BC.

 

MESSI RAIH PENGHARGAAN KACERTERBAIK II LIGA TARAS BC.

 

CITOS ANDALAN PANDAWA SF RAIH PENGHARGAAN KENARI TERBAIK I DI LIGA TARAS BC.

 

DJ MARU MILIK SYAHRUL 03 RAIH PENGHARGAAN KENARI TERBAIK II DI LIGA TARAS BC.

 

 

KATA KUNCI: anniversary taras bc jombang ke-1 taras bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp