JUARA LOVE BIRD BABY A.

KONTES TARAS BC JOMBANG

Sistem Poin Mendapat Respon Positif dari Kicau Mania

Di Taras BC, khusus untuk penilaian Love Bird sudah memakai sistim poin. Baik kelas Dewasa, Balibu maupun Baby. Penilaian ini ternyata direpon positif oleh Kicaumania Jombang Raya dan sekitarnya. Buktinya adalah, kuantitas kontestan naik signifikan.

Respon positif peserta terbukti di kelas lovebird dewasa, balibu, dan baby. Mulai dari kelas A dan B full gantangan dan  kelas C atau tantangan juga masih mampu menarik animo peserta. Taras BC yang bermasrkas di  Tambakberas Gang 2 Jombang adalah salah satu gantangan di Jombang Raya yang terus menelurkan inovasi menarik, sesuai tuntutan trend perkembangan kicau mania Nusantara.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU A.

 

Lebih tepatnya ATM, Amati, Tiru dan Modifikasi. Inilah inovasi yang diluncurkan Taras BC hampir di setiap gelarannya pada hari Senin dan Kamis sore. Kicaumania pun terus menunggu, apa saja inovasi yang bakal digulirkan komandan Taras BC, David Josept Yanuar Yahya bersama Bu Nyai Yayah Muntoiyah.

Tentu saja inovasi ini tidak lahir langsung diterapkan, tetapi lebih dulu digodok dan didiskusikan bersama para punggawa Taras, juga kicaumania undangan. Wartawan Burungnews pun turut diundang dan dimintai pendapat. Dari hasil musyawarah ini, dispakati untuk memulai penilaian love bird dengan sistim poin seperti mayoritas yang dipakai EO besar di Indonesia.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA A.

 

Taras BC memang sangat cepat tanggap dalam mengikuti perkembangan kicau mania Nusantara. Beberapa peserta saat di wawancarai ternyata 100% merespon positif penilaian sistim poin ini. Hitungan poin yang digunakan juga bukan poin asal – asalan, namun mengacu pada durasi kerja burung.

Seperti kasus yang terjadi pada lovebird milik Adi Akik yang menempati nomer gantangan 01, meraih total poin 40. Sedangkan gantangan 03 mengumpulkan poin 46. Nomor 03 tentu saja ditetapkan sebagai juara. Adi Akik yang protes atas kekalahan gaconya, setelah mendapat penjelasan juri akhirnya menerima dengan legowo.

 

JUARA MURAI BATU A.

 

Di kelas Baby A, antusias para pemain sangat tinggi. Lelo orbitan Noval dari JBC mampu mengungguli lawan – lawannya setelah mampu ngekek paling rajin dibanding rivalnya. Gaco ini meraih juara I mengalahkan Putri Mojo orbitan Mr. Kam dari suka-suka SF dan Laura Jr orbitan Aris dari wersah.

Di kelas Cucak Hijau A, Hulex 87 andalan Kang Arief dari Tebuireng Gg.2 berhasil mengungguli lawan – lawannya dengan performa mumpuni. Bulu kepala jegrik, sayap ngentrok dan ekor ngipas menambah sangar aksinya. Alhasil Hulex 87 memperoleh juara 1 mengalahkan Abimanyu milik Bang Aris dari Perak serta santri orbitan Ibnu NSBC dari Nine Star.

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU A.

 

"Atas nama panitia Taras BC, saya menyampaikan permohonan maaf apabila di gelaran Taras BC ini ada kesalahan tutur kata dan kurang dalam penyambutan. Kepada rekan-rekan Kicaumania, bila ada saran dan kritik membangun, sampaikanlah kepada kami agar kami bisa mengevaluasi dan mengolahnya menjadi sebuah inovasi," kata David, Ketua Taras BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KENARI BEBAS A.

 

JUARA LOVE BIRD BABY B.

 

JUARA CUCAK HIJAU B.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA B.

 

JUARA KACER A.

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU B.

 

JUARA LOVE BIRD BABY C.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA C.

 

JUARA PLECI A.

 

JUARA PLECI B.

 

PENJURIAN LOVE BIRD.

 

 

KATA KUNCI: kontes taras bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp