JUARA LOVE BIRD BABY A.

KONTES TARAS BC JOMBANG

Penilaian LB Menggunakan Sistim Poin dan Tanpa Rolling

Karena banyaknya permintaan dari kontestan love bird, maka Taras BC akan menggunakan sistim poin dan tanpa rolling. Panitia optimis, sistim penilaian ini akan lebih akurat dan diterima para pemain. Benarkah?

Arena Taras BC yang berlokasi di Tambakberas Gang 2, Tambakrejo, Jombang adalah satu dari puluhan arena yang ada di kota Jombang. Di setiap gelarannya pada hari Senin dan Kamis Sore, pesertanya nyaris tidak pernah sepi.

 

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU A.

 

Untuk penilaian love bird, Taras BC masih menganut hitungan durasi dan rolling blok. Namun, karena banyaknya permintaan love bird lovers di Jombang dan sekitarnya, yang menginginkan agar Taras BC menggunakan sistim penilaian poin, maka mulai Senin depan, 29 Januari, taras BC akan menerapkan sistim penilaian poin dan juri tidak perlu rolling blok.

"Lomba tetap mutlak tanpa teriak agar penialain bisa maksimal. Untuk sistim penilaiannya, kami akan memakai sistim poin dan tanpa rolling blok. Juri cukup duduk di kursi di blok masing - masing agar lebih mudah dalam mengamati burung yang kerja. Setelah waktu penialain habis, juri langsung berkumpul di tengah untuk menjumlah poin burung yang dinilai dengan nilai juri lain di setiap blok," kata David, Ketua Taras BC.

 

JUARA MURAI BATU A.

 

Dalam sistim ini, panitia ingin memberikan kepuasan ke peserta lomba. Tentu saja dengn sistim penilaian ini, lovebird dengan durasi panjang bisa saja dikalahkan dengan lovebird yang rajin atau lecek atau ngekek pendek-pendek.

Dengan sistim poin, panitia lebih mudah untuk menentukan kejuaraan dari satu sampai sepuluh. Poin yang dipakai Taras BC sudah berstandar nasional yang di gunakan dalam penilaian burung lovebird. Jika ada peserta yang teriak dalam blok tersebut, juri bisa mengurangi nilainya karena blok tersebut terdiri dari 15 nomor gantangan yang sudah dikuasai oleh tiga orang dalam satu blok.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA A.

 

Di kontes Taras BC Senin ini, 22 Januari, masih mengunakan sistim durasi. Di kelas lovebird Dewasa A, persaingan sengit antara Zoro, Penyun II dan Ishita. Ketiga gaco andalan ini memang hebat dan mendominasi pertandingan dari awal.

Namun, Penyun II orbitan Johan dari Bahesa Djenar BC berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dan memboyong tropi juara 1. Zoro andlan H. Afit yang dikawal Sukoco Tombo Ati harus puas menjadi runer up disusul Ishita milik Shandy dari Laskar Jombang.

 

JUARA KENARI BEBAS.

 

Di kelas murai batu A, Saho milik Bondan dari Candi SF yang memilki keistimewaan tampil stabil dari awal hingga detik akhir penilaian,  rajin menggelontorkan lagu-lagu dahsyat,  berhasil memimpin laga dan berhasil meraih juara I, diikuti X-man milik ADK Jombang serta Cokro orbitam Borneo.

Di kelas Cucak hijau A, Conte andalan Mr. Boy dari Belantara BC, berhasil mengungguli lawan – lawannya dengan pesona penampilan yang bagus. Bulu kepala jegrik, sayap ngentrok dan ekor ngipas berhasil  meretas prestasi emas mengungguli GRC milik Jony juga Bayu Setro gaco pilih tanding andalan Harmoko Teguh dari Setro BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD BABY B.

 

JUARA CUCAK HIJAU B.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA B.

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU B.

 

JUARA LOVE BIRD BABY C.

 

 

KATA KUNCI: kontes taras bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp