BANG YOS NSR PEMALANG (KIRI). CH BEJO MAKIN MENTERENG

ANNIVERSARY RAJA NGURAK 35TH PAGUYANGAN-BREBES, #1

Banjir Peserta, Kelas Murai Memanas, CH Bejo jadi Sorotan

Bukan isapan jempol belaka, Anniversary Raja Ngurak 35th berhasil menyedot kicaumania dari berbagai blok, terbukti peserta tumpah ruah di gantangan BnR Tobo (Perum Palem Pagojengan, Paguyangan Kab.Brebes), Minggu 12 Juni 2022. Yang bikin berdecak, jalannya lomba berjalan kondusif dari awal hingga akhir.

“Alhamdulillah gelaran banjir dukungan dari rekan-rekan kicaumania. Lebih bangganya lagi event berjalan kondusif dan berjalan lancar hingga akhir. Terima kasih buat rekan-rekan juri Independen dan jajaran panitia semuanya dan pihak-pihak yang telah mendukung gelaran. Tanpa kalian, saya bukanlah apa-apa,” ujar Egi owner Raja Ngurak Tegal.

 

SUASANA LOMBA. RAMAI & MERIAH

 

Berkumpulnya jawara-jawara dari lintas blok membuat gelaran Anniversary Raja Ngurak 35th semakin menarik dan persaingan pun ketat dan seru.

Salah satu penampil yang berhasil menyita perhatian adalah Bejo jago milik Bang Yos NSR Pemalang. Lewat aksinya, Bejo langsung menjadi buah bibir setelah menyabet juara di kelas cucak hijau.

 

KOMUNITAS PRENJAK. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

Misalnya pada kelas utama Vit.Jamu Ranjang, Bejo seakan tak bergeming dengan lawan-lawannya. Tembakan rapat, materi lagu bervariatif ditunjang volume tembus sukses dibawakan Bejo dalam menghalau lawan-lawannya.

Banding-banding juri, Bejo harus puas pada urutan kedua dan harus mengakui keunggulan Warisan milik Warsono Depok. Kendati belum menjadi yang terbaik, aksi Bejo pun tuai pujian.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Terlebih sesaat turun dari gantangan, Bang Yos pun sempat kaget karena ada yang langsung ingin meminang Bejo. Bejo yang finish meraih juara 2,3 dan 4, menjadi bukti akan kestabilannya dalam meraih prestasi.

“Alhamdulillah dan bersyukur Bejo masih tanggung jawab. Benar-benar membanggakan terlebih lawan yang dihadapi juga bukan burung-burung sembarangan. Tadi sempat kaget juga, ada yang menghampiri dan menanyakan Bejo. Tanpa panjang lebar, terus terang kalau Bejo sudah ada penawaran 30 juta, misal 40 juta mungkin kami lepas tadi,” uncap Bang Yos dengan nada santai.

 

TEAM PUTRA SIRIP SF & KUSUMA DEWI CILACAP. MB NIRBAYA & CRV PUNCAKI KELAS UTAMA

 

Beralih pada kelas murai batu, pada kelas ini benar-benar menjadi tontonan yang menarik. Para langganan juara berkumpul, tentu sengit dan seru persaingannya. Misalnya pada kelas utama Murai Batu Bebas tiket 500K, Nirbaya milik Yunus dari Putra Sirip SF Cilacap keluar sebagai bintang lapangan.

Nirbaya sukses menunjukan tajinya sebagai burung yang bermental jawara. Kerap menekan lawan-lawannya dengan tembakan lagu bervariatif dan kerja awal akhir, Nirbaya berhasil mengamankan juara 1 pada kelas utamanya.

 

 

Nirbaya sempat terjegal lewat CRV milik H.AO Kusuma Dewi yang juga dari kota Cilacap. Selisih poin tipis CRV harus puas pada urutan kedua. “Alhamdulillah pada kelas ini, Kota Cilacap kembali bercahaya. Bagi kami yang utama silaturahmi dan bisa bertemu dengan rekan-rekan kicaumania disini,” ungkap H. AO seraya menggalang dukungan pada event Seduluran Murai Ngapak (SMN) pada Minggu, 17 Juli 2022 mendatang.

Masih pada kelas utama murai batu, urutan ketiga diraih RJ Petir milik Angga dari Obal-Abul SF yang juga dari Cilacap dan urutan keempat diraih Laskar Perayu milik H.Taufik dari Markas BBF Banjarnegara. Keberhasilan semuanya menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya.

 

H.TAUFIK MARKAS BBF BANJARNEGARA. MB LASKAR PERAYU MONCER

 

Masih pada kelas murai batu, yakni kelas Ring 500K. Limousine jago milik Angga Obal-Abul SF Cilacap berhasil menyabet podium puncak. Adapun Laskar Perayu milik H.Taufik Markas BBF Banjarnegara sukses menjadi runner up dan CRV milik H. AO Kusuma Dewi berada diurutan ketiga.

Setelah memuncaki jawara pada kelas utama ring, kedigdayaan Limousine berlanjut pada kelas Ring Voer Formula Fighter. Unggul dari segala lini, Limousine kembali menjadi yang terbaik. Finis meraih double winner menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya.

 

ANGGA OBAL-ABUL SF CILACAP. MB RJ PETIR & LIMOUSINE MONCER

 

“Bersyukur jagoan kami RJ Petir dan Limousine berhasil membuktikan kualitasnya disini. Terima kasih rekan-rekan team atas perjuangan dan do’anya. Semoga kedepan tetap stabil dan terus semangat menggali prestasi pada event-event akbar selanjutnya,” tandas Angga santai.

Tak mau ketinggalan momen, Budi/Sultan PS dari Putih Sentosa Bumiayu juga berhasil berkibar lewat Pangeran. Burung murai batu yang masih muda belia ini sukses menunjukan bakatnya sebagai burung prospek.

 

BUDI PUTIH SENTOSA BUMIAYU. MB PANGERAN TUNJUKKAN BAKATNYA

 

Misalnya pada kelas Murai Batu 1 X Mabung Voer On Fire, Pangeran benar-benar menunjukan kualitasnya. Baik dari materi lagu, volume dan durasi kerja yang diatas rata-rata, Pangeran sukses menjadi yang terbaik. Adapun Jeritan JR milik Ndan Teguh S BF dari Tegal harus puas pada urutan kedua.

“Yang utama turut meramaikan di wilayah sendiri dan bersyukur Pangeran mau kerja bagus tadi. Bahkan tadi sempat ada yang ingin meminangnya, karena masih sayang terus terang belum ingin kami lepas,” ungkap Budi sang pengusaha muda sukses ini.

 

NDAN TEGUH S BF TEGAL. MB JERITAN JR MENTERENG

 

Jeritan JR milik Ndan Teguh S BF juga berhasil  menunjukan tajinya sebagai burung yang bermental jawara. Pada event ini Jeritan JR finis meraih juara 2,2 dan 7, keberhasilannya menjadi bukti akan kualitas yang dimilikinya.

Hadirnya sejumlah tokoh-tokoh perburungan diantaranya ada Mr.T RGN, Asep DM Sekjen RGN, Joko Sutet Sekjen RI, H.Jeffrie S Pekalongan, H. AO Cilacap, H.Pesol Bumiayu dan berbagai komunitas burung lainnya menambah kemeriahan pada gelaran kali ini. [Anton Kendor] 

 

MR.T RGN, JOKO SUTET SEKJEN RI, ASEP DM SEKJEN RGN. TURUT MERIAHKAN GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

UPDATE PEMESANAN TIKET PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: anniversary raja ngurak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp