JURI SIAP MENILAI BURUNG FAKTA LAPANGAN

ANNIVERSARY KOKO CUP 1 + DATA JUARA

Kondusif dengan Juri Muda, CH Sumber Alam Antar GSR Juara Umum

Menggunakan juri muda yang masih fresh, gelaran Anniversary Koko Cup 1 berjalan mulus dan kondusif, Minggu, 14 Mei 2023. Event yang digelar di gantangan Pleret Independen Team ini, tak tampak adanya komplain.

Para kicaumania hadir ke gantangan yang terletak di dalam Pasar Unggas Pleret, Bantul. Lomba dimulai mundur, karena berbarengan dengan hari pasaran yang sedang ramai, pasaran juga bubar lebih siang dari lazimnya.

 

 

Joni dan kawan-kawan dari Pleret Independen Bersatu, sengaja memasang juri-juri muda yang punya dedikasi dan semangat tinggi. Mereka berani memilih dan menentukan juara sesuai hati nurani, tanpa melihat siapa pemiliknya.

Para juri muda itu, dikawal langsung oleh Kabul dari Ronggolawe Yogyakarta. Kabul memang ikut terlibat dalam team penilai. Ia memantau dari pinggir lapangan, tampak aktif memantau burung dari semua sudut lapangan.

 

SEKEKEN & DPC. SIAP BERIKAN YANG TERBAIK

 

Kabul saat ini menjadi penasehat untuk juri-juri muda di gantangan Pleret. Sepanjang lomba Kabul mengawal, ikut memantau burung-burung yang kerja maksimal.

“Saya memang di pinggir, tidak ikut masuk ke tengah lapangan, tapi semua burung yang kerja maksimal saya pantau. Alhamdulillah, burung yang juara pas sesuai harapan, memang burungnya kerja maksimal, durasi masuk, secara kualitas juga menonjol,” jelas Kabul kepada burungnews.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Setelah lomba selesai Kabul memberiikan wejangan. Para juri dianggap sudah cukup bagus dalam bertugas. Ia meminta supaya hal baik ini terus pertahankan, cari burung kerja sesuai fakta lapangan.

“Prestasi kalian yang menentukan diri sendiri, yang menilai bagus dan tidaknya orang lain, terutama para peserta. Yakinlah bila kerja bagus prestasinya akan cepat naik,” jelas Kabul yang siap merekomendasikan juri muda denganb prestasi baik kepada EO lain.

Satu pekan, gantangan Pleret membuka latihan dua kali, hari Minggu dan Rabu sore. “Latihan rutin di sini setiap hari Minggu dan Rabu sore,” jelas Joni Wahyu Antoro, salah satu panitia didampingi Antok,

 

 

Salah satu penampilan mencolok diperlihatkan murai batu Lexus milik Vicko dari Prawiro SF. Lexus turun di kelas Murai Batu 16G Battle 200K. Tampil paling menonjol, akhirnya meraih juara 1.

Kemenangan Lexus tidak mudah. Sejak awal, terus mendapat hantaman keras dari Snipex milik Raffa. Beruntung Lexus, cukup kokoh tak tergoyahkan. Snipex akhinrya harus puas berada di urutan ke-2, diikuti N-Max milik Eko King 99.

 

KING 99 KRU. N-MEX KEMBALI TURUN GUNUNG

 

N-Max sebelumnya sudah tampil kencang di kelas Murai Batu Birthday 100K, menyabet peringkat dua. Menurut salah satu kru Mr. Eko King 99, N-Max burung baru, siap diadalnkan di event-event berikutnya.

Tak kalah hebat penampilan cucak hijau Sumber Alam milik H. Kimpoel dari SGR Team. Sumber Alam berhasil meraih dua kali juara 1, kelas Pleret dan Birthday.

 

HYBRIDR TEAM. MAESTRO CURI SEKALI JUARA 1

 

Tak mau ketinggalan, aksi ngotot juga diperlihatkan cucak hijau Maestro milik SKK dari Hybird Team di kelas Cucak Hijau Anniversary. Maestro, salah satu burung dari Hybird yang sudah langganan juara. Tak hanya di wilayah Bantul tapi juga sering turun di Jogja Utara.

Begitu pun cendet DM milik Sriwijaya, borong juara 1 kelas cendet. Gantangan Pleret, termasuk yang ramai kelas cendetnya. Tak heran bila persaingan cendet di sini pun ketat dan seru.

 

SGR TEAM JUARA UMUM

 

SGR Team keluar sebagai juara umum, setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Poin penuh didapat antara lain lewat murai batu Sido Semi dan Saiko, selain cucak hijau Sumber Alam. Poin ini sudah cukup mengantarkan SGR Team sebagai juara umum.`

Di akhir lomba, Joni dan Anto selaku Seken & DPC, sekaligus mewakili rekan – rekan panitia, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kawan-kawan. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan, tunggu di gelaran berikutnya pasti akan semakin baik.” [busro, maltimbus]

 

 

 

 

BATIK SRIWIJAYA KRU. DM BORONG JUARA KELAS CENDET

 

JURI SEBELUM TUGAS DIBERI ARAHAN

 

VICKO. LEXIUS JUARA 1

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

GALERI FOTO LAINNYA:

 

BROSUR PIALA PARIWISATA MAGELANG:

 

BROSUR GARASI ARENA CUP:

 

BROSUR PIALA PAKUALAM:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: anniversary koko cup 1 ch sumber alam gsr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp