TIM SUKSES KMS BERSYUKUR GELARAN KIAN RAMAI

ANNIVERSARY KMS KULON PROGO

Jadi Ajang Kumpul Komunitas Kulon progo, Pinochio Dan Sangkuriang Unjuk Gigi

Gelaran Anniversary Kicau Mania Sentolo (KMS) Minggu 4 Febuari 2018 di Ploso Banguncipto Sentolo Kulon Progo berhasil menyedot para peserta. Meski hanya 45 gantangan, tak mengurangi semangat Pak Pank Suparlan dan Sigit dalam penyelenggaraan.

Gelaran ini juga menjadi ajang silaturohim antar peserta yang berasal dari komunitas di Kulon Progo. Banyaknya komunitas di penjuru Kulon Progo membuat banyak bermunculan gaco handal yang tak kalah dengan jagoan dari kota-kota lain di DIY.

 

 

 

KNI YOGYA. PIKER KERI, HUBUNGAN TETAP TERJAGA

           

Di kelas Love Bird Progo Oglek gaco handal Nugroho mencuri kemenangan juara 1 di sesi awal. Sementara Pusaka milik Eben S harus puas juara 2. Syahroni gaco milik Anwar Banan BC, juga meraih juara 1 di kelas PAUD dan disusul Gelak Mumbul yang nangkring di peringkat 2.

Di kelas Kenari Kalitan, kali ini Mr Ompong asal Sleman dengan gaconya Pinochio berhasil meraih nyeri. Tampilan Pinochio memang dari awal sudah mencuri perhatian, sebab kerja saat di gantangan sangat maksimal.

 

 

OMPONG. PINOCHIO NYERI LAGI

 

Lagu cengkok khas yang dibawakan Pinochio sangat merdu, dengan speed rapat dan sedikit jedanya. Killer pun harus mengakui keunggulan Pinochio dan berada di urutan 2.

Kelas Murai Batu, Barkas gaco papan atas milik Deky Griya Cipta berhasil meraih kemenangan juara 1 di kelas Progo. Deky sempat was-was pasalnya Barkas terus dipepet rapat performa Petruk gaco Sugeng.

 

PANDU AM. SANGKURIANG BERANI BERSAING

 

Masih di kelas murai, Sangkuriang menang di kelas Anniversary. Lalu ada Puta Langit gaco Deans Sugenk yang menang di kelas Tledekan, dan Cemeti jagoan Prayitno merebut podium pertama kelas Cucak Jenggot.  

Dalam penilaiannya sendiri, KMS selalu mengutamakan  fair play. Hal tersebut dilakukan dengan membina juri-juri yang berkualitas.

 

 

SUASANA LOMBA. HINGGA AHIR TETAP RAMAI

 

“Harapan kami kabupaten Kulon Progo bisa mencetak burung jawara berkualitas dan mampu bersaing dengan wilayah lainnya,” harap panitia.

 

 

DOORPRIZE KAMBING. SENANG DAN PUAS

 

 

PRATAMA BSBF. KENTI TAMPIL CEMERLANG

KATA KUNCI: kms sentolo kp kulon pinochio sangkuriang komunitas kulon progo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp