DAEMANG INKOR. GRANDONG JAWARA KELAS UTAMA MB ANNIVERSARY

ANNIVERSARY KE 6 BnR SRAGEN

Tampil Konsisten, MB Grandong Juara Kelas Utama

Murai batu Grandong milik Daemang Inkor sukses menjuarai kelas utama di Anniversary ke 6 BnR Sragen di SMA PGRI Sragen, Minggu (5/11). Kemenangan burung yang berasal dari Grobogan ini sekaligus menambah panjang trend positif di jalur juara.

Turun di kelas utama Murai Batu Anniversary yang dibatasi 16 gantangan, Grandong unggul dari tiga jawara papan atas seperti Reymbo (KMK SF) di posisi dua, Jawara (Asha BF Solo) di posisi tiga, dan Buto Ijo (SWD-Begal SF) di posisi empat.

Grandong memang layak menjadi jawara. Sejak awal gantang hingga akhir penilaian, kinerjanya nyaris tanpa jeda. Sepanjang laga, burung ini terus mengumbar materi lagu isian yang komplit. Materi isiannya terdiri atas suara burung kecil seperti kenari, burung gereja, srinditan, kolibri, diselingi tembakan cililin, dan kapas tembak.

Merunut sepak terjang Grandong pada beberapa lawatan sebelumnya, burung ini berada di trend positif dengan selalu menyabet prestasi juara dalam beberapa pekan terakhir. Beberapa torehan prestasi didapat pada event prestis di pantura seperti di SMI Kudus. Tiga pekan lalu, murai batu Grandong juga menjuarai lomba di JKS Cup 1, Kradenan Grobogan.

Kemudian pekan lalu, Grandong melanjutkan tren positif di jalur juara itu dengan menjadi kampium utama di BnR Sragen. “Kalau tidak ada aral melintang, pekan depan kita mau ke Sriwedari Berkicau 2023. Mau mencoba peruntungan di Solo,” ucap Budi Santoso yang dikenal sebagai pemilik Lembaga Pelatihan dan Keterampilan Kerja Bahasa Korea Daemang Inkor di Grobogan.

 

 MR SWD & MAKLAR SYARIAH SRAGEN. BUTO IJO JAWARA MB R3FISH

 

Bintang lainnya dalam event hari jadi BnR Sragen adalah murai batu Buto Ijo andalan Mr SWD Begal SF Klaten. Burung ini menjuarai kelas Murai Batu R3Fish 20 G, mengalahkan murai batu Hayabusa (Partini Solo) dan dua jago tuan rumah Sragen yaitu Kabut Lawu (Wahyu Kuncoro) dan Jibril (Maklar Syariah) di posisi tiga dan empat.

Bersama kicaumania Sragen dan Maklar Syariah, Mr SWD selain turut meramaikan persaingan di kelas ekor panjang juga dalam rangka memantau gaco-gaco berkualitas dari Sragen. Kepiawaian Mr SWD dalam memoles sekaligus mencetak banyak burung jawara membuat Likin MS Sragen merasa perlu untuk meminta beberapa petunjuk.

“Mumpung Kajine lagi di Sragen, tidak ada salahnya kita minta diberi wejangan sama beliau untuk menghadapi keadaan di dunia perburungan yang tidak menentu ini,” tutur Likin Maklar Syariah berseloroh.

 

  AGUNG GONDANG. BULDOZER RUNNER UP MB MUDA R3FISH

 

Pak Agung Gondang kembali bisa tersenyum sumringah setelah murai batu muda Buldozer mau tampil baik di kelas Murai Batu Muda R3Fish. Walaupun hanya menempati posisi runner up, bagi Pak Agung sudah merasa cukup melihat burungnya kembali tampil stabil dan bisa bersaing di even yang baginya bergengsi.

Performa Buldozer pada beberapa pekan memang terbilang stabil. Beberapa lawatan seperti di kontes KBBC Gondang, FC BC Margo Asri, Sentana BC dan Putra Lawu selalu meraih podium juara. Hal ini tentunya membuat Pak Agung semakin bersemangat memoles gaco andalannya di event yang lebih besar seperti di Anniversary ke 6 BnR Sragen.

 

IMC SAKA 22. GAIRAHKAN KEMBALI KELAS CUCAK HIJAU

 

Kelas cucak hijau di Gantangan SMA PGRI kembali gayeng dengan hadirnya komunitas IMC Saka 22 yang juga berimbas di kelas reguler. Di kawal oleh Bang Ucil dan kawan-kawan, gantangan BnR Sragen kembali bergetar dengan ramainya para jamtrok mania yang menempati setiap sudut gantangan.

Di kelas Cucak Hijau Komunitas IMC Saka 22 yang nyaris terpenuhi kuota 60 gantangan ini menampilkan gaco lawas Sunami milik Pak Suyadi sebagai juara. Nama Sunami memang telah lama dikenal oleh para jamtrok mania dari Sragen. Nafas tua Sunami ternyata masih mampu bersaing dengan burung-burung muda berprestasi dari dalam maupun luar Sragen.

 

SITANGGANG BNN SF. CH BOSTER FINISH PODIUM 1,3

 

Di kelas cucak hijau reguler, BNN SF hanya mengerahkan satu gaco andalan yaitu Boster. Waktu itu Boster berhasil meraih juara 2 dan 1. Mengawali lomba saat turun di kelas Cucak Hijau BnR, Boster menempati posisi ke tiga membayangi GM (Kevo) dan Ontoseno (Sedulur DW).

Boster berhasil mendapatkan tropi juara 1 di kelas berikutnya yaitu kelas Cucak Hijau ViP. Waktu itu dengan meyakinkan Boster  unggul dari Mistery (Mbiyok JKP) dan King (Rizki Fortuna). Keberhasilan Boster di Anniversary BnR semakin memantapkan dirinya sebagai salah satu gaco jamtrok asal Sragen yang kinerjanya selalu stabil pada setiap pekan.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Singget BC sukses meraih dua kali kemenangan berkat kinerja kacer Gending Mas di kelas Kacer Bintang dan Komunitas. Walaupun tidak ramai peserta, beberapa nama kondang seperti Amanah (Begal SF), Rimba Sakti (Wahyu Kuncoro) mebuat persaingan perebutan juara berlangsung seru.

Di kelas kenari, JRR motor kembali mengorbitkan Sengkuni di tangga juara. Sengkuni menempati posisi runner up di kelas Kenari Komunitas Umum dan menjadi juara pertama saat tampil di kelas Kenari Komunitas KKSA.

Pada akhir lomba, Donat, Pak Guru Canary dan Rudy Tan selaku trio pengurus BnR Sragen mengucapkan banyak terima kasih  atas kehadiran kicaumania. “Atas nama BnR Sragen, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang sudah memberikan dukungan di gelaran Anniversary ke 6 BnR Sragen. Mohon maaf apabila masih ada kesalahan dan kekurangan dalam diri kami. Kritik, saran bagi kami adalah masukan yang sangat berharga agar BnR Sragen bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Donat yang didampingi Pak Guru Canary dan Rudy Tan menutup gelaran Anniversary ke 6 BnR Sragen.(Hery)

 

SINGGET BC. KACER GENDING MAS DOUBLE WINNER

 

JRR MOTOR. KENARI SENGKUNI NYARIS DOUBLE WINNER

 

 JURI-JURI BnR YANG BERTUGAS BERSAMA PENGURUS BnR SRAGEN

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

KATA KUNCI: bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp