PANITIA & JURI BnR SRAGEN

KONTES SPESIAL AWAL TAHUN BnR SRAGEN

Hadiah Bongkar di Kelas Murai Batu dan Kacer, MB Ciplis, Sancang & Copet Mengorbit

Beres mabung, penampilan murai batu Ciplis semakin mapan. Main tiga sesi sukses mencuri perhatian. Sementara Sancang dan Copet tampil gemilang di lomba perdana dan berhasil meraih juara 1.

Kontes Spesial Awal Tahun BnR Sragen yang digelar pada Minggu, 1 Januari 2023 di Gantangan PGRI Sragen menjadi laga pembuka di awal tahun bagi kicaumania Sragen dan sekitarnya.

Didominasi oleh pemain-pemain lokal, event yang dimotori oleh Guru Canary dan Diva Trophy ini berlangsung ramai, tertib dan kondusif tanpa teriakan dari peserta lomba.

 

SUASANA LOMBA BnR SRAGEN KONDUSIF TANPA TERIAK

 

Tampil paska mabung, murai batu Ciplis milik Narwan AURI Jogja yang digantang Antok Gondrong langsung meghentak. Main dalam kondisi ramai peserta, Ciplis malah lebih agresif hingga ngecun sujud sembari melontarkan amunisi.

Walaupun tampil bagus, Ciplis harus puas berada di posisi runner up. Selain meraih runner up, Ciplis juga menempati podium tiga besar di dua kelas murai batu reguler lainnya.

 

 NARWAN AURI JOGJA. MB CIPLIS MAKIN STABIL DAN MAPAN PASKA MABUNG

“Ciplis baru rampung mabung, ini penampilan keduanya dan progresnya cukup memuaskan. Dulu waktu masih pastol, burung ini oleh perawatnya sering dimainkan dan selalu tampil bagus dan meraih juara. Ada rasa khawatir karena masih pastol, belum mapan mentalnya jadi saya ambil dan rawat sendiri, setelah selesai mabung ternyata belum lupa syair, memang belum maksimal tapi sudah cukup bagus. Semoga kedepan bisa semakin stabil,” Jelas Narwan kepada Burungnews.

Comeback paska mabung juga diperlihatkan oleh murai batu Sancang. Burung milik H SWD Begal SF yang dikawal oleh Yayan Gas ini tampil menonjol dengan aksi bongkar seabrek materi isian yang disuarakan dengan lantang dan tajam.

 

YAYAN GAS. MB SANCANG COMEBACK DI JALUR JUARA

 

Pertempuran di kelas Murai Batu BnR nampak keras dan sengit, banyak burung kerja bagus dan keras memberikan perlawanan terhadap lawan. Tak terkecuali Sancang yang mengeluarkan amunisi tajam-tajam. Kendati mendapatkan gempuran dari lawan, rupanya Sancang tak tergoyahkan bahkan balik memberikan perlawanan keras yang berujung mendapatkan koncer A dari dewan juri yang bertugas.

“Proses tidak mengkhianati hasil, buah dari kesabaran yang panjang, akhirnya bisa koncer kembali walaupun belum 100% kembali ke performa semula,” tulis Yayan Gas di laman facebooknya.

 

MAKLAR SYARIAH, COPET NIKMATI BONGKARAN HADIAH 1 JT DI KELAS MB MUDA OXI

 

Copet, amunisi anyar milik Maklar Syariah keluar sebagai juara setelah tampil menawan di kelas Murai Batu Muda Oxi. Aksi Copet dengan gaya tarung macul-macul sembari menggelontorkan tembakan tembus sampai keluar pagar berhasil mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir gatangan.

Kemenangan Copet setelah bersaing dengan banyak lawan yang nyaris full gantangan membuat rekan-rekan Maklar Syariah berhak  mendapatkan bongkaran hadiah sebesar Rp 1 juta.

“Seperti biasa, silaturahmi sambil uji kelayakan burung dagangan. Hari ini amunisi baru murai batu Copet berhasil menampilkan performa terbaiknya setelah berhasil muntah isian sepanjang laga. Walaupun kebanyakan lawan-lawannya kerja bagus tidak membuat kendor mental Copet,” ucap Kin MS yang hadir bersama rekan-rekan Maklar Syariah lainnya.

 

 FRENDY HAPSORO. MB MUDA HOLLWOD CURI PERHATIAN

 

Aksi murai batu muda Hollwod milik Frendy Hapsoro berhasil mengundang decak kagum penonton di pinggir gantangan. Saat tampil di kelas Murai Batu Muda Oxi, Hollwod terlihat sesekali perform ngepaly lanjut sujud-sujud sembari mengumbar materi lagu burung kecilan saat menempati gantangan pinggir nomor 38. Perform Hollwod pada akhir penjurian mendapatkan ganjaran juara tiga dari para juri yang bertugas.

Penampilan tak kalah oke juga ditunjukkan oeh cucak hijau Yin milik Artha AK 47 SF. Tampil menonjol dengan materi lagu panjang dan suara tandes membuatnya meraih podium juara. Aksi Yin yang terbilang amunisi baru dari markas AK 47 SF memang dalam kondisi stabil setelah pada pekan sebelumnya juga mencetak juara di gelaran Anniversary Putra Lawu Sragen.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kipas Merah milik Rio SW M3, menjadi salah satu kacer yang tampil stabil dalam gelaran kali ini. Turun dua sesi, Kipas Merah nyaris meraih double winner setelah sebelumnya memenangi kelas Kacer Sejati dan runner up membayangi Rencong Jr kelas Kacer BnR. Pada kesempatan kali ini, du akelas kacer yang dilombakan oleh panitia bongkar hadiah.

Kontes Spesial Awal Tahun BnR Sragen yang bertepatan dengan libur tahun baru, sesungguhnya hanya setingkat latpres bulanan biasa. Namun, animo kicaumania ternyata cukup tinggi dengan hadirnya  peserta yang membludak.

Di akhir perlombaan, Donat selaku ketua BnR Sragen mewakili panitia dan juri mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir dalam Kontes Spesial Awal Tahun kali ini.[Hery]

 

ARTHA AK 47 SF. CH YIN MAKIN MAPAN, STABIL DI JALUR JUARA

 

RIO SW M3. KIPAS NYARIS NYERI, KANTONGI HADIAH BONGKAR

 

DOB SRAGEN. KENARI MC JEGGER JUARA 1,1&3

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

GURU CANARY, DONAT & YANUAR. KOMPAK KAWAL GELARAN

 

DIVA TROPHY. 2023 TETAP KONSISTEN DI JALUR KUALITAS

 

JRP SF. MB JERO JUARA 2 & 3

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 JUARA CUCAK HIJAU

 

RENCONG JR NIKMATI HADIAH BONGKAR DI KELAS KACER BnR

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp