ANNIVERSARY 5TH BnR SRAGEN MERIAH

ANNIVERSARY 5TH BnR SRAGEN

Full Meriah, Spedo Hatrik, Jerro, Cikal dan New Senopati Naik Podium

Gelaran menyambut hari jadi BnR Sragen ke-5, Minggu, 18 Desember 2022, berlangsung meriah, terlihat hampir seluruh kelas full peserta. Spedo besutan Gusnadhi 88 Team mendominasi kelas kenari dengan meraih hatrik.

Guru Kenari, Donat, Rudi Tan dan kawan-kawan panitia kali ini membuat kemasan lomba yang benar-benar memanjakan peserta. Dua puluh tiga kelas yang dilombakan semua losgan berhasil menyedot sekitar 850an peserta.

 

MOTOR PENGGERAK BnR SRAGEN

 

“Sengaja di gelaran ulang tahun BnR Sragen yang ke-5 ini kita kasih kemasan semua losgan, panitia sama sekali tidak ambil untung. Semua uang pendaftaran full untuk hadiah, dari kicaumania untuk kicaumania,” jelas Donat selaku ketua BnR Sragen kepada Burungnews di sela-sela keramaian lomba.

Kemeriahan tampak pada Anniversary 5th BnR Sragen, mulai dari awal lomba hingga berakhirnya gelaran. Kelas ocehan seperti murai batu dewasa maupun murai batu muda dan cucak hijau masih menjadi kelas favorit, namun kelas ocehan lainnya seperti kenari dan cendet juga terlihat ramai peserta.

 

JRP SF TEAM. MB JERRO NYARIS NYERI

 

Diikuti oleh mayoritas gaco-gaco lokal Sragen, kelas murai batu menyajikan pertarungan seru dan menarik untuk diikuti. Jerro, gaco milik Mr Hadid JRP SF keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Berlian dan runner up di kelas Murai Batu Oxivoice setelah tampil bagus dengan materi lagu panjang dan powerfull.

Mengandalkan tonjolan materi burung kenari, love bird, kapas tembak, sempritan dan cungkok. Jerro tampil gemilang di dua sesi yang diikutinya dengan gaya khas sujud-sujud, murai batu yang sudah banyak meraih prestasi di Sragen dan sekitarnya ini berhasil mencuri perhatian juri.

 

 BIROE BF SRAGEN. CIKAL JAWARA MB BnR

 

Penampilan bagus dan mapan juga ditunjukkan oleh murai batu Cikal. Burung stabil di jalur juara kebanggaan markas Biroe BF Sragen ini tampil sebagai yang terbaik saat turun di kelas murai batu BnR. Aksinya yang mencolok dengan tembakan kasar yang tembus hingga keluar lapangan membuatnya berhak menggondol juara pertama.

“Turun di sesi kedua kinerja Cikal makin panas dengan aksi buka paruh lebar seperti mau sobek dan bisa meraih juara pertama. Sebelumnya di sesi pertama kelas utama Murai Batu Oxivouce memang kurang maksimal dan masuk empat besar membayangi Ndok Sakti adiknya Cikal di posisi pertama,”jelas Suprat Biroe BF kepada Burungnews.

 

 GUSNADHI 88 TEAM. KENARI SPEDO HATRIK

 

Penampilan impresif ditunjukkan oleh kenari Spedo andalan Gusnadhi 88 Team yang berhasil meraih hatrik setelah memenangi kelas komunitas dan dua kelas regular. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, kenari bon hijau ini mampu menghipnotis juri dengan membawakan irama lagu dan cengkok yang indah dari awal, tengah sampai akhir penilaian.

Spedo mengawali kemenangan di sesi pertama kelas Kenari Komunitas KKSA setelah unggul dari Mahesa. Di kelas regular, penampilan Spedo terus membaik setelah kembali meraih kemenangan di kelas Kenari Umum dan di kelas Kenari Vip.

“Hari ini Spedo tampil maksi, tiga sesi kenari yang diikutinya bisa sapu bersih juara pertama. Selain bawa kenari Spedo, 88 Team juga bawa kenari Pecut dan murai batu Badut, keduanya dapat nominasi juara,” terang Edo Kebo yang dipercaya Gusnadhi untuk mengawal gaco-gaconya.

 

ESTU SOLO. LENTERA NYARIS NYERI

 

Menunjukkan performa yang cukup menjanjikan, kenari Lentera besutan anyar Estu Solo berhasil menempati podium juara pertama di kelas Kenari D setelah sebelumnya di kelas Kenari Umum menempati posisi runner up.

“Burung baru, langsung dibawa ke even Anniversary BnR ternyata bisa bersaing ketat, hari ini nyaris nyeri. Semoga kedepan penampilannya semakin stabil,” jelas Estu penuh harap.

 

JARAN GOYANG SF TEAM. CH JET LIE NYARIS NYERI

 

Kelas cucak hijau juga didominasi oleh burung juara dari Sragen. Jet Lie jawara Piala Raja milik Fahroel Jaran Goyang SF sukses memuncaki podium juara kelas Cucak Hijau Berlian dan juga berada di posisi runner up kelas Cucak Hijau R3 Fish.

Sementara itu Raja Gilas milik Sarwidi Bleduk Pos BC terus menunjukkan eksistensinya di jalur juara setelah menempati peringkat tiga besar di kelas Cucak Hijau  R3 Fish membayangi Jet Lie. Tirex Jr besutan Tri Menyeng yang berada dalam kondisi jatuh bulu masih mau tampil bagus setelah  menempati runner up kelas Cucak Hijau Vip dan peringkat empat besar kelas Cucak Hijau Berlian.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kacer New Senopati milik Mr Kuntadi Bandar Laguna kembali tampil bagus setelah meraih prestasi juara di kelas Kacer R3 Fish dan runner up kelas Kacer Vip. Burung yang baru memungkasi masa mabungnya ini terus menunjukkan grafis peningkatan performa setelah sebelumnya juga meraih juara di gelaran perdananya.

“Lomba kedua New Senopati setelah rampung mabung. Awalnya turun perdana di Independen Solo juga meraih juara, lanjut lomba ke dua di even ultah BnR juga mau tampil bagus,” terang Henry Btx yang mengawal New Senopati.

“Atas nama BnR Sragen, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang sudah memberikan dukungan di gelaran Anniversary 5th BnR Sragen. Mohon maaf apabila masih ada kesalahan dan kekurangan dalam diri kami. Kritik, saran bagi kami adalah masukan yang sangat berharga agar kami bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Donat menutup gelaran Anniversary 5th BnR Sragen.[Hery] 

 

BLEDUK POS BC. CH RAJA GILAS STABIL DI JALUR JUARA

 

 MR KUNTADI & HENRY BTX. BULU BARU KACER NEW SENOPATI NYARIS NYERI

 

SINGGET BC. SILATURAHMI ORBITKAN GACO BARU

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

AGUNG MACCA SF. NDOK SAKTI JAWARA MB KELAS UTAMA OXIVOICE

 

ANANTA. MB JENDRAL MENGORBIT

 

TRI MENYENG.  CH TIREX BULU JATUH MASIH MONCER

 

KMK SF. REYMBO JAWARA MB MUDA R3 FISH

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM:

 

 

KATA KUNCI: bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp