MR. PUTUT S, SI BLACK KAMPIUN MURAI BATU UTAMA

ANNIVERSARY KE-1 SIDOREJO BC BLITAR, #1

Sugali Babat Habis LB Fighter, Si Black Kampiun Murai Utama

Lomba berkualitas di Anniversary ke -1 Sidorejo BC Blitar (17/10) menobatkan murai batu Si Black milik Mr. Putut memenangkan kelas utama. Simak rahasia di balik kesuksesannya. Lovebird Sugali kembali menjadi primadona lovebird fighter, kali ini meraih double winner meski dalam kondisi dorong ekor.

Murai batu Si Black benar-benar mentasbihkan diri sebagai jagoannya eks Karesidenan Kediri. Kerjanya maksimal di sesi A, mulai awal sampai akhir kerja ngedur, rol, speed rapat, mbongkar,  isian kapas tembak, kenari,  dengan tonjolan cililin sangat domina.

 

 

MR. FERY KTJ SQUAD (DUDUK PALING KANAN), SUGALI DOUBLE WINNER LB FIGHTER

 

Gaya yang ditampilkan juga ciamik, hormat juri, disusul sujud-sujud dengan trengginas. Penampilannya benar-benar tampak mecolok, hingga berhasil membungkam semua rivalnya. Sejumlah jago yang mesti relat memberikan tempat terdepan kepada Si Black, antara lain Anak Rantau milik Dua Putri, dan Fong Jin besutan Gendut Aan.

Membuat murai bisa tampil semewah itu tidaklah mudah. Menurut Putut Supala, sang pemilik, Si Black dari BTX Team Kediri, satu minggu sebelum lomba benar-benar harus diperhatikan dan jeli. Hal-hal detil mulai menjemur dan makanan harus benar-benar di perhatikan. Penjemuran dilakukan mulai pagi sampai jam 09.00, menu jangkrik pagi 5 ekor dan sore juga 5 ekor.

 

 

Murai yang didapatkan Putut dari Solo ini telah dirawatnya sejak 3 tahun silam, selama itu pula sudah sering memboyong tropi kejuaraan. “Si Black sudah dua kali ngurak, perlakuannya saat mabung full kerodong tanpa jemur. Makanan dikasih tambahan kroto untuk menambah gizi, tubuh jadi bagus, bulu mengkilap,” terang pewarta media nasional ini dengan antusias.

Pertarungan murai di sesi B juga seru. Megatron milik Herma dari Tumpuk tampil sebagai kampiunnya, dibayangi Fong Jin milik Aan dari Manuk Racing. Fong Jin kali ini belum hoki, namun prestasinya meningkat dari juara 3 di sesi A menjadi juara 2 di sesi B.

 

MEGATRON MILIK HERMA (PALING KANAN), JUARA 1 MURAI A

 

Hal ini membuat Fauzi sebagai joki sangat bahagia, pasalnya burung yang baru dirawatnya selama setahun ini sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Burung hasil take over dari Dawung ini, saat tampil top form bisa durasi, ngotot tanpa jeda. “Fong Jin akan terus kita geber ke berbagai lomba untuk mengasah fighternya, persiapan ke 87 SF Cup (7/11) di gantangan Gogodeso BC,” kata Fauzi.

Pertarungan tak kalah seru dan menegangkan terjadi di kelas lovebird. Kembali hadirnya Sugali, lovebird fenomenal besutan RHN BF Salatiga yang digeber KTJ Squad, menjadi daya tarik tersendiri. Sugali ikut mendukung berkibarnya bendera DRBC Palembang.

 

GENDUT AAN (2 DR KIRI) DAN FAUZI (3 DR KIRI), MURAI FONG JIN JUARA 3 DAN 2

 

Minggu sebelumnya, Sugali sudah membuat geger di Anniversary ke-4 PB Dimoro (10/10). Waktu itu, Keke’annya keluar sangat panjang bak rel kereta api. Penampilan kali ini di Sidorejo BC pun membuat banyak mata dan telinga yang dipasang untuk melihat dan mendengar kehebatan jagoan ini.

Benar juga, di detik-detik awal Sugali langsung menujukkan kebolehannya dengan mengeluarkan keke’an P25. Lebih gila lagi saat jelang akhir penjurian, keluar P27 sehingga meraup poin 2.485, mengalahkan Mentil milik Rudi Love.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kehebatan Sugali terus berlanjut di sesi B. Kali ini kerjanya juga memukau, meski tak sehebat di sesi pertama. Poin yang didapat sudah cukup untuk membungkam para rivalnya, termasuk menggilas Gadis Bali milik Riski Putra dari MKA SF.

Di sesi B ini Sugali meraih poin 1.898. “Sugali setiap Minggu harus dilatih, agar kerjanya stabil. Kalau kondisinya masih memungkinkan, saat ini masih dorong ekor, Sugali minggu depan akan saya turunkan di Anniversary ke-3 PB Chank BC (24/10) di pasar hewan Cangkring, Kecamatan Ponggok, kabupaten Blitar,” ungkap Fery KTJ Sequad.

 

M. ANDI (KIRI), PATRA PUNCAKI LB L1 A DAN TENGKI RUNNERUP M1 A

 

Selain LB Fighter, ada pula L1 A yang tak kalah mencekam.  Patra milik M. Andi dari Dadap Langu ‘Omah Sate SF’ berhasil meraih juara 1.  Selain Patra, M. Andi juga menurunkan LB Tengki yang berhasil meraih juara 2 di kelas M1 A.

Patra dan Tengki merupakan lovebird hasil ternakannya sendiri. Indukannya beda, indukan dia dapatkan dari teman dari Bendowulung, joki tetap Iwan Nos. Bisa menang lantaran burung berkualitas, tanpa doping, ada caranya. “Main basah, artinya sebelum naik gantangan disemprot air dulu. Menu tanpa EF, polosan, mandi dua kali:,mandi malam dan pagi,” terang Andi pada burungnews.com.

 

MR. HERU ALIAS MAS BELL (KANAN), SERAHKAN TROPI JUARA 1 MURAI A

 

Gelaran yang diketuai Mas Bell benar-benar menyuguhkan kontes yang ciamik.  Pesertanya ramai, banyak kelas menyajikan pertarungan seru dan menegangkan, tetapi tetap terjaga suasana tertib dan nyaman.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY KE-1 SIDOREJO BC BLITAR, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MR. DAVID WIRAJAYA SF, SINCAN JUARA 1 MURAI C

 

SI BLACK MILIK MR. PUTUT (KANAN), JUARA 1 MURAI BATU A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: anniversary ke-1 sidorejo bc blitar sugali si black

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp