KAMITUO (KANAN), MURAI BATU FORTUNER KAMPIUN G24, RUNNER UP G20

ANNIVERSARY GTN. GOGODESO BC BLITAR, #1

Murai Fortuner dan Bejo Berbagi Podium, Utomo Kampiun LB Fighter

Sejumlah gaco murai papan atas berlaga di Anniversary Gantangan Gododeso BC Blitar, Minggu 27 Maret 2022. Fortuner, jagoan yang lagi viral berhasil podium satu, demikian pula murai Bejo yang baru saja kampiun di gantangn Sultan, menyabet juara 1 Murai A. Kelas lovebird juga mulai bergairah lagi.

Murai batu masih menjadi burung favorit di Blitar Raya, seperti di Anniversary Gantangan Gogodeso BC. Sejumlah gaco unggulan turun, di antaranya Fortuner dan Bejo.

 

 

PENAMPILAN MURAI BATU FORTUNER JUARA 1 G24

 

Fortuner murai besutan Kamituo Kalidawir Tulungagung saat ini lagi viral. Di berbagai even besar selalu masuk jalur juara, seperti di Launching Rafa F Jaya, even Love Bird Cup, sampai adu nyali di SMM.

Turun di kelas G-24 tiket 150 ribu, Fortuner menunjukkan performa terbaiknya. Gaya sujud dan macul-maculnya memang tak seheboh di SMM, namun mbongkar lagunya sangat ciamik, ditunjang power dan roll tembak yang sangat mumpuni.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Fortuner benar-benar menjadi pusat perhatian dan berhasil memikat juri untuk mengganjarnya dengan koncer A full alias menang mutlak.  Kerja Fortuner yang begitu masksimal di G-24, sangat ditunjang oleh banyaknya lawan yang juga kerja maksimal.

Rival utamanya, Bejo milik Abah Hendra dari Garasi Murai Lodoyo Blitar. Di sesi ini, Bejo harus puas sebagai runner up.

 

GADING RIZA, KAWAL BEJO KAMPIUN MURAI BATU A

 

Padahal di sesi sebelumnya atau kelas G-20 tiket 250 K, penampilan Fortuner kurang maksimal, sehingga harus menerima berada di posisi tiga besar.

Alasan kurang maksimal, menurut Kamituo, di sesi G-20 lawannya tidak banyak. “Fortuner maunya kalau ramai, utamanya apitan, seperti di sesi ke dua atau G-24. Pesertanya banyak, kanan kiri ada lawan, sehingga dia mau kerja secara maksimal,” ungkapnya pada Burungnews.

 

JANOKO MILIK MR. TINDING JUARA 1 MURAI BATU G20

 

Sedangkan murai Bejo milik Abah Hendra yang di kawal oleh Gading Riza, peraih runner up di G-24, kembali diturunkan di Murai A, tiket 100 K. Di sesi ini, Bejo kerja lebih mumpuni.

Padahal, menurut sang pemilik, gacoannya ini masih dalam kondisi dorong ekor. Toh, pembawaan lagunya tetap bagus, roll tembak dengan variasi lagu bejiun ditambah show gaya ngeplay kadang sujud, membuatnya tampil mencolok.

Akhirnya, Bejo naik podium satu. Menyusul di urutan kedua, Lumber Jack milik Bryan dari Perintis SF.

 

 

Murai batu Bejo dengan prestasi teranyar di gantangan Sultan Malang (16/3). Di sana, Bejo meraih juara 1 di kelas utama, dan juara 5 di sesi berikutnya.

Bejo sampai di Gantangan Gogodeso BC terlambat, hanya kebagian tiket G-24 150 K dan murai A 100 K. “Anak-anak ke Gogodeso mendadak (tiba-tiba), sehingga datangnya terlambat, jadi kurang maksimal kerjanya,” terang Abah Hendra melalui jejaring whatsapp.

 

PARA JUARA MURAI BATU SRS (SEDULURAN RAKET SELAWASE)

 

Abah Hendra memang tidak ikut turun di even ini, lantaran masih di luar kota. “Kemungkinan, habis ini Bejo saya turunkan ke gantangan Sultan lagi,” imbuhnya.

Kelas Lovebird juga seru. Leg pertama dibuka kelas Lovebird Fighter C Komunitas. Sesi pertama ini  memperlihatkan gairah yang sangat bagus, terlihat jumlah pesertanya banyak. Semua adu durasi dan benar-benar fighter.

 

SUASANA PENJURIAN MURAI SRS (SEDULURAN RAKET SELAWASE)

 

Utomo besutan Mr. Thethel Duta Malang Gemuruh akhirnya dinobatkan sebagai juara 1. Menurut keterangan Mr. Thethel, Utomo setelah di even Lovebird Cup 2 di Putra Panji BC Tulungagung prestasinya stabil di deretan atas even-even di Malang, dan menyambung di Blitar ini.

“Sebenarnya penampilan Utomo kali ini kurang maksimal, namun masih mampu bersaing bahkan bisa meraih juara 1, durasinya sekitar 1 menit up,” terangnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Lovebird Bento milik Mr. En alias Entek dari Lodoyo mendulang prestasi, juara 1 di M3 Komunitas B. Burung hasil ternakan Mr. En sendiri ini anakan ke empat dari indukan Cinderella sang legenderis juara di seantero Blitar Raya.

Lovebird warna biru cobalt ini usianya 1 tahun, sudah sering juara di Lodoyo, Kesamben, bahkan di Anniversary Putra Srengat juga naik podium satu.

 

MR. BRYAN, LUMBER JACK RUNNER UP MURAI BATU A

 

Even kali ini juga menobatkan lovebird kategori keke’an dengan durasi terpanjang dan mendapatkan tambahan bonus dari Bofago Team, diambil di sesi Fighter B. Peraih durasi terpanjang adalah Madul milik Antok dari CMV SF, yang meraih juara 2.

Mr. Arif dari Gempar Konslet kali ini menurunkan lovebird Caplin yang merangkum juara 2 di M3 A dan juara 3 di M3 B Komunitas. “Persaingan sangat ketet, saya ikut senang karena partai lovebird banyak menurunkan burung-burung hasil ternakan sendiri yang berkualitas,” pungkas Mr. Arif. [ferry]

DATA JUARA ANIVERSARY GTN. GOGODESO BC BLITAR, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

MR. THETHEL (KANAN), UTOMO JUARA 1 LB FIGHTER KOMUNITAS C

 

 

MR. EN (KIRI), BENTO JUARA 1 LB M3 B

 

MR. ANTOK, MADUL DAPAT BUNUS KATEGORI KEKEAN TERPANJANG DI SESI FIGHTER B

 

 

MR. ARIF (KIRI), LB CAPLIN JUARA 2 M3 A DAN JUARA 3 M3 B

 

SUASANA LOVEBIRD FIGCTER C (KOMUNITAS), BERGAIRAH

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: anniversary gtn. gogodeso bc blitar murai fortuner bejo utomo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp