MR. MINAL, BEJO KAMPIUN MURAI UTAMA G-16

REUNI AKBAR HALAL BIHALAL FEAT FAMILY BC BLITAR, #1

MB Bejo Libas Black Samurai, Sogon Temu Lawak Hatrik

Murai Bejo tampil edan dan berhasil podium satu di sesi utama menundukkan Black Samurai, Sogon Temu Lawak ngebren panjang, jeda rapat, meraih juara satu tiga kali.

Meski sempat diguyur hujan lebat, lomba tetap berjalan ramai dan seru bahkan di kelas murai batu sesi G-16 sempat terjadi duel sengit antara Bejo gaco asal Makasar dengan Black Samurai dari Kediri.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Kedua gaco ini tampil mumpuni, terlebih Bejo sejak awal di gantang langsung bongkar isian dengan gaya Sujud dan macul-macul. Murai milik Mr. Minal dari Karang Bendo Ponggok sempat menjadi pusat perhatian dan banyak yang memprediksi bakal menang.

Namun semua hasil penilaian tergantung keputusan juri, karena masih ada rival yang juga tampil mumpuni, yaitu Black Samurai besutan Mr. Danu dari AJN Kediri. Gaya tarung Black Samurai macul-macul dengan pukulan cungkok, kenari dan lovebird.

 

MR. BAGAS, TEMU LAWAK HATRIK DI SOGON TROTOL

 

Akhirnya di sesi ini para juri mendaulat Bejo sebagai kampiun dengan mendapat koncer A full, sedangkan Black Samurai full koncer B sebagai runner upnya. 

Tampilan Bejo yang ciamik tak lepas dari rawatan dan asal-usulnya, ”Bejo merupakan hasil ternak Toper Makasar, burung ini usianya sekitar 4 tahun. Pernah juara 1 Laliga di Kab. Goa. Lalu saya pinang dengan mahar 9 juta,” terang Minal pada burungnews.com.

 

MR. DANU DARI AJN KEDIRI, BLACK SAMURAI RUNNER UP 2X

 

Ditambahkan kalau Bejo baru 6 bulan berada di Jawa tepatnya di Kab. Blitar, “Ini laga perdananya di Jawa dan berharil meraih juara 1 di sesi utama. Kalau keistimewaan burung ini ada pada roll tembak, durasi, dengan gaya kombinasi sujud dan macul. Lagu dominan kenari serta kapas tembak,” tandasnya.

Black Samurai peraih juara dua  merupakan gaco berprestasi. Selain di Kediri, murai ini juga sering mengukir prestasi di Blitar, “Kalau di Blitar pernah juara di KRS, PB Dimoro, dan di Sidorejo BC. Perawatannya mudah, harian EF jangkrik  pagi 6 sore 6. Umbaran seminggu dua kali yaitu Senin dan Kamis. Persiapan ke road to Bumi Bung Karno Cup III di PB Dimoro Kota Blitar (5/5),” kata Danu.

 

 

Murai Batu G-20 menjadi ajang pendadaran murai muda ‘Garuda Sakti’ milik Gibran Koi dari Tugu SF. Amunisi anyar Gibran ini tampil ciamik, roll tembak dan durasi, namun sayang di akhir penjurian meraih juara 3 kalah dengan Oscar milik Galang dari Mitra Mandiri sebagai juara 1 dan Black Samurai sebagai runner up.

Di murai G-24, dikuasai Poniman milik Dhimas ASK dari Citra Ayu Gandurasi Blitar, “Poniman hanya saya turunkan sekali karena hujan. Murai ini barusan mabung, kondisinya masih 90%,” ungkap Dhimas.  

 

MR. SUKAENI, MB SEKAR TAFI JUARA 3 SESI UTAMA

 

Komunitas Sogon membanjiri event garapam Mr. Didik Family BC. Kelas Sogon Metalik terjadi saling libas antara Syawal milik H. Hendrik dari Mandiri SF dengan Singo besutan Mr. Slamet dari L.A.S. Di sesi Metalik A, Syawal berhasil memimpin sedangkan Singo menempati posisi ke dua. Namun saat revans di leg dua, ganti Singo yang memimpin sedangkan Syawal sebagai runner upnya.

Sogon trotol persaingannya juga seru, penampilan Temu Lawak milik Mr. Bagas JSKR dari Mandiri SF yang ngebren panjang dengan jeda rapat berhasil meraih hatrik alias juara 1 sebanyak tiga kali. Di sesi A dan B Temu Lawak melibas Wiro milik Uzi dari BW Nectar, di sesi trotol free menundukkan Sewan milik Firza dari Barokah Mandiri.

 

MR. DHIMAS ASK (KIRI), PONIMAN JUARA 1 MURAI G-20

 

Temu Lawak kali ini benar-benar tampil maksimal, ngebren dengan materi lagu utama sogon plus ciblekan. Sogon usia 4 sampai 5 bulan ini didapat Bagas dari temannya, “Saya beli 1 juta, sampai saat ini sudah banyak penawaran namun belum saya lepas, masa depannya masih panjang dan bagus,” ungkapnya.

“Rawatan tidak neko-neko (tidak mcam-macam, Red), digletakne (ditaruh begitu saja, Red), menu syrup metaboly, EF  pakai kroto. Kalau perlakuan saat hari H: sangkar dibersihkan dan dicas dengan betina. Tapi kalau nanti sogon sudah tua tidak usah dicas betina,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA REUNI AKBAR HALAL BIHALAL FEAT FAMILY BC BLITAR, KLIK DI SINI

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

Mau beli on line, bisa DI SINI atau DI SINI, atau market place lainnya.

 

MB OSCAR MILIK MR. GALANG JUARA 1, 2, DAN 1

 

GIBRAN KOI, GARUDA SAKTI JUARA 3 MURAI G-20

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PARA JUARA SOGON METALIK A

 

PARA JUARA SOGON TROTOL A

 

 

 

 

KATA KUNCI: reuni akbar halal bihalal family bc blitar mb bejo black samurai sogon temu lawak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp