ABAH HENDRA (2 DARI KIRI BERDIRI) DAN KRU GARASI MURAI, PITBUL JUARA KELAS UTAMA

ANNIV. NEW KICAU ALAM KOTA BLITAR, #1

Masih Belia, MB Pitbul Ring Silver PBI Juara Kelas Utama G-24, Bisa Tampil dalam 2 Versi + VIDIO

Nama Pitbul langsung jadi buah bibir di gelaran Anniversary ke-8 New Kicau Alam Blitar, Minggu 17 Juli 2022. Burung yang tampil pertama pasca mabung ini mampu menyingkirkan semua lawan di kelas utama G-24.

Secara umum, pertarungan di kelas murai batu event ini memang sangat seru. Burung-burung bagus yang sudah mapan pada turun di sini. Sementara Pitbul milik Abah Hendra dari Garasi Murai Blitar, burung yang masih muda dan baru selesai mabung kedua.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Keseruan sudah terjadi sejak leg pertama atau sesi G-24. Selain Pitbul, ada burung mapan Lumber Jack besutan Mr. Bryan, peraih juara 1 di 87 SF Cup 2, kemudian Sogol milik Mr. Soni Aji dari Joko Kandung BC Tulungagung.  

Ketiga gaco di atas tampak lebih menonjol di antara murai lainnya. Pitbul, murai muda ber-ring silver PBI mampu menunjukkan kelebihannya. Rajin obral roll tembak dengan gaya sujud-sujud,sambil memuntahkan tembakan kenari, cucak jenggot, rambatan, dan rio-rio.

 

MB PITBUL, MASIH BELIA KONCER A MUTLAK DI SESI G24 MELAWAN BURUNG MAPAN

 

Bermodal penampilan yang sangat memikiat ini, para juri dengan korlap Mr. Beni Kurniawan dan Mr. Sony Cakra mengganjar koncer A full. Menyusul di belakangnya, Sogol dan Lumber Jack.

Abah Hendra menjelaskan, Pitbul dibeli bulan Maret 2022 dari Mr. Andika Lodoyo. “Habis saya beli langsung ambrol (mabung). Hitungannya burung ini masih bisa disebut pastol, masih sangat muda, baru selesai mabung yang ke dua kalinya,” terangnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski bulu Pitbul saat ini masih agak basah, tapi masih mau tanggung jawab. Kerja full, jeda rapat, dengan gaya sujud-sujud.

Menarik, karena Pitbul disebut oleh Abah Hendra punya dua versi. Pukul (nembak) campur sujud, versi kedua pukul campur sujud ekstrim. “Kali ini burung tampil dengan versi pertama. Untuk even berikutnya, akan kita seting sujud ekstrim,” terangnya.

 

 

Bagaimana burung bisa diseting untuk tampil dengan versi berbeda-beda, menurut Abah Hendra kuncinya pada menu pakan. “Hari ini memang kita seting pukul sujud, dengan menu jangkrik. Kalau mau pukul sujud ektrim, setingnya pakai kroto,” ungkap Abah Hendra.

Sebelumnya, Abah Hendra berhasil menggeber Pitbul meraih juara 1 di berbagai even, seperti di Putra Candi kelas Ring PBI Silver juara 1 dan kelas utama juara 1. Di even Family BC juga juara 1 kelas utama.

 

 

Selain Pitbul Abah Hendra juga dikenal sebagai pengorbit murai Joker. Jago lainnya, cucak hijau Simba, meraih double winner di even ini juga.

Event berikut yang sangat menantang untuk jago-jago murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah lintas blok adalah Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus, sebelum Piala Kemerdekaan feat Aniser Jogja pada 21 Agustus, hingga Piala Raja pada 18 September.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Solo Fair Factor adalah event yang menerapkan penjurian paling terbuka, didukung para juri terbaik dari Dewa 99, Masterpiece Arena Jakarta, dan tentu saja juri SFF sendiri. Tiap juri menuliskan tiga ajuan koncer A-B-C di papan masing-masing tanpa saling melihat, tapi bisa dilihat oleh para peserta di blok juri tersebut.

Setelah selesai, papan diperlihatkan kepada semua peserta, kemudian ditulis di papan rekap. Syarat bisa masuk nominasi, ajuan masuk dua teratas. Ajuan sendirian tidak bisa masuk nominasi, tapi masih bisa masuk kejuaraan selama kuota masih tersedia.

Koncer harus sesuai ajuan yang ditulis, selama burung masuk nominasi. Bila burung ajuan tidak masuk nominasi berlaku aturan sebagaimana bisa disimak pada bagan di bawah berita ini. [ferry, maltimbus]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY NEW ALAM KICAU BLITAR, KLIK DI SINI

 

VIDI AKSI MB PITBUL, RING SILVER PBI 

  

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN SFF #2:

 

 

KATA KUNCI: anniversary new kicau alam kota blitar mb pitbul ring silver pbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp