HERI SOEGIHONO, SH, MH. MEMBERIKAN DUKUNGAN UNTUK LOMBA DELTA PANDAWA.

DELTA PANDAWA SIDOARJO, #1

Jadi Wadah Penghobi Burung dan Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat, Tonjolkan Kelas Ring Hasil Konservasi

Even Delta Pandawa bikinan PBI Cabang Sidoarjo menjadi wadah buat penghobi burung berkicau untuk menyalurkan hobinya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, serta menonjolkan kelas konservasi.

Ribuan penghobi burung dari berbagai daerah tumplek blek di lomba Delta Pandawa yang berlangsung di Puspa Agro Jemundo, Taman, Sidoarjo. Even yang berlangsung hari Minggu, 27 Desember 2020 dibuka langsung oleh ketua PBI Pengda Jatim, Heri Soegihono, SH, MH beserta jajarannya.

 

 

KELAS KHUSUS RING HASIL KONSERVASI SEMAKIN HARI SEMAKIN MARAK.

 

Dalam sambutannya, Heri Soegihono, SH, MH menyampaikan pesan kepada seluruh kicaumania yang hadir untuk bisa menyikapi lomba dengan baik di masa pandemi. “Kami tekankan kepada seluruh penghobi burung yang hadir pada even Delta Pandawa untuk menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesuai dengan program pemerintah soal bahaya dan pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya dalam sambutannya.

PBI Pengda Jatim berharap, setiap gelarannya bisa menjadi wadah buat penghobi burung meski dalam kondisi pandemi. “Lomba burung adalah sarana buat penghobi untuk menyalurkan hobinya, lewat lomba burung kita bisa membuat senang hati dan pikiran, itu menjadi salah satu vaksin yang mujarab untuk mencegah wabah covid-19. Kalau kita disuruh dirumah saja, pasti pikiran kita jadi kurang fresh dan membuat kita tambah stres,” jelasnya lagi.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Untuk itu PBI khususnya wilayah dari Pengda Jatim, siap mewadahi penghobi burung untuk terus menyalurkan hobinya, tapi dengan syarat semuanya wajib menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun).

Selain menerapkan protokol kesehatan dan juga menjadi wadah penghobi burung, Heri Soegihono, SH, MH juga mengharapkan selalu dibuka kelas khusus konservasi pada setiap lomba yang diadakan oleh seluruh cabang PBI Pengda Jatim. “Kelas Konservasi wajib digalakkan karena ini menjadi misi utama dari PBI (Pelestari Burung Indonesia). Lomba menjadi program pendukung unruk mensukseskan hasil konservasi serta bisa mengangkat para breeder dibawah bendera Ring PBI,” tambahnya.

 

YUDHISTIRA SEBAGAI KETUA PANITIA DELTA PANDAWA.

 

Terlihat beberapa kelas konservasi telah digarap oleh panitia Delta Pandawa yang mendapat dukungan langsung dari ketua PBI Pengda Jatim. Ada kelas cucak rowo ring, kacer ring, murai batu ring, anis kembang ring, murai batu ring PBI Silver serta kelas konservasi lainnya seperti cucak hijau, cucak jenggot/kapas tembak, anis merah, serta love bird.

Sebagai wujud kepeduliannya kepada kelas koservasi, Heri Soegihono, SH, MH, rela merogoh kocek pribadi untuk memberikan hadiah atau doorprise pada semua kelas konservasi dan hasilnya mulai bergerak naik dari segi kuantitas.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Dukungan dari semua cabang di PBI Pengda Jatim, mulai membuahkan hasil yang positif. Tampak beberapa kelas konservasi mulai ramai diikuti penghobi burung khususnya dari breeder binaan PBI Pengda Jatim,” ujarnya kepada burungnews.

Maraknya kelas konservasi akan menjadi kredit poin tersendiri bagi PBI Pengda Jatim yang menandakan konservasi di Jatim sudah berjalan bagus. “Saya berharap kelas konservasi lebih digalakkan lagi dan target kami kelas konservasi baik dari yang memiliki Ring hingga Ring Silver PBI bisa menjadi kelas utama dalam setiap lomba yang digelar PBI,” terangnya yang didampingi Ir. HM. Nurchosin selaku Ketua PBI Cabang Sidoarjo beserta jajaran pengurus PBI Pengda Jatim lainnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: delta pandawa yudhistira sidoarjo pbi pbi cabang sidoarjo puspa agro pbi pengda jatim ring silver pbi covid-19 protokol kesehatan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp