KRU MR KING KAWAGUCI, JR 2 NYARIS HATRIK, SIAPKAN JR 3 KE MALIOBORO VAGANZA


BALEKAMBANG KUMANDANG 4, #8

Nyaris Hatrik, Kawaguci Jr. 2 Lanjut BnR Award dan Majapahit Cup, ke Malioboro Vaganza turunkan Jr. 3

Wajah Mr. King dan para krunya terus menebarkan senyum. Ia tak bisa menutupi wajah gembiranya. Maklum saja, Kawaguci Jr Duo (selanjutnya disebut Jr 2), baru saja meraih hasil gemilang di Balekambang Kumandang 4, Minggu 24 November 2019.

Sebelumnya, jago hasil dari kebun sendiri ini juga merebut juara 1 di Piala DPR RI bersama RGN. Di event akbar Piala Raja dan Khofifah Cup pun, mencuri tiga besar. Mr. King diketahui memiliki sejumlah kandang yang tersebar di Prambanan (Yogyakarta), Ungaran (Semarang), dan Tangerang.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

“Jr 2 setelah di Solo merebut juara 1 kelas utama, juara 1 kelas Ring PBI Silver, dan juara 2 di kelas lainnya, ini kita istirahatkan dulu. Bersiap turun lagi besuk di BnR Award dan Majapahit Cup Mojokerto.”

Penampilan Jr 2 di Balekambang Kumandang, sungguh membanggakan bagi Mr. King. “Lawannya berat-berat. Jadi burung kerja saja tidak cukup, burung kualitas saja juga belum tentu menang. Mesti perpaduan kualitas baik dan kerja yang maksimal. Inilah yang mampu ditunjukkan dengan baik Kawaguci Jr Duo di sini,” jelasnya.

 

 

Di kelas utama yang pesertanya dibatasi 36, Jr 3 bersaing ketat dan akhirnya berbagi juara 1 dan 2 dengan Xtrail milik Andri Bolang Ngawi. Xtrail termasuk burung senior yang kerap juara lintas blok dan lintas EO.

Sementara di kelas Ring Silver, Jr 2 bersaing dan berbagi juara dengan Hepi, jago orbitan Bambang AB Galeh Pekalongan. Hepi pun mulai terus diperhitungkan, setelah andalan lainnya Pesona 51 sedang mabung.

Meski Jr 2 sedang diistirahatkan, Mr. King akan tetap ikut meramaikan gelaran Malioboro Vaganza bersama RGN yang akan digelar pada Minggu 1 Desember 2019 di halaman Balai Kota Yogyakarta. Ia sudah menyiapkan pelapisnya, Kawaguci Jr. 3 (selanjutnya di sebut Jr. 3).

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

“Secara kualitas dan materi, sebenarnya Jr 3 juga tidak jauh-jauh dari Duo, hanya saja karena faktor umur dan jam terbang saja, masih belum sematang Duo. Makanya ini kita tambah terus pengalaman bertandingnya,” ujar Mr. King.

Di awal bulan Februari, nama Mr. King ikut terangkat, karena peraih juara 1 nyeri di kelas Ring PBI Silver event Twister Cup bersama PBI Semarang, ternyata juga salah satu anakan dari breeding Kawaguci BF. Terlebih, burung yang bernama Merapi itu kemudian di-take over dengan harga fantastis oleh Mr. Paul dari Royal Merapi Klaten.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Kini, Mr. King merasa lebih nyaman karena tidak semata hanya mengandalkan Jr. 2 untuk bertarung di lapangan. Sekarang bisa diatur selang-seling atau bergantian antara Jr. 2 dan Jr. 3. “Tentu saja, akan kita sesuaikan kebutuhan dan strateginya, kapan menurunkan Jr. 2, kapan Jr. 3. Besuk di Malioboro Vaganza, kita tetap fight untuk memberikan dukungan. Jr.3 akan jadi andalan kita. Semoga mau tampil maksimal dan bisa mencuri perhatian para murai batu mania.”

Selain Jr 2 dan Jr.3, Mr. King saat ini juga terus menyiapkan calon jago-jago lainnya. “Semuanya dari indukan pilihan baik jantan maupun betinanya. Setelah itu kita rawat dengan sangat baik, termasuk proses pemasterannya. Jadi insyaallah memiliki karakter fighter yang mumpuni, didukung kualitas materi lagu dan gaya. Asal proses perawatan berikutnya juga baik, termasuk tidak tergesa-gesa mencoba ke lapangan kalau belum benar-benar cukup umur, Insya Alah anakan dari kami ke depan bisa diandalkan.”

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

Malioboro Vaganza sendiri dilaporkan bakal meriah. Pesanan tiket untuk kelas murai batu misalnya, hampir semuanya sudah full booking. “Untuk murai batu tinggal tiket 100 ribu saja, itu pun tinggal menyisakan tak sampai 10 lembar tiket, ini posisi hari Rabu 27 November loh. Kelas-kelas lain juga ada yang sudah habis, lainnya menipis,” ujar Deki, ketua panitia kepada burungnews.com.

Nah, kalau Anda belum pesan tiket, atau sudah pesan tapi belum mengamankannya, segera saja lakukan dan langsung amankan, sebelum menyesal tak kebagian. Bagi yang ingin kenal lebih dekat, mungkin untuk bertukar pengalaman atau konsultasi seputar breeding, perawatan dari kecil hingga proses pemasteran dan setingan lomba, bisa hubungi ke 0813.8091.1888. [maltimbus].

 

JUARA BALEKAMBANG KUMANDANG,  KLIK DI SINI

BROSUR MALIOBORO VAGANZA,  KLIK DI SINI

BROSUR AKARATU CUP 1 KLATEN,  KLIK DI SINI

BROSUR KHI FEAT INDEPENDEN WONOSOBO,  KLIK DI SINI

BROSUR PRAHARA BUMI KARTINI PATI,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: balekambang kumandang mr king kawaguci kawaguci jr duo kawa guci jr tigo hasil breeding sendiri hasil kebun sendiri ring silver pbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp