LB SAVIOLA MILIK WAHYU R FASTER CHIKI IN ACTION.

AKSI LB SAVIOLA DI RAMADHAN CERIA KM SOROWAJAN

Tiga Kali Meraih Poin Tertinggi, Tapi Hanya Sekali Juara 1. Ada Apa?

Dari 3 kelas yang diikuti oleh love bird Saviola, selalu tampil maksimal dan meraih poin tertinggi. Tetapi, hanya sekali Saviola meraih koncer A dan merebut juara 1. Dua laga lainnya hanya mendapat bendera apresiasi. Kok bisa?

Hal ini terjadi di gelaran Ramadhan Ceria KM Sorowajan All Star Yogyakarta, Minggu, 10 Juni 2018. Saviola milik Wahyu R Faster Chiki dimainkan tiga kali, yaitu kelas Love Bird Bebas Aksi Ceria, Sorowajan, dan Ramadhan.

Saviola selalu tampil maksimal. Ngekek panjang dan ngedur atau biasa disebut dengan konslet. Aksinya juga semakin menarik karena disertai dengan gaya yang unik, yaitu kepala diputar-putar dan paruh terbuka lebar. Alhasil, Saviola pun selalu mendapat poin terbanyak.

 

 

AKSI SAVIOLA SAAT NGEKEK SAMBIL MUTER KEPALA

 

Tapi, dari tiga kelas yang selalu meraih poin tertinggi, hanya sekali Saviola mendapat bendera koncer A yaitu di kelas Love Bird Bebas Aksi Ceria. Dua kelas lainnya, Sorowajan dan Bird Ramadhan, Saviola hanya mendapat bendera apresiasi.

Di kelas utama Love Bird Ramadhan misalnya, Saviola yang mengumpulkan 1.700 poin (14 stik merah, 8 stik hijau), harus rela menyerahkan koncer A kepada Jhon Son orbitan Bima 303 Team yang hanya mengumpulkan 1.020 poin.

 

BIMA 303 TEAM. LB JHON SON KONCER A DI KELAS UTAMA LOVE BIRD

 

MONCER1  dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Terbukti mampu mendongkrak perfoma burung, tanpa kuatir efek samping. Cocok untuk segala jenis burung lomba.

 

Terkait hal itu, Rudi RKJ selaku ketua panitia memberikan penjelasan. “Kami memang membatasi poin untuk love bird dewasa, maksimal 1.200 poin. Di atas itu tidak bisa juara, hanya dapat apresiasi. Ini untuk memberikan kesempatan kepada love bird non-konslet merasakan podium juara.”

Namun, panitia tidak membatasi keikutsertakan burung konslet. Tersedia kelas bebas aksi, yang memberikan ruang kepada semua tipe love bird bisa ikut, dan yang terbaik atau poin tertinggi akan meraih juara.

“Di brosur lomba juga sudah dan akan selalu kami ingatkan tentang ini. Jadi, monggo, buat rekan-rekan kicaumania yang ingin menggantang love bird di Sorowajan bisa menyesuaikan kelasnya,” terang Rudi RKJ.  

 

WAHYU R FASTER CHIKI & RUDI RKJ. SEPAKAT DUKUNG PARA PEMULA RAMAIKAN KELAS LOVE BIRD

 

Lalu, bagaimana reaksi dari Wahyu R Faster Chiki selaku pemilik Saviola? Ternyata ia tidak komplain atas keputusan ini. “Sebenarnya kami sudah tahu aturan ini, karena memang sudah tercantum di brosur. Kami kira ini memang baik untuk memberikan kesempatan kepada pemula bisa juara,” ujarnya.

Wahyu pun berkilah, Saviola sengaja turun di banyak kelas, bukan untuk ngejar koncer A. “Saviola butuh jam terbang yang cukup banyak untuk pemanasan sebelum turun di Piala Canting 3 Pekalongan pada 8 Juli yang akan datang,” ungkap Wahyu yang dikenal kolektor love bird papan atas yang siap bersinar di tahun 2018 ini.

 

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JURI RONGGOLAWE NUSANTARA DPD JOGJA. SELAMAT IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR BATIN

 

 

DANIEL SP. BLACKEN PREDATOR BORONG JUARA CAMPURAN IMPORT

 

ENDRO BILLION. KACER SANGRILA JUARA KELAS UTAMA

 

AGUS SINGLE TECH. MB LUNGSET TAMPIL TRENGGINAS

 

KATA KUNCI: wahyu r faster chiki love bird saviola kacer sangrila murai batu lungset rudi rkj ronggolawe nusantara sorowajan all star

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp