AGUNG MAHADEWA SUMENEP & LB UTUN. PECAHKAN REKOR PIALA RAJA, 6 X JUARA 1


AGUNG MAHADEWA & LB UTUN

Pecahkan Rekor, Cetak Juara 1 Terbanyak di Piala Raja

Even Piala Raja ke-20 yang dihelat Minggu, 8 September 2019 di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, menjadi salah satu even dengan peserta terbanyak. Digelar 5 lapangan, lebih dari 7.000 tiket terjual. LB Utun milik Agung Mahadewa Sumenep, ukir rekor dengan 6 kali bertengger di puncak podium.

Agung Mahadewa di Piala Raja kali ini, memang tidak membawa pulang tropi Mahkota Raja. Tapi sosok kicaumania yang namanya melejit lewat cendet Petir ini, nampak menebar senyum merekah. Gaco yang belum genap 2 bulan Ia take over dari Fajar Sate Kuningan, love bird Utun, berhasil mengukir rekor dengan mengoleksi juara 1 sebanyak enam kali dari 8 kelas yang dilakoni. Sisanya, Utun masih bertengger di urutan 5 dan 7.

 

AGUNG MAHADEWA BERSAMA TROPI KEMENANGAN LB UTUN

 

“Sangat puas melihat performa dan kesetabilan Utun tadi. Yang lebih membuat saya senang, even ini adalah puncaknya dari segala lomba burung di Indonesia, Itu menurut saya pribadi. Burung-burung terbaik dari segala penjuru, bertemu di even ini. Alhamdulillah, Utun bisa mendominasi pada kesempatan ini. Dan juga bisa pecahkan rekor dengan juara 1 terbanyak semenjak dihelatnya even Piala Raja. Semoga ke depan bisa semakin stabil lagi kerjanya,” kata Agung Mahadewa yang pada kesempatan ini juga ditemani Fajar Sate.

Tak salah jika Agung Mahadewa mentake over Utun dengan harga yang kabarnya sangat fantastis dari Fajar Sate. Selain berkarakter konslet, love bird jantan ini juga memiliki keunggulan dari durasi kekeannya yang mencapai durasi 2 menit dalam sekali tarikan. Seringkali dalam satu sesi, hanya dengan 3 kali bunyi, Utun sudah sulit tersaingi oleh para kompetitornya.

Seperti di Piala Raja yang ke-20 kali ini, Utun tampil menakjubkan dan berhasil membius juri PBI yang bertugas. Kekean berdurasi super panjang dengan jeda bunyi hanya hitungan detik, selalu disajikan Utun dalam setiap penampilannya.

 

LB UTUN IN ACTION. NYEKLEKNYA KHAS

 

Gayanya saat ngekek, juga mengundang ribuan pasang mata takjub. “Nyeklek abis gayanya Utun, sampai tak nampak kepalanya jika dilihat dari depan,” ujar salah satu penonton yang mengaku mengidolakan Utun sejak masih di tangan Fajar Sate Kuningan.

Fajar Sate yang dari pagi hingga selesai gelaran setia mendampingi Agung Mahadewa, mengaku sangat senang dan lega. Tak ada secuil perasaan menyesal melepas Utun. Sebab gaco yang sudah membesarkan namanya itu, bisa membanggakan juragan barunya di even seprestis Piala Raja.

“Kerjanya Utun selama di tangan mas Agung Mahadewa, semakin stabil. Tidak salah saya melepas Utun untuk memperkuat Mahadewa Sumenep. Karena di tangan Mas Agung, Utun bisa menikmati atmosfer even-even bergengsi seperti Piala Raja ini,” tandas pria yang selalu tampil low profil ini.

 

 

Selain mendulang kemenangan lewat Utun, Agung Mahadewa juga memboyong tropi lewat aksi murai batu Pitersen. Gaco yang baru saja beres mabung ini, nyaris kembali ke performa terbaiknya kala berlaga di kelas Ring PBI Silver Maharaja.

Di sesi yang dianugrahi Mahkota Raja ini, Pitersen masih mampu bertengger di tangga juara urutan ke lima. Aksi bongkar isian, sudah mulai gencar dimuntahkan Pitersen dengan gaya sujud-sujudnya. “Pitersen InsyAllah sudah sangat siap untuk main di Khofifah Cup. Diesel juga sudah hampir selesai dorong ekornya.  Semoga saja bisa diturunkan semua,” jelas Agung.

 

LB UTUN KIBARKAN TIM MAHADEWA SUMENEP, SIAP LANJUT KE KHOFIFAH CUP SURABAYA

 

Sedangkan di kelas cendet, Petir gaco kesayangannya, belum bisa turun lapangan karena masih belum tuntas mabung. Karena tiket sudah terlanjur terpesan, Agung Mahadewa akhirnya membawa pelapis dari Petir yaitu Den Bagus. Sayang, persiapan yang terkesan dadakan, menjadikan Den Bagus tampil kurang maksimal.

“Tadi teman-teman cendet banyak yang mengira kalau saya gantang Petir. Karena sangkarnya pakai sangkar punya Petir. Padahal itu Den Bagus, yang saya paksa turun tanpa persiapan apapun,” Imbuhnya.

Selanjutnya, Agung Mahadewa akan membidik even Piala Gubernur Jatim “Khofifah Cup 1” pada 27 Oktober 2019 di Lapangan Parkir UBAYA, Surabaya. Di even itu, Agung Mahadewa akan menurunkan seluruh gaco terbaiknya yang kebetulan saat ini sudah nyaris kembali top perform pasca mabung.

KATA KUNCI: agung mahadewa lb utun piala raja 2019 rekor piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp