AGUNG MAHADEWA. LB UTUN NYARIS KUATRIK


VALENTINE ISTIMEWA JOGJA, #7: Menepi Selama Tujuh Bulan, LB Utun Comeback dan Nyaris Kuatrik + VIDEO

Setelah menepi selama tujuh bulan dari hingar bingar event akbar, lovebird Utun langsung come back di Piala Valentine Istimewa Jogja. Tak tanggung-tanggung, amunisi andalan Agung Mahadewa Sumenep ini berhasil meraih tiga kali podium pertama dan sekali runner up.

Diikuti oleh lovebird-lovebird papan atas dari berbagai kota, laga kelas lovebird di Valentine Istimewa Jogja berlangsung seru dan menarik. Nama-nama hebat seperti Amel, Cakil, Gendewo, Hanzo, Kondang, Kurowo, Maharadja, Putri Candi, Ramayana, Utun, Wisanggeni, dan lain-lain bersaing sengit untuk menjadi juara.

 

 

Di partai pembuka kelas lovebirdd Gedong Jene A, kejutan diberikan oleh Utun andalan Agung Mahadewa Sumenep dengan menduduki podium puncak, diikuti Maharadja (Ari Solo), dan Ramayana (Dwi Jalu). Setelah sekian lama menepi, Utun berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai lovebird konslet dengan durasi menitan yang sulit untuk ditandingi oleh lawan.

Utun berhasil membawa pulang banyak gelar juara setelah kembali tampil apik di kelas lovebird Dewi Amor, Godong Jene C, dan Golong Gilig B. “Alhamdulillah, hari ini Utun mau tampil maksimal. Tiga kali juara satu dan sekali juara dua,” ungkap Agung Mahadewa.

 

TWISTER BUBUR, pakan terbaik untuk trotol pemakan BIJIAN seperti lovebird, kenari, branjangan, dan lainnya. Untuk trotol pemakan SERANGGA tersedia TWISTER TROTOLAN. Untuk usian lepas trotol, berikan selalu TWISTER GOLDTWISTER SEAWEED, atau TWISTER ANTI STRESS. Untuk burung-burung master, juga tersedia TWISTER MASTER.

Ayo, beli dan berikan terus TWISTER yang cocok untuk burungmu. Tersedia ratusan vocher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku hingga 31 Desember 2021.

 

“Hari ini kebetulan hanya bawa Utun. Murai, kacer, kenari, ngurak semua. Jadi memang hanya bawa Utun saja, persiapan juga mendadak. Kebetulan saya pengin keluar, pengin event, saya ngomong sama Mas Irul. Ayo Mas Irul disiapkan, sekitar dua mingguan persiapannya. Syukur Alhamdulillah si Utun maksimal kerjanya.”  

Dari delapan kelas yang diikuti Utun, berhasil meraih tiga kali podium pertama dan sekali podium kedua. Sementara empat kelas lainnya, Utun masih kurang hoki meskipun performanya hampir sama.

 

AGUNG MAHADEWA. LB UTUN KONCER A

 

“Ini bawa satu, mengandalkan satu, dan Alhamdulillah hasilnya juga memuaskan. Naik semua kelas, delapan kelas, rata-rata semuanya kerja, cuma ada empat kelas yang mungkin belum rejeki, belum hoki. Kalau kerja sih alhamdulillah kerja.”

Dalam dunia lomba burung, kalau gagal menang itu bisa jadi karena beberapa hal, satu memang nggak hoki, yang kedua memang ada yang lebih baik. "Over all, Utun kerjanya ya gitu-gitu aja, hampir samalah setiap sesinya. Andalannya durasi, gaya, ya gitu-gitu aja. Seperti itulah, sekali narik bisa satu menit up. Kalau hasilnya beda, ya anggap saja belum rejeki. Kita tetap syukuri apa yang sudah didapat di event ini.”

 

 

Agung mengakui kalau di masa pandemi ini, Ia memang menahan diri untuk tidak turun di event-event akbar di Pulau Jawa. “Utun sebenarnya nggak ada kendala. Aku aja yang jarang lomba. Nggak tampil di event itu hampir tujuh bulanan. Teman-teman mau ngeluarin kalau nggak ada saya kan juga takut, jadi hanya dilatih dan dilatih saja, lokalan saja,” ungkapnya.

Ia memberanikan diri untuk mencoba peruntungan di Valentine Istimewa kali ini karena Piala Valentine memang istimewa, agenda tahunan, dan memiliki gengsi tersendiri. “Ini saya juga nggak yakin awalnya. Fifty-fifty-lah. Tapi, ternyata Piala Valentine bisa terselenggara dengan baik seperti ini, sukses. Saya juga nggak berfikir sampai segitunya karena memang kondisi yang sekarang, ya seperti inilah adanya.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Agung berfikiran kalau memang bisa terselenggara, wah ini benar-benar memang istimewa. "Kita kan haus, haus akan lomba. Apalagi saya pribadi hampir tiga bulan tidak pernah keluar. Itu yang mengakibatkan ekspektasinya hari ini itu sungguh di luar dugaan. Mungkin ini memang sudah rejekinya si Utun. Kita hanya berusaha bagaimannya caranya Utun biar bisa stabil, ya ini berkat perawatnya, Mas Irul.”

Terkait Utun, diakui ada desas-desus kalau Utun bukan lovebird jantan. Agung pun menegaskan apabila Utun benar-benar berkelamin jantan. "Real, Utun itu jantan. Jadi, kalau ada kabar-kabar betina, Utun ini real jantan, ngawin, anaknya udah ada. Ini kebetulan habis pindah babon. Jadi, bertelur, diangkat, dibabonkan, alhamdulillah netes, sekarang ada empat. Lagi digodhog sama mas Irul, sapa tahu ngikuti bapaknya.”

 

MAHADEWA SUMENEP. LB UTUN NYARIS KUATRIK

 

Kemunculan Utun di Valentine Istimewa kali ini tentu akan membuat persaingan kelas love bird di tanah air akan kembali seru dan bergairah. Ke depan, pemain akan dituntut untuk menghadirkan lovebird-lovebird konslet dengan durasi menitan seperti Utun, ditambah dengan volume yang cukup terdengar jelas. Lebih sip lagi kalau tak punya karakter  cacat atau dianggap melanggar yang berpotensi mengurangi poin bahkan di beberapa EO bisa didiskualifikasi, seperti salah satu kaki nempel jerejui, atau ngekek dengan paru di antara jeruji (mentil). Kita tunggu saja!

Setelah Valentine Istimewa, sejumlah event akbar sudah dijadwalkan berlangsung tahun ini. Mulai dari H. Wibie Dwi Andriyas Cup 2 (28/3). Event ini dikemas istimewa, bisa diikuti semua kalangan karena tiketnya mulai 50 ribu hingga 2 juta. Semua kelas hadiah utuh tanpa potongan, semua peserta apakah menang atau kalah punya peluang sama meraih mobil baru Daihatsu Ayla.

Di belakanganya, sudah menunggu Piala Jateng 2 bersama RGN, kemudian Kampung Ulu Cup 1 by Robert Pantau dan BnR Magelang dengan tiket 50 ribu - 1 juta (11/4). Sebagai host atau yang punya hajat, Robert memastikan tidak akan menurunkan burung-burungnya.[asept]

 

VIDEO LOVE BIRD UTUN DI VALENTINE ISTIMEWA

 

 

JUARA VALENTINE ISTIMEWA JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL KAMPUNG ULU CUP 1 BY ROBERT PANTAU, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

AGUNG MAHADEWA. BERSAMA H. SAMSUL HADI PBI

 

"Modal" 50 ribu, bisa dapat mobil baru Daihatsu Ayla. Lihat BROSUR lengkap dan JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

KATA KUNCI: valentine istimewa utun agung mahadewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp