UTUN KEMBALI TOP PERFORM


ARYA WIRARAJA IV LUMAJANG #3

Tepis Hoax Kabar Betinanya Mati, LB Utun Nyaris Sapu Bersih Puncak Podium

Beredar kabar dalam sebulan ini, kalau rewelnya LB Utun gara-gara betinanya mati. Tapi saat turun di Arya Wiraraja IV kemarin, Utun justru nyaris menyapu bersih podium puncak. Apa yang sebenarnya terjadi pada love bird seharga lebih dari 300 juta ini?

Senyum lebar kembali diumbar Agung Mahadewa dari Sumenep Madura, saat turun berlaga di even garapan PBI Lumajang, Arya Wiraraja IV di lapangan Minak Koncar, Lumajang (15/12). Love bird andalannya, Utun, akhirnya kembali tampil maksimal dengan meraih juara 1 tiga kali dan sekali juara 2. Saat menjadi juara 2, Utun harus mengakui ketangguhan Saviola milik Wahyu R di sesi terkahir, Tumpak Sewu.

 

UTUN NYARIS SAPU BERSIH KELAS LOVE BIRD

 

Kekean panjang dengan gaya khasnya yang nyeklek, kembali diperagakan love bird pasjo ini di empat sesi yang Ia lakoni. Padahal, lawan yang dihadapi Utun, adalah gaco-gaco yang langganan menghuni podium teratas semua. Sebut saja ada Nuklir, Saviola, Marsha, Arthur, Yank 86, Cakil, dan banyak lagi bintang-bintang top tanah air.

“Alhamdulillah, hari ini saya sangat senang sekali melihat kembalinya performa Utun. Kemarin memang sempat saya parker karena ada kendala dari betinanya. Sempat juga ada kabar yang mengatakan betina Utun mati. Entah itu kabar dari mana. Tapi saya katakan, kalau berita itu hoax,” ucap Agung Mahadewa.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Untuk mengetahui jelasnya berita tersebut, burungnews mencoba menayakan kebenarannya langsung kepada pemilik cendet Petir ini. Agung menjelaskan kalau rewelnya Utun, karena betinanya tidak mau dikawin. Penyebabnya, betina yang bawaan langsung dari Fajar Sate Kuningan kala Utun di take over akhir Juli lalu, sedang bertelur dan mengalami gembol.

“Betina yang aslinya kemarin kondisi bertelur dan gembol, jadi tidak mau dikawin. Padahal, kunci agar Utun mau tampil maksimal, setidaknya sehari kawin tiga kali. Kalau kemarin, Utun sama sekali tidak bias ngawin betinanya. Jadi birahi dan emosinya tidak terkontrol yang berakibat performanya tidak maksimal,” jelas Agung.

 

UTUN SEMAKIN GARANG DENGAN JODOHAN BARUNYA

 

Upaya untuk mencari pengganti betinanya, juga sudah dilakukan. Untuk urusan ini, Agung mempercayakannya kepada Irul, salah satu punggawa di Mahadewa SF yang ahli dibidang love bird. Irul mengaku sempat kewalahan, karena sudah mencoba 6 betina dengan corak warna yang sama dengan betina aslinya, semuanya tidak mau dikawin oleh Utun.

“Dalam sebulan, sudah habis 6 betina dengan kondisi siap kawin. Saya mencarinya langsung di kios-kios, pasar, bahkan main-main kepeternak. Soalnya Utun maunya dengan warna yang sama persis dengan betina aslinya.Tapi semuanya gagal, karena tidak mau berjodoh dengan Utun. Kalau Utunnya sih mau ngawin, betinanya yang gak mau,” pungkas Irul yang kini menjadi mekanik Utun.

 

BERKIPRAH SETAHUN LEBIH BUKTIKAN LB BETINA YANK 86 STABIL

 

Usaha Irul tidak berhenti sampai disitu saja, meski sudah 6 betina gagal, Irul masih terus berusaha untuk menemukan betina yang cocok agar Utun bias kawin. Setelah mendapatkan yang ketujuh, akhirnya usahanya berhasil.

Tidak butuh waktu lama, hanya beberapa jam saja dimasukkan dalam sangkar ternak yang lengkap dengan glodoknya, betina yang memiliki warna dan karakter yang sama dengan betina aslinya itu, langsung mau dikawin oleh Utun.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

“Untuk yang ketujuh ini, saya sudah sangat yakin berhasil. Selain warnanya sama, karakternya juga sama persis dengan betina aslinya. Justru dengan betina yang baru ini, intensitas kawin Utun semakin tinggi. Sehari bisa lebih dari tiga kali Utun kawin,” ungkap Irul yang juga ahli mencetak love bird konslet. Salah satunya hasil orbitan Irul adalah love bird Acoy yang ditake over Rozak dari Enggal Jaya Putra Bojonegoro.

Dengan jodohan barunya ini, kini performa Utun sudah 90% kembali seperti sedia kala. Start bunyi ketika awal gantang, kekean panjang yang menyentuh durasi 2 menit, gaya nyeklek, dan jeda bunyi rapat, kembali diperagakan Utun di atas gantangan. Even-even akbar selanjutnya yang akan Utun datangi, sudah diagendakan oleh Agung. “Kini kami sudah siap jalan-jalan lagi bersama Utun,” bilang Agung.

 

ABAH WILSON ANTAR MB MARQUEST RAIH JUARA 3 DI KELAS UTAMA MAHAMERU

 

Mengenai betina aslinya, Irul mengatakan kalau sudah kembali sehat dan siap di kawin lagi. “Kemarin selain gembol, betina aslinya juga mengerami telur. Jadi sekarang Utun punya 2 betina yang sama-sama siap dikawin. Insya Allah kalau menjadi rejeki, Utun bisa kami ambil keturunannya. Jika betina satunya bertelur dan mengerami, Utun dipindah kebetina satunya,” kata Irul.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ARYA WIRARAJA IV LUMAJANG, KLIK DI SINI

 

 

 

PANITIA EVEN ARYA WIRARAJA IV LUMAJANG

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: arya wiraraja iv lumajang lb utun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp