AGUNG MAHADEWA. LB UTUN CETAK HATRIK


SWEET VALENTINE #6

Betina Sempat Bermasalah, LB Utun Comeback Berkat Settingan Istri Kedua

Keberhasilan love bird Utun meraih tiga kali juara pertama di Sweet Valentine menandai comebacknya performa amunisi andalan Agung Mahadewa ini setelah sempat ngambek karena betinanya error. Apa yang terjadi dan bagaimana mengatasinya?

Salah satu bintang lapangan kelas love bird di Sweet Valentine adalah love bird Utun. Tampil maksimal, amunisi andalan Agung Mahadewa ini berhasil meraih podium puncak di kelas Bintang Asmara, Golong Gilig B, dan Gedong Jene C.

“Alhamdulillah hari ini Utun dapat juara satu tiga kali, termasuk kelas utama. Yang kelas utama menang tos, yang ngetos Mas Irul sendiri, tangannya memang lagi hoki,” terang Agung Mahadewa. Keberhasilan Utun membawa pulang sejumlah gelar ini menandai kembalinya performa Utun setelah satu bulan lebih tak beredar di lapangan.

 

UTUN IN ACTION

Selain faktor kesibukan sang empu dan dilarangnya Utun bermain di sejumlah gelaran, rupanya love bird yang berhasil mencetak double hatrik di Piala Raja 2019 ini sempat ngambek karena betinanya error. Hal ini diungkapkan oleh Agung dan Irul dalam wawancara bersama burungnews dan awak media lainnya.

“Satu bulan ini kebetulan memang lagi sibuk sama pekerjaan. Apalagi di beberapa gelaran, Utun dilarang main. Karena dilarang main, akhirnya kita putuskan utuk lebih fokus ke Sweet Valentine saja. Selain even legendaris, kelas love bird dewasanya ada delapan kelas,” paparnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Satu bulan tak dimainkan tentu saja sangat mengkhawatirkan bagi Agung Mahadewa. “Saya juga sempat khawatir, dalam satu bulan itu biasanya kalau burung konslet harus keluar. Kalau satu minggu saja nggak masalah, jadi ada kekhawatiran saya secara pribadi,” lanjutnya.

Namun, kekhawatiran Agung langsung menghilang begitu melihat penampilan luar biasa Utun di Taman Pemda Sleman. “Main delapan kali, semuanya maksimal. Durasi panjangnya dapat, durasi kerjanya juga dapat, luar biasa tadi, saya juga kaget. Berhubung satu bulan off, jadi ada rasa kangen. Kebetulan ini ada Sweet Valentine, apalagi lihat kerja Utun tadi. Rasa kangen kita langsung terobati.”

 

IRUL DAN RIAN. LB UTUN KONCER A

 

Pernyataan mengejutkan justru terlontar dari Irul sang mekain yang mengungkapkan apabila dalam satu bulan terakhir Utun sempat ngambek karena betinanya error. “Selain Bos memang lagi sibuk pekerjaan, kebetulan betina Utun juga lagi error. Tapi saya nggak bilang ke bos. Biar nggak khawatir. Utun ini sudah kayak anak sendiri, kita jaga perasaan Pak Bos,” ungkapnya.

“Setelah Suroboyo Cup, lepas dua minggu, telur terakhir betina Utun itu nggak mau keluar. Saya pancing pakai minyak pelumas, tetap nggak mau keluar. Setelah Saya paksa dorong pelan-pelan, akhirnya keluar. Otomatis betinanya itu bengkak. Selama dua minggu itulah betinanya saya obati dan terapi. Nah, selama dua minggu tidak ditemani sama betina asli ini, Utun saya kasih temen. Istilahnya settingan Istri Kedua,” terangnya.  

 

 

“Kalau Utun sampai over birahi, pasti saya dimarahi. Makanya saya kasih istri kedua. Saya tempel selama dua minggu. Kalau siang saya tempel, kalau malam saya masukin ke dalam glodok. Paling cumbu-cumbu, mesra-mesraan, nggak sampai…, yah kayak pacaranlah,” lanjutnya.

“Setelah tiga minggu betina utun sehat total. Saya ceraikan lagi sama betina yang kedua. Akhirnya, Saya masukin lagi itu betina asli. Pas hari Kamis itu dikawin selama 3 detikan. Masih trauma mungkin dia, ada yang sakit atau gimana, saya kasih antibotik lagi. Ternyata mau kawin lagi selama 1 menitan, tetapi Utun belum puas kayaknya.”

 

 

“Pas jumat itu kawinnnya pas, puaslah istilahnya kawinnya. Setelah tiga hari kawinnnya bagus, itu masih belum maksimal karena kawinnya hanya satu kali dalam satu hari. Minggu, saya coba main di gantangan bos sendiri di Mahadewa. Alhasil sesi pertama Utun mau kerja tapi nggak maksimal, sesi kedua birahinya habis, kayak kehilangan chemistry. Itu kira-kira dua minggu sebelum Valentine lah.”

“Saya biarkan sampai satu minggu kawinnya, terus saya coba lagi. Kebetulan kan saat itu gantangan kita tutup jadi kita coba di tempat lain. Saya ambil burung-burung disekitarnya, terus saya kasih terapi suara di lapangan pakai handphone. Kan Utun kalau nggak denger suara-suara yang berisik gitu, dia kan nggak mau.”

 

 

“Selama tiga hari dicoba lagi. Hari pertama sudah sip, tapi durasi belum keluar. Hari kedua durasi keluar, hari ketiga durasi keluar, tapi saya nggak bilang sama bosnya. Pas bosnya tanya gimana sudah siap main ke Valentine, Saya langsung jawab siap bos. Pas dibilang gitu, bosnya malah nggak percaya. Kan kita lagi video call, wajahnya itu nggak gembira, senyumnya palsu.”

“Pas nanya lagi sudah siap beneran belum, Saya bilang sudah siap bos. Biar Utun mau maksimal kerjanya Saya minta sama Allah. Setiap lima waktu saya selalu berdoa. Alhamdulilah, dihijabah. Pas gantang kelas pertama, bos langsung senyum-senyum gitu. Eh itu Utun kok durasinya dua menit, lha Saya jawab nggak tahu bos.”

Agung menimpali kalau kekhawatiran Utun tak jalan itu memang ada sehingga membuatnya memantau langsung dan menghitung sendiri durasi kerjanya. “Yang saya takutkan, kan Utun lama nggak digantang, takutnya nggak maksimal pas digantang tadi. Keluar nggak ya, keluar nggak ya, durasinya. Catatan awal saya hitung pakai stopwatch 2 menit 56 seken. Jadi durasi Utun benar-benar keluar sekarang. Good job, gila benar kerjanya,” ungkapnya.

 

AGUNG MAHADEWA. LB UTUN BORONG JUARA

 

Meski berhasil meraih tiga kali podium pertama dari delapan sesi yang diikuti, Agung mengaku apabila dari semua event PBI yang pernah diikuti, adalah yang hasilnya paling yang paling di luar ekspetasinya. “Tadi ada satu kelas yang kerja Utun paling bagus di antara sesi lainnya, eh malah lepas tidak masuk 10 besar. Begitulah, dalam lomba burung, hal-hal seperti ini kerap terjadi.”

Di akhir perbincangan, Agung dan Irul berharap love bird lovers Madura dapat bersatu ketika turun ke even-even besar. Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik diharapkan apa yang di oleh gaco-gaco dari Pulau Garam dapat mengangkat nama Madura di kancah perlovebirdan tanah air.

 

JUARA SWEET VALENTINE,  KLIK DI SINI

BROSUR BMBS CUP,  KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE CUP MALANG,  KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP 2,  KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS,  KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KATA KUNCI: sweet valentine utun agung mahadewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp