KLOWOR DI DEPAN KIOSNYA, BERSAMA PULUHAN BRANJANGAN

AAN KLOWOR PASAR DEPOK SOLO

Dalam Sebulan, Bisa Kirim Branjangan 2.000 Ekor

 

 

Klowor dari Pasar Depok Solo, memang lama dikenal sebagai salah saatu pengepul burung lokal yang handal. Saat ini, burung yang disebutnya lagi ramai peminat adalah jenis branjangan yang asalnya dari Nusa Tenggara Barat. Sebulan bisa transaksi 2 ribu ekor lebih.

Saat disambangi di kiosnya di nomor 82-83, Klowor menyebut tiap pekan selalu datang antara 400-700an ekor. “Tidak lama, paling tidak sampai sehari sudah saya kirim-kirim lagi sampai Jakarta dan Bandung. Jadi dalam sebulan setidaknya saya bisa lempar 2 ribu branjangan,” jelasnya.

 

KLOWOR DAN BOX KIRIMAN BRANJANGAN

 

Klowor mengaku saat ini branjangan memang sedang diminati di mana-mana. Wajar bila bakul-bakul di berbagai daerah pun banyak memintanya. “Banyak bakul yang datang ke sini, ada pula yang minta dikirim. Untuk pembelian minimal 50 ekor saya bisa kirim ke mana saja, termasuk luar pulau,” imbuhnya.

Banyaknya pelanggan yang setia kepada Aan Klowor, karena layanan yang bagus. “Kalau orang pesan burung, meski ombyokan, saya sudah pilihkan yang bagus-bagus, jadi bukan antara yang bagus, biasa, dan kurang bagus dicampur-campur. “

 

COCOK UNTUK BURUNG KECIL SEPERTI BRANJANGAN, PLECI, CIBLEK, DLL

 

Sekarang kelas branjangan memang kembali hit lagi. Sejumlah EO yang membuka kelas branjangan , dua sesi bisa penuh pesertanya, bahkan kurang-kurang. Sebut saja Solo Vaganza Cup yang baru saja digelar beberapa waktu lalu, kemudian Indojaya Festival Cup di Tangerang, dan lainnya.

Apalagi, PBI mulai tahun depan juga berjanji mulai memperhatikan kelas ini. Samsulhadi, salah satu tokohnya, bahkan berjanji bisa membuka kelas branjangan di Piala Raja tahun 2018 yang akan datang. “Syaratnya pakai ring,” ujarnya singkat.

Permintaan yang tidak terlalu sulit, mengingat saat ini dilaporkan sudah banyak yang bisa membreeding branjangan. Perkembangan breeding branjangan juga sangat bagus, mengingat secara ekonomis juga menarik, karena harga anakannya mencapai 9 juta rupiah.

Klowor pada dasarnya tidak hanya menyediakan branjangan saja. Jenis burung-burung lokal lainnya pun banyak. “Anis merah, Cendet, cuca jenggot Sumatera, jenggot Jawa, Pleci, dan jenis lainnya. Soal jumlah meman g tergantung musim. Baik itu musim panen, maupun musim yang lagi digemari.”

Mau tahu lebih jelas burung-burung lokal yang bisa Anda pesan ke Aan Klowor untuk grosiran? Silakan hubungi 0877.0007.2103 (SMS, WA), PIN BB 5F222295.

KATA KUNCI: aan klowor branjangan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp