PANITIA INTI 5TH ANNIVERSARY AKARATU KLATEN

5TH ANNIVERSARY AKARATU KLATEN, #1

Kelas Komunitas Membludak, MB Minion Terbaik di Kelas Murai Batu Ring Akaratu

Diikuti 818 peserta, lomba burung berkicau 5th Anniversary Akaratu Klaten yang digelar pada Minggu, 19 Desember 2021 berjalan sukses. Melombakan murai batu ring Akaratu dan APBN, kacer, kenari, dan love bird, kelas komunitas membludak. Siapa sajakah pemenangnya?

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun yang kelima, Asosiasi Penangkar Murai Batu (Akaratu) Klaten menggelar lomba burung berkicau bertajuk 5th Anniversary Akaratu Klaten. Sebagai asosiasi para pemain dan penangkar murai batu yang berhomebase di Klaten, Akaratu mempunyai ratusan anggota saat ini.

 

 

KOMUNITAS AKARATU KLATEN

 

Dibawah koordinasi Antok, Solli, dan Tjetjep, Akaratu mulai mulai menunjukkan sepak terjangnya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk memborong satu kelas di Piala Raja Ke-20 (2019). Di beberapa event di Klaten pun, kelas murai batu komunitas selalu diserbu oleh anggota Akaratu.

 

TWISTER GOLD , salah satu yang disebut pakan burung paling cocok untuk  burung murai batu, hwamey, anis merah, kacer  dengan kicau yang sudah mencoba dan kemudian terus menggunakannya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Ada juga  RUMPUT LAUT TWISTER, ANTI STRES, MASTER , dan  TWISTER TROTOLAN  untuk pemakan serangga dan  TWISTER BUBUR  untuk pemakan biji-bijian.

INGAT ! Kini tersedia kupon/gift voucher langsung tanpa voting dalam kemasan semua varian  TWISTER  (kicau burung, lovebird, merpati, merpati) dan/atau  NICE  (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, LCD TV,  SEPEDA MOTOR , hingga  MOBIL  baru. Berlaku hingga 31 Desember 2021. (Kupon yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku, hadiah dapat diatur melalui kios/agen tempat pembelian makanan)

 

Menggandeng juri NzR Indonesia, 5th Akaratu Klaten sempat menjadi pro kontra di kalangan kicaumania Klaten dan sekitarnya. Selain tidak familiar dengan pakem penilaian di NzR, para pemain juga tidak tahu siapa juri yang akan bertugas. Meski ada pro kontra, panitia memang ingin mencoba sesuatu yang baru, dan ingin melihat pertarungan burung vs burung yang terjadi di lapangan.

 

SEREMONIAL POTONG TUMPENG

 

Diawali dengan seremonial potong tumpeng dan penggantangan perdana oleh Bp. Sri Hadi selaku Kadin Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemda Klaten, lomba dimulai pukul 10:00 WIB. Kelas Murai Batu Ring Akaratu 35-G yang merupakan partai perdana terpantau terisi penuh peserta (full gantangan).

Tampil impresif sejak awal digantangkan, penampilan menjanjikan ditunjukkan oleh murai batu Galaksi milik Mr. Antok Akaratu. Tampil aktif dan terus mencari lawan, Galaxy memang tampak menonjol sejak awal digantangkan. Sedikit kendor di pertengahan, Galaxy mulai disalip oleh Minion yang juga milik Mr. Antok. Di akhir penilaian, Minion finish di peringkat pertama disusul oleh Galaxy dan Pede.

 

ANTOK PSP. MB GALAXY DAN MINION NAIK PODIUM

 

Masuknya Minion dan Galaksi di podium atas kelas Murai Batu Ring Akaratu ini merupakan bukti kalau jebolan kandang PSP BF memang berkualitas. “Minion dan Galaxy ini memang jebolan kandang PSP BF. Masih pastol (lepas trotol). Kebetulan sebelum event ini, kita ada beberapa pastol yang memang sudah kelihatan bakatnya. Alhamdulillah, Minion dan Galaxy mau nampil dan masuk juara,” ungkapnya.

 

BARU ...  TOPSONG  PREMIUM , mengandung enzim serangga alami, burung lebih tampan, daya tahan lebih tinggi. Tersedia  TOPSONG PREMIUM RED ANIS ,  MURAI BATU ,  HWAMEY  ( PREMIUM EMAS ) ,  LARK / BRANJANGAN ,  MINI pelet ,  BEO .

Dapatkan segera di kios langganan Anda, buktikan bedanya.

 

Kejutan juga tersaji di kelas Murai Batu Ring APBN yang diikuti kurang lebih 40 peserta. Meski tidak full gantangan, lumayan ramainya kelas ini merupakan bukti bila ring APBN di Solo Raya diminati oleh para penangkar. Hal ini tak lepas dari peran Tjetjep dan Subiyadi selaku pengurus APBN korwil Solo Raya.

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS MURAI BATU RING APBN SOLO RAYA

 

Di kelas ini, murai batu Bambu Runcing milik Mr. Suling BRS keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan Pajero (Saprol SF) dan Yes You (DS 39 BF). Mulai menggeliatnya kelas Murai Batu Ring APBN ini menjadi bukti kalau murai batu-murai batu di blok tengah siap bersaing di lomba besar yang membuka kelas Ring APBN.

Penuhnya peserta di kelas Anis Merah Komunitas tidak lepas dari kerja keras AMKB yang dimotori oleh Agus Knalpot dan Kuncoro. Dihadiri oleh komunitas-komunitas luar kota seperti Aniser Jogja, Red Zone Solo Raya, Cakra Karanganyar, Anis Merah Boyolali, Animal Magelang, BFT Semarang, AMK Kudus, dan lain-lain, kelas anis merah komunitas menjadi ajang kopdar dan silaturahmi sesama aniser.

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS ANIS MERAH

 

Tampil menonjol dari awal sampai akhir penilaian, anis merah Joko Edan andalan Mr. Carik - AMK Kudus keluar sebagai pemenang diikuti oleh Ganesha dan Ambassador (BFT Semarang). Laga seru dan berkelas yang ditunjukkan oleh gaco-gaco komunitas ini membuat kicaumania yang datang sadar kalau kelas anis merah memang sedang menggeliat di blok tengah.

 

Apapun masalah  "suara"  pada burung anda, dari mulai  MACET  sampai hanya ingin tampil  angot-angotan , berikan  MONCER-1 , tunggu beberapa hari, segera  JOSS .

 

Penuh dan ramainya peserta di kelas Kacer Komunitas tak lepas dari peran Itok WMP yang menjadi salah satu motor penggerak komunitas kacer di Klaten. Ketika banyak orang tidak yakin kelas Kacer Komunitas akan ramai, KMK sebagai wadah komunitas kacer mampu menunjukkan kekompakannya di event kali ini.

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS KACER

 

Durgala, amunisi andalan 3 Brother keluar sebagai pemenang di kelas Kacer Komunitas setelah bersaing dengan X-Pander (Basori) dan King Bledex (Itok WMP). Mempunyai materi lagu rancak, Durgala tampak menonjol dan mampu mencuri perhatian juri dengan aksi ngerol nembak dan speed cukup rapatnya.

 

 

Kelas Kenari Komunitas dan Love Bird Komunitas juga terpantau cukup ramai di event kali ini. Meski tak sampai full gantangan jumlah peserta di kelas ini lebih dari separuh. Di kelas komunitas ini, kenari Joker (Klaten Squad) dan love bird Galang (Pradana BC) dinobatkan sebagai yang terbaik.

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS KENARI

 

Dalam kesempatan ini, perwakilan komunitas seperti AMKB, KMK, KKB, dan LKB mengucapkan selamat ulang tahun bagi Akaratu Klaten. Mereka mengaku salut dan bangga bisa ambil bagian di lomba kali ini dan berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

 

#bersambung

 

 

SUASANA LOMBA ANNIVERSARY AKARATU KLATEN

 

AMKB. MOTOR PENGGERAK SUKESNYA KELAS ANIS MERAH

 

ANIMAL MAGELANG

 

ANIS MERAH BOYOLALI

 

CAKRA KARANGANYAR

 

ANIS MERAH KUDUS

 

PERTAMA  di Surabaya dan Jawa Timur, kompetisi ini menyediakan  DUA MOBIL UNIT ! Siapkan jagoanmu,  tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G) . Untuk brosur lengkapnya,  KLIK DI SINI .

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU RING APBN

 

PEMENANG KELAS KACER KOMUNITAS

 

PEMENANG KELAS KENARI KOMUNITAS

 

PEMENANG KELAS LOVE BIRD KOMUNITAS

 

DATA JUARA 5TH ANNIVERSARY AKARATU KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: 5th anniversary akaratu klaten amkb kkb lkb kmk psp

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp