CANG HERY. LEGA, GELARAN KOALISI CUP SUKSES

KOALISI CUP SRAGEN

MB Kitaro Hattrick, Aji Saka, Alam Jaya, dan Satrio Wirang Mengorbit

Penampilan murai batu Kitaro (Sigit Seka BF) yang berada di sangkar Ronggolawe benar-benar mencuri perhatian. Dari awal gantang, langsung tancap gas dengan aksi ngecun sujud sambil memuntahkan bermacam materi isian. Tiga kelas murai batu pun akhirnya menjadi miliknya.

Gelaran Koalisi Cup hasil kerja bareng Laopan BC dan Jossy BF pada Minggu, 4 Februari 2024 di Gantangan New KMK Sragen berlangsung ramai dan kondusif. Didominasi oleh pemain-pemain lokal, gelaran yang diarsiteki oleh Cang Hery dan Sandy KMK ini menyajikan laga seru dan menarik untuk diikuti.

 

 SIGIT SEKA BF. MURAI BATU KITARO MENANG HATTRICK

 

Selain mengandalkan volume disertai gaya kekinian, Kitaro benar-benar tampil menonjol dan konsisten. Sepanjang jalannya lomba, bermacam materi isian lagu seperti kenari, cililin, ciblek brem dan love bird dibawakannya dengan panjang-panjang. Perform impresifnya ini membuatnya berhasil meraih tiga kali kemenangan.

Kestabilan Kitaro tidak lepas dari sistem cabut kandang tangkar yang diterapkan Sigit Seka. Pada beberapa pekan terakhir, trend positif di jalur juara terus berlanjut setelah sebelumnya Kitaro moncer di Road to Sukowati, Anniversary KMM Reborn dan Anniversary Putra Lawu.

“Alhamdulillah, Kitaro lagi dalam kondisi bagus. Persiapan buat Soft Launching Samurai akhir bulan Februari. Sebelumnya mau dipanasin lagi di Launching M3 Bird Club,” ucap Sigit Seka kepada Burungnews.

 

JANOKO KEMBAR. MB AJI SAKA DOUBLE RUNNER UP

 

Aji Saka, murai batu debutan Janoko Kembar SF sukses mencuri perhatian juri dan penonton yang melihat langsung aksinya. Tampil bagus dengan membawakan materi lagu dominan cucak jenggot, love bird dan kenari yang dibawakan dengan panjang dan powerfull. Ternyata mampu bersaing ketat dengan burung-burung yang lebih mapan.

“Hari ini Aji Saka sudah bagus kinerjanya, walaupun belum sampai top perform. Dua kali hasil runner up cukup memuaskan, semoga kedepan lebih stabil lagi,” tutur Gepeng yang mengawal Aji Saka saat itu.

 

 JENNA BF. ALAM JAYA JAWARA MB PASTOL JOSSY BF

 

Kembali meraih prestasi juara setelah sepekan sebelumnya moncer di Anniversary Putra Lawu, murai batu Alam Jaya milik Rizky Kurniawan dari Jenna BF berhasil menjadi yang terbaik di kelas Murai Batu Pastol Jossy BF. Burung muda dari kandang breeding Mbelet AJ ini tampil memukau dengan seabrek materi isian komplit yang dibawakan dengan volume tajam dan tembus keluar pagar.

“Alam Jaya masih sangat muda usianya baru 8 bulan, staminanya belum maksimal. Perlu diperbanyak waktu latihan di kandang umbaran,” tutur Kumboyoni yang turut mengawal Alam Jaya.

 

ARIS GPS. MB PASTOL SATRIO WIRANG PROSPEK, JUARA 2 DAN 3

 

Gaco lain yang berhasil mencuri perhatian ada Satrio Wirang, amunisi milik Aris GPS. Membawakan materi lagu rancak yang dibawakan panjang-panjang, Satrio Wirang berhasil menyuguhkan penampilan yang menghibur. Memberikan perlawanan ketat pada Alam Jaya di kelas Murai Batu Pastol Jossy BF, Satrio Wirang akhirnya finish di peringkat kedua.

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Pastol Koemand BC, Satrio Wirang lagi-lagi harus puas di urutan ketiga, membayangi Salep (No Iwak) dan Sapu Jagat JR (Maklar Syariah). Meski belum menjadi yang terbaik, Gwen yang turut memantau kinerja Satrio Wirang mengaku puas dengan hasil yang diraih.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Performa cucak hijau Jet Lee yang beberapa waktu lalu sempat kendor berlahan kembali tampil bagus di beberapa lawatan terakhir. Seperti di Koalisi Cup, penampilan bagus Jet Lee di kelas Cucak Hijau Koemand BC akhirnya membuat Fahroel Jaran Goyang kembali tersenyum. Waktu itu Jet Lee berada di pemuncak juara unggul dari Boster dan Raja Pethal yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Kembali diturunkan di kelas Cucak Hijau Loss Doll, penampilan Jet Lee cukup bagus namun sayang belum membuatnya kembali meraih juara pertama. Posisi runner up akhirnya tetap membuat rasa bahagia pada diri Fahroel membuncah saat sesi pemotretan juara Fahroel didampingi Miss Trophy yang membuatnya salah tingkah.

Meski sempat diguyur hujan, sebagian besar peserta rata-rata main tiga kelas. Hujan deras di sesi-sesi akhir memaksa mereka harus berhenti, walau kebanyakan tetap nekat menggantang. Pada akhirnya beberapa sesi akhirnya batal naik, Cang Hery dan Sandy mengaku puas dengan animo peserta pada gelaran kali ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir meramaikan.(Hery)

 

FAHROEL JARAN GOYANG. CH JET LEE NYARIS NYERI

 

SANDY NEW KMK. SAMPAI JUMPA DI EVENT BERIKUTNYA

 

JURI KOALISI CUP YANG BERTUGAS

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

 

 

BROSUR BOROBUDUR CUP:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

JADWAL LOMBA TUGU MUDA CUP 2:

 

 

KATA KUNCI: laopan bc jossy bf new kmk sragen koalisi cup sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp