MB LEXUZ 1, SEPADAN PERJUANGAN BERATNYA

3M-MASTERPIECE ARENA, #1

Kisah Agil dari Pagar Alam, Tak Kebagian Tiket Setelah 15 Jam Perjalanan, Akhirnya Dapat Tiket Cancel Sesi Akhir dan Juara

Lexus, salah satu juara di 3M-Masterpiece Arena, ternyata meraihnya secara dramatis. Agil dari Pagar Alam, Sumatera Selatan, nekad datang ke Jakarta, tanpa memesan tiket terlebih dahulu. Dia berpikir, pasti ada tiket tersisa yang dijual langsung.

“Kebetulan burung lagi siap, topform pokoknya. Terus kita sering lah lihat-lihat lomba yang sekiranya menarik, menantang, dan prestis di seputar ibu kota. Dapatlah jadwal di 3M Masterpiece Arena tanggal 29 Januari. Semangat sekali, pengin bisa lomba melawan burung-burung papan atas di Jawa, khususnya di sekitar ibu kota. Berangkatlah lewat darat, perlu 15 jam baru bisa sampai Jakarta,” ujar Mr. Agil kepada burungnews.com, memulai kisahnya.

 

 

Hari Minggu pagi, Pak Agil sudah sampai parkir Samsat BSD, lokasi gantangan Masterpiece Arena untuk menggelar laga 3M. “Saya ke meja panitia, ternyata sudah tidak ada penjualan lagi, sudah habis semua. Meja tiket tinggal untuk mengundi nomor gantangan. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan saya kan, jauh-jauh dari Pagar Alam bawa burung, sudah tidak ada lagi tiket.”

Kepada para panitia, Agil mengaku sudah memohon-mohon, meminta “belas kasihan” agar dibantu, tetapi dari pihak panitia sudah tidak bisa apa-apa. “Panitia menyebut, semua tiket sudah terjual, sudah dibayar lunas. Sudah tak bisa diapa-apakan. Satu-satunya kesempatan buat saya, diminta menunggu sembari berharap dan berdoa, siapa tahu nanti ada calon peserta yang berhalangan dan cancel, nanti bisa buat saya. Jadi saya harus rajin-rajin cek ke meja tiketing, takutnya ada dan kedahuluan orang lain,” lanjutnya.

 

MR AGIL PAGAR ALAM. SEMPAT TERLUNTA-LUNTA TIDAK KEBAGIAN TIKET

 

Begitulah, dengan perasaan galau yang luar biasa, Agil harus mondar-mandir bahkan sering “nyanggong” di depan meja tiket. Sesi demi sesi berjalan, sampai waktu istirahat pertengahan lomba, belum juga ada tanda-tanda peserta cancel tiket.

Bayangan jelek pun mulai menyelimuti pikirannya, jangan-jangan harus pulang dengan tangan hampa. Jauh-jauh dari Pagar Alam ke Jakarta bawa burung, hanya untuk jalan-jalan saja. “Kebayang juga, bakal dibully, diolok-olok, jadi bahan tertawaan sama para sahabat kicaumania di sana, duh betapa bodohnya saya, berani berangkat lomba nun jauh padahal belum tahu dapat tiket apa tidak.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Segala kekawatiran itu akhirnya lenyap pada sekitar jam 14.00. “Ada pengumuman tiket cancel, saya pun langsung lari ke mejat tiket. Alhamdulillah, akhirnya dapat 1 tiket kelas Sahabat B, 350K. Tidak apa, yang penting datang jauh-jauh bisa gantang burung, di gantangan yang paling keren dan mewah lagi. Baru dapat tiket saja saya sudah merasa lega bukan kepalang, senangnya melebihi yang dapat juara kelas utama mungkin ya, ha ha,” imbuhnya kepada burungnews lewat sambungan telepon.

Murai Batu Sahabat B, dimainkan sesi 17, sudah sore. Ini adalah sesi terakhir, sebelum ada 2 kelas tambahan untuk mengakomodir permintaan calon peserta yang kebagian pada kelas eksisting. Di sesi inilah Agil menurunkan Lexus, nama jagoannya. Dengan langkah mantap, Lexus pun digantang.

 

BERSAMA MC FAJAR

 

“Jujur meski sudah saya pede-pedekan, agak gemetar juga, gugup. Ini pengalaman road show pertama ke Jawa, apalagi di gantangan yang begitu mewah. Pada sesi-sesi sebumnya, saya pantau burung-burung yang turun benar-benar juga punya kualitas bagus, burung kelas berat. Saya berdoa semoga Lexus mau tampil maksimal, setidaknya mampu bersaing dan tidak bikin malu.”

Begitu digantang, Lexus sudah langsung menggedor dengan penuh semangat. “Mulai lega, tapi tetap senang jantung, dag dig dug, takut ada sesuatu, takut bikin pelanggaran yang sampai fatal. Alhamdulillah, sampai akhir penilaian, bisa dibilang selamat itu Lexus. Saya juga sempat pantau-pantau lawan, terlihat cukup mendominasi. Tinggal harap-harap cemas menanti keputusan team juri 3M.

 

 

Begitulah, Lexus termasuk salah satu yang dapat bendera nominasi, hingga akhirnya mendapatkan koncer terbanyak dan berhak dapat anugerah juara 1. Tanpa sadar, Agil pun langsung bersorak sambil melompat, berlari ke gantangan untuk merayakan kemenangan.

“Iya, senang sekali. Ternyata burung dari daerah yang jauh, masih bisa bersaing dengan burung-burung papan atas ibu kota. Beruntung sekali, kenekadan jalan darat 15 jam tanpa pesan tiket dulu masih diberikan hasil yang sepadan. Terimakasih 3M, Mastepiece, sahabat murai dari mana saja, siap datang lagi ke event-event menantang di Jawa bila sudah ketemu waktu yang pas,” ujarnya kepada para awak media hobi dengan suara terbata-bata.

 

AGIL BERSAMA TEMAN DI 3M, IKUT MERAYAKAN KEMENANGAN

 

Selain event-event di Jawa yang sudah menggunakan ajuan terbuka, Agil juga mengaku ingin datang lomba ke SKMN Medan. “Jarak dari Pagar Alam ke Medan dan ke Jakarta, hampir sama. Ke Medan bisa sampai 20 jam. Kita lihat jadwal mereka, semoga bersamaan dengan burung sedang kondisi.”

Lepas dan kebanggaan karena juara, Agil mengaku mendapat pelajaran sangat berharga. Kalau mau ikut lomba jauh, harus memastikan dulu tiketnya aman, baru berangkat. “Pengalaman di sana, walaupun datang tanpa pesan dulu, selalu ada yang tersisa dan dijual langsung. Lomba-lomba di gantangan seperti Masterpiece, ternyata harus pesan cepat setelah brosur edar, kalau mau kebagian. Saya juga pengin ke SKMN Medan, di sana pun dikabarkan harus cepat pesan, karena biasanya cepat habis.”

 

 

Sementara itu, Anthok JIP dari 3M, membenarkan bila tiket seluruhnya memang sudah habis terjual tak lama serelah brosur dipublish. “Benar habis terjual, sudah pada lunas bayar. Sebenarnya kita sampai ada nambah lagi dua kelas, tapi tak lama juga langsung habis. Dari brosur awal 17 kelas, akhirnya kita main 19 kelas. Biar tenang, kalau mau ke sini memang mesti pesan dan diamankan dulu dari jauh hari, jangan mepet-mepet.”

Mewakili 3M, Antok mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan kesetiaan pada 3M dan Masterpiece Arena. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangan, jangan ragu bila ada kritik dan masukan, kita siap menerima dengan tangan terbuka dan ucapan terimakasih yang terdalam. Kami tunggu 5 Maret di sini lagi, ada gelaran super prestis dalam rangka Anniversary Masterpiece Arena.” [maltimbus]

 

DATA JUARA 3M-MASTERPIECE ARENA 29 JANUARI, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR VIKING ARENA FEAT MASTERPIECE:

 

BROSUR ANNIVERSARY MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

KATA KUNCI: 3m masterpiece arena agil pagar alam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp