H TAUFIK BBF DKK, KONCER DI 3M SECARA APA ADANYA

3M-MASTERPIECE ARENA, #3

Cerita Haru H. Taufik BBF, Merasa Nelangsa Ketika Juara Tidak Ada yang Foto

Tak banyak yang tahu sosok H. Taufik, ketika berada di area Parkir Samsat BSD, Minggu 29 Januari 2023. Bahkan ketika burungnya tampil bagus di kelas Murai Muda Tambahan hingga kebagian koncer. Wareng, nama jago itu, menjadi runner up.

Prestasi yang cukup membanggakan, mengingat ini burung ndeso, turun di ibu kota, bisa runner up baginya sudah sangat luar biasa. Ya, H. Taufik benar-benar tinggal di desa, dari kecamatan Rakit, sekitar 40 km atau satu jam perjalanan arah barat laut dari kota kecil Banjarnegara. Mau disebut pedalaman, memang begitu adanya.

 

 

“Saya datang ajak beberapa teman dan burung saja, benar-benar tidak kenal siapa-siapa. Panitia, juri, bahkan dengan kicaumania lain pun merasa asing di sini. Modal kinerja dan kualitas burung, alhamdulillah di event yang digelar di gantangan sangat mewah ini masih bisa kepakai.”

Namun, ada momen yang membuat H. Taufik merasa nelangsa. “Saya melihat dari sesi-sesi awal, ketika ada burung yang dapat koncer, banyak media jeprat-jepret ambil foto. Tapi pas burung saya dapat koncer, kok tidak ada yang foto saya ya,. Apa karena di sini saya memang benar-benar masih asing dan belum dikenal, atau tampang ndeso tidak terlihat perlente seperti bos,” ujarnya retoris.

 

H TAUFIK, JUARA DI NEGERI ORANG TANPA KENAL SIAPA-SIAPA

 

Ia pun kemudian minta ke salah satu temanya untuk njepret dengan HP. Biar ada kenang-kenangan dan bukti bila ia memang bisa menembus prestasi membanggakan secara apa adanya. Foto-foto yang kemudian ia unggah di media sosial face book dari akun Markas BBF.

Dari pengalaman turun di 3M, kini H. Taufik merasa semangat kembali. Ada sejumlah event atau gantangan yang jadi incaran berikutnya, mulai Masterpiece Arena, Viking Arena, YMM, PMM, KMM, Bogor All Star, hingga suatu saat bila memungkinkan, ke SMM. “Coba milih yang peserta terbatas dan ajuan terbuka, terus dari pamantauan dan komentar yang sudah ke sana, juga dikenal baik penjuriannya.”

 

 

PMM feat PKM Pekalongan, akan menggelar event pada 5 Februari besuk, ada juga Masterpiece Arena feat RN (5/2). Viking Arena Bandung akan menggelar road show pertama di gantangan Masterpiece Arena pada 19 Februari, YMM akan menggelar road show bersama event Piala Andhang Pangrenan pada 26 Februari, event prestis Anniversary Masterpiece Arena pada 5 Maret. Itu beberapa event, yang seperti sudah disebut H. Taufik, masuk radar untuk bisa diikuti kembali.

H. Taufik sendiri menyebut, jagoannya akan kembali ke Gantangan Masterpiece freat Ronggolawe pada 5 Februari besuk, kemdudian mengikuti event Piala Andhang Pangrenan feat YMM di Purwokerto pada 26 Februari.

 

 

Ya, merasa kurang puas dengan penjurian di sejumlah event, memang jadi salah satu alasan mengapa H. Taufik sempat mengendur semangatnya turun ke berbagai lomba pada kurun waktu yang lalu. “Soal jagoan, kalau memang mau menyiapkan, sebenarnya bisa diupayakan. Dari yang muda sampai yang dewasa ada. Tapi kadang-kadang ya itu, ada semacam trauma dulu, jadi mau berangkat sudah aras-arasen dulu (merasa berat mau melangkahkan kaki, ragu-ragu, kurang mantap, red.).”

Bagoes BF, breeding miliknya, cukup produktif. Ada yang menyebut seperti mesin, karena produktivitas yang tinggi. Anakan pun banyak yang sudah beredar ke berbagai daerah, sudah merasakan juara juga.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Nama H. Taufik mulai dikenal, ketika salah satu jagoannya, Ar Rodja sering memenangkan pertarungan. Itu terjadi tahun-taun 2015an. Lomba masih konvensional, belum ada lomba tanpa korlap dan ajuan terbuka seperti sekarang.

Ar Rodja jadi rebutan banyak orang, hingga akhirnya di-take over salah satu tokoh di blok barat. Nilainya cukup fantastis untuk ukuran jaman itu. Ar Rodja bukan burung hasil breeding sendiri, jago yang jadi andalan lomba. Selepas punya Ar Rodja, barulah H. Taufik merintis breeding, hingga eksis sampai sekarang.

 

 

Mengandalkan kualitas dan indukan terpilih, membuat anakan dari Bagoes BF (BBF) cepat terserap pasar. Ada masa ketika H. Taufik mengaku benar-benar kewalahan memenuhi perminyaan. “Kan ada siklus ketika produktivitas menurun secara hampir bersamaan. Saya kira itu alamiah, sebab beberapa waktu kemudian bisa kembali normal.”

Wareng jadi salah satu andalan sekarang, ketika usia masih belia. Sebelumnya, jago lain dari anakan BBF ada nama Stevie Wonder. Bagi Anda yang ingin kenal lebih dekat dengan H. Taufik, silakan hubungi via WA di 0878-4834-7799. [maltimbus]

 

DATA JUARA 3M-MASTERPIECE ARENA, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR PMM – PKM PEKALONGAN:

 

BROSUR VIKING ARENA FEAT MASTERPIECE:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

BROSUR ANNIVERSARY MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: 3m masterpiece arena h taufik bbf bagoes bf ar-rodja markas bbf banjarnegara mb wareng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp