MR. ROMAL (PALING KIRI), KAKANG RAGIL RAIH BOB CUCAK HIJAU

AMANAH TRANS CUP 1 BLITAR, #3

CH Kakang Ragil Tundukkan Sambo, SW Libas Rapedot di Cendet Utama

Saking sengitnya persaingan, CH Kakang Ragil menang tipis, lebih unggul satu koncer B dibanding Sambo. Cendet Rapedot sang juara 1 di leg pertama ditumbangkan SW di sesi utama.

Cucak hijau masih menjadi salah satu burung favorit dan selalu ramai pesertanya, demikian pula di event Amanah Trans Cup 1 yang digelar di gantangan PB Dimoro kota Blitar. Di partai ini, banyak gaco baru yang tampil memukau dan ciamik, pertarungan sangat ketat disetiap sesinya.

 

MR. MUNIB (KANAN), KAWAL CH BOLO SEWU JUARA 1 SESI G24 55K

 

Terlebih di sesi cucak hijau tiket utama, Kakang Ragil milik Mr. Romal dari Geng Srondeng Blitar tampil hyper, roll tembaknya tembus, membuat 4 juri memberi ajuan untuk gantangan 29 yang ditempati Kakang Ragil tersebut. Hal ini sama dengan jumlah koncer yang diraih Sambo milik Azam dari RBI Sangkar yang menempati gantangan nomor 46.

Saat pengonceran, Kakang Ragil mendapat 2 koncer A dan 2 koncer B, sedangkan Sambo mendapat 2 koncer A dan 1 koncer B. Dengan demikian Kakang Ragil dinyatakan sebagai juara pertama, sedangkan Sambo harus puas sebagai runner upnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Penampilan Kakang Ragil di event ini terbilang stabil, dari empat sesi yang dihelat mendapat juara 1, 3, 3, dan 3. “Kakang Ragil baru dua bulan saya pegang, dulunya milik Wawan dari Rejotangan. Kalau prestasi sebelum saya pegang, di event Omah Londo juara 1 dan 2, lalu saya take over dan turun perdana di Putra Panji juara 1 dan 3. Sehabis itu di sini juara 1, 3, 3, dan 3 sekaligus peraih BOB cucak hijau,” kata Mr. Romal.

Di sesi cucak hijau ini juga ada yang menarik, Bolo Sewu milik Mr. Delta dari K5 Sodo yang berhasil meraih juara 1 di leg dua ternyata sebelumnya ikut lomba di Omah Londo, “Tadi sebelum ke sini ikut lomba di Omah Londo. Di sana meraih juara 1 sesi G-20. Kerja Bolo Sewu stabil, jamtrok, mengeluarkan isian tengkek, cemplir betina dan pelatuk sampit,” terang Mr. Munib sang joki.

 

MR. REZKY (3 DR KIRI), SW JUARA 1 CENDET UTAMA

 

“Sebenarnya Bolo Sewu gaco lama, namun sudah lama tak ikut lomba karena mabung yang berkepanjangan,” ungkap Munib. “Faktornya pemilik pindah rumah, hal ini yang menyebabkan mabungnya tak selesai-selesai, hampir setahun. Bisa selesainya setelah saya lakukan rawatan rutin dengan bangun pagi jam 5 dan dijemur sampai jam setengah tuju. Harian EF jangkrik 3 – 3. Mandi semaunya,” urai Munib yang siap menurunkan Bolo Sewu ke Grand Opening Gantangan Songo BC (21/1) di Talun Blitar.  

Para Cendeters juga tak ketinggalan ikut meramaikan event gelaran Amanah Trans Cup 1. Di leg pertama atau sesi Komunitas, Rapedot milik MR. Riyan dari Nogo Ireng SF yang dikawal oleh Mr. Agus, berhasil meraih juara satu. 

 

CENDET RAPEDOT MILIK MR. RIYAN JUARA 1 SESI KOMUNITAS

 

Rapedot memang sedang naik daun, sebelumnya juga berhasil meretas prestasi di Omah Lomdo, “di Omah Londo juara 2, di Rencek BC juara 1 dan 1, Road to Amanah Trans di gantangan Omah Londo juara 2,” terang Agus pada burungnews.com.

Pertarungan cendet makin di sesi utama yang dihelat pada sesi ke-2. Rapedot yang sebelaumnya juara satu, di sesi utama ini tergeser oleh SW milik Mr. Rezky dari Duta Songo BC. Seger Waras alias SW tampil gila, tembakan greja samabung tengkek ditunjang show ciamik menjadikannya pusat perhatian para juri dan akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama.

 

 

Prestasi SW cukup banyak, seperti juara 1 dan 2 plus BoB di cendeter Plat Ag feat Platinum Class, juara 2 dan 3 di Cendet Mojopahit Bojonegoro, juara 2 dan 1 di PBI Kapolsek Kunjang, di anniversary PB Dimoro juara 2, 2, dan 2.

Menurut Mr. Rezky, rawatan SW cukup mudah, “Rawatan tidak ada yang istimewa, semua full harian. Jangkrik pagi 2, sore 2 tanpa jemur tanpa mandi. Kalau mau main diangin-anginkan, sorenya H-1 dia pasti mandi sendiri di tempat minum atau cepuk,” ungkap Mr. Rezky yang akan menggeber SW ke Piala Pangeran Sebrang Prasasti. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA AMANAH TRANS CUP 1 BLITAR, KLIK DI SINI

 

CUCAK HIJAU SAMBO MILIK AZAM JUARA 1 SESI 26UP 35K

 

PARA JUARA PRENJAK A

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

7UP MILIK MR. YOGI (TENGAH), JUARA 1 PRENJAK B

 

MBAH WANDI, ANIS KEMBANG TEGAR JUARA 1

 

 

 

 

Lihat Aksi CH Kakang Ragil Champion Tiket Utama:

 

KATA KUNCI: amanah trans cup 1 blitar ch kakang ragil sambo sw rapedot

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp