SUASANA PENILAIAN 3M MASTERPIECE ARENA (dok. ADE AGROBUR0

DATA JUARA 3M MASTERPIECE ARENA

Harga Tiket dan Hadiah “Biasa Saja”, Pemain Luar Kota dan Luar Pulau Tetap Hadir

Event 3M-Masterpiece Arena didisain dengan bandrol tiket yang sederhana dan ramah kantong, mulai 350K hingga yang tertinggi 1.500K. Sudah barang tentu, nilai hadiahnya pun menyesuaikan. Kenapa kicaumania yang cukup jauh dari luar daerah hingga luar pulau ingin hadir?

Bila merujuk pada data juara, ada yang datang dari Solo, Bogor, Banjarnegara, hingga Pagar Alam Sumsel, dan daerah lainnya. Anthok Jip, salah satu punggawa 3M menyebutkan, kemasan 3M sebenarnya memang lebih didisain untuk peserta sekitar ibu kota.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Namun kerap ada yang datang dari jauh, termasuk dari luar pulau seperti Sumatera. Mereka bangga bisa turun di 3M. Tentunya ini jadi kebanggaan bagi kami dari 3M dan Masterpiece juga.”

Kali ini, ada juga nama Ari dari Rock BF Lombok. Namun, burung bernama Komodo, selama ini dipegang Nopi yang tinggal di  Tangerang. Komodo meraih 2 kali juara 1, termasuk kelas utama tiket 1,5 juta dan kelas 1,1 juta rupiah.

Toh hal ini tetap sangat membanggakan baik bagi Ari yang tidak bisa hadir, maupun bagi Nopi. "Juara itu sebenarnya sering, tapi meraih di 3M, apalagi dua kelas teratas, tentu punya kesan dan arti tersendiri," terang Nopi.

 

AGIL BARA, PAGAR ALAM SUMSEL (dok. ikrom trend kicau)

 

Ada nama Agil Bara dari Pagar Alam. Ini nama kota di Sumatera Selatan. Apa memang betul orang dari sana, burung juga berangkat dari sana? Setelah ditelusuri, memang benar dari Sumatera Selatan, burung pun dibawa langsung dari sana, sudah seminggu terakhir berada di Jabodetabek.

Lexus, nama jagoannya, juara di kelas Sahabat B 350K. Bahkan seandainya juara di kelas yang lebih tinggi pun, jumlah hadiah yang dibawa pulang belum ccocok dengan ongkos transportasi dan akomodasi.

Agil pun punya alasan bila bisa jadi peserta saja di 3M-Masterpiece sudah bangga, apalagi bisa juara. "Bisa membuktikan burung dari daerah yang bisa dikata pedalaman pun, mampu bersaing dengan burung dari daerah lain, khususnya seputar ibu kota yang jadi tempat ngumpul burung terbaik di tanah air."

 

  

Edo Fernando dari Solo, juara kelas Eksotis Ekor Hitam tiket 350K. Dadang Iskandar dari Bogor, juara kelas MB Muda Konservasi 350K. Bila dihitung secara “matematika dagang” bagi peserta asal Solo, bahkan juga Bogor, menang di kelas 350 sebenarnya belum masuk.

Kenapa tetap ingin lomba di 3M Masterpiece?

“Bagi kami dari  daerah, mimpi pertama adalah bisa dan punya kesempatan menggantang di event prestis 3M dan gantangan mewah Masterpiece Arena saja sudah jadi kebanggaan tersendiri, apalagi kemudian terbukti burung dari daerah bisa juara di pertarungan berat ibu kota,” jelas Edo Fernando, kicumania milenial asal kota Solo.

 

H. TAUFIK BAGOES BF BANJARNEGARA DAN KRU. PENJURIAN BAGUS, BIKIN SEMANGAT

 

Komentar yang lebih "mengharukan" sama disampaikan oleh H. Taufik dari Bagoes BF Banjarnegara. Pak kaji merasa penasaran, apa betul di 3M penjurian benar-benar apa adanya tanpa melihat siapa pemiliknya.

"Ternyata sesuai harapan. Tidak sia-sia jauh-jauh dari kampung, burung desa, ternyata masih kepakai di ibu kota. Tapi memang sempat nelangsa, banyak media berebut motret juara, tapi kok tidak ada yang moto saya ya, he he he. Jadi memang benar kami peserta antah beratah tidak dikenal termasuk oleh kawan media di sini."

Wareng, nama jagoannya, menjadi runner up di kelas Murai Batu Tambahan 350K. "Kebagian kelas tambahan. Alhamdulillah mau tampil, dan masih bisa bersaing di gantangan paling mewah sedunia. Kalau lomba jurinya kayak di sini, jadi semangat." 

 

DADANG BOGOR. PUAS DAN BANGGA JUARA SECARA APA ADANYA 

 

Antho Jib, mewakili rekan-rekan 3M, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania. “Kami sungguh tak mengira, kemasan sederhana dari 3M tetap diminati kicaumania dari jauh. Di sini, tidak ada pembedaan dalam penilaian dan pelayanan, apakah peserta dekat atau jauh, apakah peserta itu tokoh terkenal atau masyarakat biasa, yang berbicara sepenuhnya adalah penampilan dan kualitas burung.”

Bila hari ini kebetulan ada burung-burung dari daerah jauh bisa juara, menurut Antho Jib, artinya sekarang kualitas burung di tanah air cukup merata. “Tinggal soal kesempatan untuk saling bertarung saja,” jelas salah satu tokoh berdirinya Bogor All Star Arena." [maltimbus, terimakasih Ade Agrobur, Ikrom Trend Hobi]

 

 

DATA JUARA 3M MASTERPIECE ARENA 29 JANUARI 2023:

 

 

 

EDO FERNANDO SOLO. JUARA DI 3M JADI KEBANGGAAN TERSENDIRI

 

NOPI, KAWAL MB KOMODO DOUBLE WINNER (dok. ikrom trend kicau)

 

 

 

 

H. PUJI SANTOSO, DEPOK, MB DOLLAR (dok. ikrom trend kicau)

 

DEDI BANDUNG (dok. ikrom trend kicau)

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BROSUR VIKING ARENA FEAT MASTERPIECE ARENA 19 FEBRUARI:

BROSUR VIKING ARENA FT MASTERPIECE

 

BROSUR ANNIVERSARY MASTERPIECE ARENA 5 MARET:

BROSUR ANNIVERSARY MASTERPIECE ARENA

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN 26 FEBRUARI FEAT YMM:

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN 3

 

 BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: 3m masterpiece arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp