JOKO DAN MR CANDRA-SERAH TERIMA RAJA TEMBAK

2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU, #2

Di-take Over 80 Juta Saat Masih di Pedok, CH Raja Tembak Urung Dilombakan

2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu (3/1/2021) di gantangan Prigi, Klaten, berlangsung meriah, dihadiri kicaumania dari berbagai kota. Bukan hanya para pelomba, sejumlah hunter atau sniper, pemburu jagoan juga ikut meramikan event ini.

Salah satunya adalah Mr. Candra dari Kartasuro. Pemain lawas yang sjeak 2010 menepi ini, rupanya ingin kembali memeriahkan kompetisi di tahun 2021 ini. Ia tampak seksama mengamati burung-burung yang bertarung.

“Ya sudah beberapa event saya hadir, pengin tahu suasana lomba saat ini. Ada perubahan memang dari jaman dulu. Ya kita coba ikuti lah, ini mungkin juga jadi tantangan baru buat saya,” ujarnya.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pada era 2005-an, nama Mr. Candra cukup disegani, ia dikenal pemain kacer dan lovebird kekean. Yona, salah satu kicaumania yang sudah lebih dulu aktif dan kerap runtang-runtung bersama Mr. Bintang Pradana pun tampak girang saat ketemu lagi dengan Mr. Chandra di gantangan Prigi ini.

“Ini om Candra dulu guru saya urusan kacer,” ujarnya sambil terkekeh.

Kehadirin Mr. Candra, selain pengin memantau jalannya lomba, rupanya juga sudah ada janjian untuk memantau jago yang sudah diincar. “Tapi tidak diturunkan, karena memang sedang mabung,” jelasnya kepada burungnews sesaat setelah deal.

 

NEGOISASI TANPA PANJANG LEBAR

 

Negosiasi pun diceritakan berlangsung lancar, jauh dari kesan a lot. Tanpa perlu panjang lebar, Mr. Candra yang ditemani oleh Tenggar Tenggo dari Boyolali langsung memberikan jabatannya kepada Mr. Joko, owner cucak hijau Raja Tembak dengan mengucapkan akad “Raja Tembak kami beli”.

Mr. Candra mengaku, ketemu dengan Mr. Joko memang untuk memantapkan dan menge-fix-kan perundingan yang sebelumnya sudah di-sounding. “Dari cerita teman dan kiermaster yang dipercaya, burung ini puny spek mumpuni untuk bertarung di event akbar, dengan harga segitu ya kami langsung berangkat ke Klaten sini.”

Mr. Candra mengaku senang karena mendapatkan respon yang baik dari mas Joko. “Meskipun mengaku berat, akhirnya mas Joko mau juga menyerahkan Raja Tembak kepada kami,” imbuh Candra.

 

MR CANDRA DAN TENGGAR SIAP BIDIK EVEN 2021

 

Sebelumnya, Mr. Candara mengaku sudah memantau penampilan Raja Tembak saat terakhir turun di Bolali, waktu event Koalisi PBI Sragen – Klaten. “Itu salah satu acuan atau dasar kami mengincar Raja Tembak,” tandasnya.

Mas Joko pun akhirnya ikut bicara terkait transaksi ini. “Awalnya Mas Candra dan Tenggar pengin main ke rumah, pengin lihat Raja Tembak, walaupun masih mabung, ini baru pulih sekitar 80%. Tentu kami persilahkan untuk ke rumah, dengan senang hati siap menyambutnya. Tapi Mas Candra kemudian bilang katanya sudah sreg di hati, saya pun langsung bingung bagaimana menjawabnya.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kehadiran Mas Joko ke Kicau Baturan Bersatu pun, awalnya mau menggantang Raja Tembak, pengin tahu kondisinya seperti apa. “Eh kok malah Mas Candra dan Mas Tenggar menyusul ke sini, lantas kami berunding hingga tercapai kesepakatan. Ya sudah, burung tidak jadi kami gantang.”

Transaksi ini menegaskan Mr. Candra serius sekali ingin memerihakan kembali lomba burung. Sudah barang tentu, jagoan ini saja belum cukup. Mr. Candra akan terus memburu jago-jago lainnya untuk memperkuat amunisinya supaya bisa bersaing di level atas lomba-lomba tahun 2021 dan berikutnya. [danu, asept, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: 2nd anniversary kicau baturan bersatu ch raja tembak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp