BIMA BM SF. CH ROJO BRONO MENANGI KELAS UTAMA

JAWARA KICAU MERAPI CUP 1 KLATEN

CH Rojobrono Menangi Kelas Utama, CH Raja Tembak dan MB Terios Terbaik di Sesi BOB

Cucak hijau Rojobrono milik Bima - BM SF berhasil meraih podium pertama kelas utama Cucak Hijau BnR G-24 di Jawara Kicau Merapi Cup 1. Bersaing dengan pemenang-pemenang lain, cucak hijau Raja Tembak dan murai batu Terios keluar sebagai yang terbaik di sesi BOB.

Jawara Kicau Merapi Cup 1 yang dilaksanakan pada Minggu, 11 September 2022 di Area Waterboom Kadilajo, Karangnongko, Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Menggandeng juri-juri BnR Indonesia (JBI), event yang dimotori oleh Ware dan Nico ini diluardugaan justru diserbu oleh kicaumania Klaten dan sekitarnya.

 

 

SUASANA LOMBA JAWARA KICAU MERAPI CUP 1

 

Meski lumayan jauh dari pusat kota namun tempat yang nyaman dan mudah di akses dari jalan raya membuat peserta nyaman. Bahkan ada beberapa peserta yang mengajak anggota keluarganya untuk berlomba sekaligus berenang dan menikmati keindahan alam sekitar.

Selain didominasi oleh pemain-pemain lokal, event kali ini rupanya menarik perhatian pemain Boyolali seperti Yudhi dan kawan-kawan yang membawa 2 amunisi di kelas cucak hijau dan kacer. Rojobrono, amunisi andalan Bima BM SF yang dibawanya berhasil meraih podium puncak di kelas utama Cucak Hijau BnR 24G. Di kelas lain kacer yang dibawanya yang bernama One Piece juga berhasil menduduki juara kedua di kelas Kacer Bumdes.

 

YUDHI. SUKSES KAWAL CH ROJO BRONO

 

“Hari ini, kita bawa 2 burung saja, cucak hijau sama kacer. Kebetulan di Boyolali nggak ada event jadi main ke sini. Rencana akhir bulan nanti juga juga mau main lagi ke Kopdar Cendeters Jateng-DIY di Taman Hutan Kota Gergunung. Moga-moga bisa poin lagi,” ungkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

FREDY DJEMPOL. CH ANGIN LALU JUARA KELAS CUCAK HIJAU BUMDES

 

Angin yang lumayan kencang ketika sesi Cucak Hijau Bumdes tak membuat kendor penampilan dari Angin Lalu milik Fredy Djempol dalam memberikan tekanan pada rival-rivalnya. Kandang goyang kanan kiri pun tetap asik melantunkan materi-materi andalannya sehingga di akhir penilaian mutlak diganjar bendera koncer A.

Meski tak membawa gaco-gaco utamanya namun penampilan dari Suka Suka yang dibawa oleh Dika Pom Mini SF juga patut diperhitungkan. Selain durasi panjang dan suaranya yang cukup nyaring, Suka Suka juga memiliki pembawaan cengkok lagu yang enak didengarkan.

 

DIKA POM MINI SUKA SUKA JUARA 1 DAN 3

 

Bersaing dengan gaco-gaco mapan lainnya, kenari kuning ini berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara di event kali ini. Suka Suka berhasil menduduki podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil Rakyat dan podium ketiga di kelas Kenari Bebas Rakyat A.

 

EKO BANYAK. SILAHTURAHMI SEKALIGUS GALANG MASSA UNTUK SOFT LAUNCHING PWS

 

Siap menggelar Soft Launching PWS Independent pada Rabu, 14 Juli 2022, Eko Banyak juga datang silaturahmi dan menggalang dukungan di gelaran kali ini. Meski amunisinya kurang maksimal ketika digantangkan, Banyak mengaku senang karena misi utamanya adalah menggalang massa untuk Soft Launching PWS Independent.

Pertemukan para pemenang di kelas sebelumnya, laga seru dan menarik tersaji di sesi Murai Batu BOB. Terios, amunisi milik Suharno Akaratu berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah tampil menawan sejak awal hingga akhir penilaian.

 

SUHARNO. MB TERIOS JUARA MURAI BOB

 

Sebenarnya, Suharno langsung ingin pulang setelah meraih juara pertama di kelas Murai Batu Bumdes karena Terios merupakan burung muda. Karena masih terang dan banyak pemain yang bertahan, Ia pun memutuskan untuk kembali menurunkan Terios di sesi BOB. “Kalau nggak ada kelas BOB tadi udah mau pulang mas, karena kasihan burungnya kan masih muda. Eh nggak tahunya malah tampil maksimal dan jadi juara,” terangnya.

Semangat Purwadi tak berkurang meski cucak hijau Raja Tembak belum menjadi yang terbaik dari semua kelas yang diikutinya. Meski hanya meraih juara kedua dan ketiga di kelas sebelumnya, Raja Tembak berhak turun di kelas BOB Cucak Hijau.

 

PURWADI. CH RAJA TEMBAK JUARA BOB CUCAK HIJAU

 

Meski sudah main empat kelas, penampilan Raja Tembak di kelas BOB justru tak kendor dan terlihat menonjol dibanding rival-rivalnya. Tidak mengherankan bila juri pun tak ragu mengganjarnya dengan bendera koncer A. “Raja Tembak main semua kelas tadi, ini burung staminanya memang di atas rata-rata, main 5 sesi kuat, nggak pakai didis di gantangan,” terangnya.

Di akhir lomba, Nico mengaku puas dengan gelaran kali ini karena mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Desa Kadilajo yang telah memfasiliasi tempat dan perlengkapannya. Nico juga mengaku lega karena upayanya untuk menghidupkan kembali gantangan BnR di Klaten mendapat sambutan positif dari kicaumania.

 

JURI BNR JAWARA KICAU MERAPI CUP 1

 

Menurut rencana, untuk event-event selanjutnya akan digelar dengan konsep yang lebih baik lagi dari hari ini. Ia juga mengucapkan terima kasih pada Pemdes Kadilajo, kawan-kawan BnR, dan kicaumania yang telah hadir di Jawara Kicau Merapi Cup I. [julus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

WARE, MC BLEDEX, DAN MBAH VILLA

 

DUKUNGAN DARI PEMERINTAH DESA KADILAJO

 

PANITIA JAWARA KICAU MERAPI CUP I

 

MANISRENGGO BC. RAMAIKAN GELARAN

 

ANDRI. SUKSES KAWAL KENARI GAMATHATSU

 

OYONG. SEVEN BILLION JUARA KENARI BEBAS RAKYAT B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: jawara kicau merapi cup i

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp