AJANG SILATURAHMI BRANJES MANIA

2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, #9

Ajang Silaturahmi dan Temu Kangen Branjes

Lomba burung berkicau 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu Klaten (3/1/2021) menjadi ajang silaturahmi dan kopdar para branjes dari berbagai kota. Maklum, ada 5 kelas branjangan yang dibuka, 3 kelas umum dan 2 Parva.

Para branjes antara lain berasal dari Jogja, Solo, Klaten, Purwokerto, Purbalingga, dan Tegal. Mereka tergabung dalam berbagai komunitas branjangan seperti BMK, Fosilbramas, Kobralingga, Bramenia, BMT, EF Jogja, Prambanan Punya Parva, dan lainnya.

 

 

JEGGER OM YESSA TAMPIL MAKSI

 

Seperti halnya di event-event lain, suasana lomba kelas branjangan sangat kondusif, para branjes sangat tanpa teriak. Suara burung benar-benar bisa dinikmati.

Di kelas branjangan Parva Bersatu, Jegger milik Yessa BMK Klaten selaku tuan rumah keluar sebagai juara 1 disusul The Untung milik Prasetyo YK dari Prambanan Punya Parva. Jegger sejak awal penilaian langsung menunjukkan kualitasnya. Vokalnya keras, materi lagu mumpuni, serta gaya keper yang jadi ciri khas. “Jegger kali ini benar-benar tampil top perform,” ucap Yessa.

 

THE UNTUNG PRAMBANAN PUNYA PARVA

 

Di posisi ke dua, The Untung, milik Prasetyo dari Prambanan Punya Parva juga tampil apik. Materi lagu bervariasi, durasi kerja dari awal sampai akhir penilaian. The Untung menggelontorkan tonjolan sogok ontong, rambatan, dan gereja. “Alhamdulilah di sesi ini The Untung mampu naik podium 2, semoga ke depan semakin konsisten,” jelas Pras.

Di kelas branjangan Parva Brawijaya, The Untung tampil maksi sehingga podium utama di raihnya, disusul Jaya Badeg milik Edu EF Jogja. Jaya badeg yang baru menyelesaikan masa mabungnya, masih dalam kondisi bulu basah, dan masih dalam tahap mencari setingan yang pas lagi.

 

LAMBANG MEKANIK JAYA BADEG

 

“Alhamdulilah, Jaya badeg meskipun baru selesai mabung mampu tampil top perform, tapi ya kalau menurut saya masih kurang, belum maksimal seperti biasanya, karena masih dalam tahap mencari setingan,” ujarnya.

Ef Yu andalan Edu Farmily’s harus puas di posisi ke dua di kelas Branjangan Umum New Sari Walet karena kalah tos dengan Maguire. Amunisi Ef Jogja sempat mencuri perhatian di sesi ini setelah meluncurkan materi lagu variatif yang ditutup dengan kapas tembak berulang-ulang.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Yang penting bagi kami silaturahmi nomor satu. Di sini bisa bertemu, kumpul bareng, teng-teng crit sesama branjes, suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami,” imbuh Edu.

Zardan BMSR Solo menurunkan Werkudoro, amunisi yang baru saja didapatkannya kembali menunjukkan ketangguhannya di kelas Branjangan Umum Baturan. Dengan mengeluarkan tonjolan lagu kenari, lovebird, gereja tarung, ciblek, dan rambatan. Di posisi ke dua, Sonic amunisi EF Jogja dengan gaya keper, materi lagu variatif.

 

 

2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu, digelar di gantangan Prigi, Klaten. Di luar kelas branjangan, peserta juga meriah dan datang dari berbagai daerah. Banyak burung-burung papan atas turun di sini, sehingga persaingan menjadi seru, alot, dan menarik untuk ditonton.

Atas nama seluruh panitia dan team juri, Buyung menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para kicaumania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan di sana-sini, semoga ke depannya bisa semakin bagus.” [maman, maltimbus]

 

DATA JUARA 2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

 

MANTOS MEWAKILI KOBRALINGGA

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: 2nd anniversary kicau baturan bersatu klaten branjes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp