H. SAMSUL MEMBERIKAN SELAMAT KEPADA SIGIT KM

23th PIALA RAJA, #1

Murai Batu Suka-Cita, Usia Pastol Juara Kelas Utama, Pemiliknya Nyaris Tidak Berangkat

Kelas tertinggi di Piala Raja 2023, Murai Batu Ring Maharaja, tiket 15 juta, sangat mencuri perhatian. Penonton berjubel sampai “setebal” 3 meteran. Siapa juaranya?

Ini memang kelas tertinggi yang pernah dibuka di Piala Raja, bahkan juga seluruh event-event PBI. Tahun lalu di gelaran ke-22, ketika digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, kelas utama tiketnya masih 11 juta rupiah, dengan hadiah mobil.

Berani turun di kelas ini jelas bukan semata karena memilik dan bernyali merogoh kocek 15 juta, tapi juga karena yakin burungnya mampu secara kualitas dan perfoma.

 

TIAP SESI NYARIS DIJUBELI PENONTON

 

Salah satunya adalah Suka Cita. Nama yang relatif baru, umur masih muda, masih pastol. Jam terbangnya belum begitu panjang, lomba juga baru sekitaran blok tengah tak jauh-jauh dari Jogja yang jadi home base-nya. Jago milik Sigit Kedung Mulya dari Klaten ini, rawatan dan urusan lomba, memang diserahkan kepada Teddy BKS.

Penampilan Suka Cita terakhir adalah di event Piala Mataram, 27 Agustus. Suka Cita juga merebut juara 2 di kelas utama tiket 1 juta rupiah. Juara satunya dipegang oleh Zeus milik Hendra Jepang.

Menariknya, dua jago itu sama-sama usia pastol, dan Suka Cita adalah burung yang diperoleh dari Hendra Jepang. Seusai Piala Mataram, Suka Cita lantas diistirahatkan, disiapkan khusus untuk Piala Raja.

BACA: DUA JAGO PASTOL, SUKA CITA DAN ZEUS, JUARA KELAS UTAMA PIALA MATARAM

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Di Piala Raja, ikut berlaganya tidak tanggung-tanggung, kelas utama tiket 15 juta rupiah. “Dari penampilan sebelumnya, saya sudah ukur secara kualitas mampu, perfoma stabil, jadi yakin, bahkan selain Piala Raja juga sudah rencana turun ke SMM. Bos pun setuju,” ujar Teddy BKS.

Kepada burungnews seusai kemenangan di kelas utama, Sigit menyebut awalnya tidak akan ikut berangkat ke sini. “Tadi ditelepon suruh berangkat, katanya meriah sekali, ya datang lah biar merasakan lagi aura lomba besar. Ya sudah, saya langsung naik motor ke sini.”

Ketika sampai, burung lainnya, Jalidin baru saja mau digantang. Sigit ikut melihat, juga ikut menjadi saksi Jalidin juara 1 di kelas Sekar Kedhaton B. 

 

BUNGA UCAPAN SELAMAT HUT KE-50 PBI DAN PIALA RAJA BERTEBARAN

 

Baik Sigit maupun Teddy tak bisa menyembunyikan kebanggan atas prestasi Suka Cita. Selain berteriak histeris sambil mengangkat dan mengepalkan kedua tangannya, Teddy juga tampak langsung lari ke dalam lapangan kemudian "ndeprok" ke lantai, sujud syukur. 

Sigit tampak diam, kalem, tapi raut mukanya memerah. Matanya berkaca-kaca. Saat dikerubuti rekan-rekannya yang memberi selamat, termasuk awak media, Sigit bicara terbata-bata.

Teddy yang kemudian diminta bicara. “Ya kita sangat bangga, ini Piala Raja bisa juara kelas utama, dengan penjurian terbuka, posisi kita semua para pemilik burung dan penonton juga cukup dekat. Tahu persis bagaimana kinerja dan kualitas masing-masing burung yang tampil tadi kan, karena posisi kita semua dekat, burung juga tidak terlalu banyak. Semua bisa melihat dan mendengar dengan baik," ujar Teddy dengan nada tegas.

"Kebanggaan tersendiri karena ini kemenangan yang sebenarnya, burung lawan burung. Bukan semata soal harga tiket dan hadiah. Suka Cita jadi burung pertama yang juara 1 kelas utama dengan tiket termahal di Piala Raja dan PBI, dengan ajuan terbuka dengan juri dan korlap tidak saling komunikasi,” imbuhnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Teddy juga mengungkapkan bila Suka Cita siap turun ke SMM atau event besar lainnya, bila waktunya pas. “Sekali lagi, karena kita sudah bisa mengukur burung ini memang mampu bersaing di level nasional, melawan burung-burung mapan lainnya.”

Dari mana Sigit KM mendapatkan Suka Cita? Seperti pernah ditulis di sini, Suka Cita ternyata didapat dari Hendra JPN BF Gombong. “Masih muda memang, itu burung hasil breeding JPN Gombong.”

Seusai event Piala Mataram (27/8), Hendra Jepang membenarkan. “Kalau bapaknya enggak hapal namanya, dulu juga burung lapang dan sering juara. Kalau betina itu dari ekor panjang, impor, kita silangkan untuk untuk trah ekor panjangnya. Masa trotolnya sebelum dipantau, sudah menikmati ‘sekolah” di IBS (International Bird School) Gombong.”

Salah satu event terdeka yang menawarkan konsep lomba begitu menarik dan menantang adalah Banana Gardens Cup, 17 September di Solo Raya. Ada kelas hadiah losgan tanpa syarat tiket 2,2 juta, gantangan dipasang di dalam hanggar raksasa bebas gaung, bebas gangguan cuaca buruk, dengan fasilitas pendukung lengkap dan berkelas. Lihat brosurnya di bawah ini. [asep, maman, busro, maltimbus]

LIHAT PRESTASI MB SUKA CITA DI PIALA MATARAM, KLIK DI SINI

 

 

H. TAUFIK AR-RODJA BF BANJARNEGARA MEMBERIKAN SELAMAT KEPADA SIGIT KM

 

BROSUR BANANA GARDEN CUP:

 

KATA KUNCI: piala raja 2023 sigit kedung mulyo murai batu suka cita juara kelas utama piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp