DANSATPOM AU DAN KETUA PELAKSANA JOGJA ISTIMEWA, SIAP KAWAL LOMBA

20th JOGJA ISTIMEWA

Hari Minggu Tidak Ada Penjualan Tiket, Pengambilan dan Penjualan Langsung Hari Sabtu

Pagelaran akbar 20th Jogja Istimewa akan digelar besuk Minggu, 12 Februari. Ini adalah even legendaris ke-2 di bawah Piala Raja. Hanya main 1 lapang, hari Minggu sudah tidak ada penjualan tiket langsung lagi!

Bila sebelumnya, sejak sekitar 20 tahun lalu ketika masih bernama Valentine (from Jogja with Love), hingga gelaran ke-19 tahun lalu di stadion Sultan Agung Bantul, selalu menggunakan dua lapang. Tahun 2023, atau gelaran yang ke-20, diputuskan hanya 1 lapangan saja.

 

 

Menurut Ketua Pelaksana H. Samsulhadi, hal ini karena merupakan masa penyesuaikan dari pandemi ke masa lepas pandemi. “Lokasi sudah kembali ke Lapangan Pemda Sleman di Denggung yang begitu ikonik dan sudah menyatu dengan Jogja Istimewa. Tahun lalu sempat geser ke Stadion Sultan Agung Bantul. Sebagian titik di lapangan ini juga sudah dipakai untuk taman. Dengan satu lapangan, menjadi terasa lebih lega, secara keseluruhan juga akan terasa lebih nyaman untuk para kicaumania,” jelasnya.

PBI juga disebut memiliki SDM berlimpah. "Mau main 2 lapang, 3 lapang, bahkan lebih, sebenarnya kami memiliki SDM yang mumpuni. Kita pernah main sampai 5 lapang, dan baik-baik saja. Namun di event Jogja Istimewa tahun ini, kami hanya main 1 lapang saja dengan beberapa pertimbangan seperti di sebut di atas."

Dengan hanya satu lapangan pula, tentu jumlah SDM yang bertugas juga lebih sedikit. Diperkirakan cukup dengan 13 orang fungsional, sudah termasuk IP, 2 Korlap, dan juri cadangan, sudah bisa mengkover gelaran ini dengan baik.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Untuk mendukung jalannya lomba yang fair, bermartabat, dan lebih “terbuka”, disain lapangan akan dibuat berbeda dari sebelumnya. “Peserta disediakan kursi, bisa masuk ke dalam pagar. Jarak pagar atau kursi untuk peserta dengan gantangan terluar, hanya 2,5 mter. Ini jarak yang begitu dekat dan membuat semua bisa memantau dan mendengar suara burung dengan baik, di mana pun posisinya. Tentu harus memenuhi satu syarat, bersedia tertib, tidak berteriak, alias senyap. Hanya suara burung dan petugas korlap dalam memberikan instruksi rolling atau saling jaga jarak.”

Juri, Korlap, IP juga akan diatur sedemikian rupa, selalu jaga jarak, tidak saling komunikasi baik verbal atau berbisik, maupun kode tertentu, kecuali intruksi rolling dan supaya tidak menggerombol. Intruksi ini dilakukan dengan suara keras. Dengan pola seperti ini, para fungsional ini tentunya tidak akan berani main-main.

 

 

“Kalau main-main, mencoba mengarahkan, menarik-narik untuk memilih burung tertentu, akan ketahuan karena peserta berada di dalam dalam jarak yang cukup dekat. Kami sudah sepakat besuk di Jogja Istimewa dan event-event PBI berikutnya, akan terus berbenah menuju penjurian yang profesional dan amanah, sesuai dengan yang diharapkan kita semua,” tandas H. Samsul.

Informasi dari bagian reservasi tiket, sejumlah kelas sudah habis/masuk daftar tunggu, sementara lainnya menyisakan sedikit tiket saja. Untuk mengetahui posisi tiket terkini, silakan konfirmasi langsung dengan Abah Yosi di 0817.0422.330. Anda bisa mendapatkan informasi apakah tiket yang Anda cari masih tersedia, atau masuk daftar tunggu.

 

 

Tiket yang sudah dipesan, bisa diambil dalam bentuk kupon pada Sabtu sore mulai jam 16.00 – 20.00 di lokasi lomba. Demikian pula bagi yang ingin membeli secara langsung, atau mencari tiket cancel. Pada hari Minggu, panitia sudah tidak melayani pembelian langsung.

Catat pula, lomba akan dimulai tepat jam 09.00. Silakan para peserta bisa menyesuaikan diri, terutama yang main di sesi-sesi awal. Terlambat, risiko peserta.

Untuk menjaga lomba bisa berlangsung kondusif dan lancar sejak awal sampai akhir, akan dikawal langsung oleh Dansatpom AU Letkol. Benny Pratama. Apakah tiket Anda sudah aman, atau masih mencari cancel karena sudah telanjur habis / masuk daftar tunggu?

 

 

BROSUR DAN JADWAL TERBARU JOGJA ISTIMEWA (warna merah menandakan sudah habis/daftar tunggu):

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: 20th jogja istimewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp