MR ONEDA DAN ABAS BASRI YANG MENGAWAL KACER SNIPER

1ST ANNIVERSARY SHR BC SPESIAL G-24 SIDOARJO, #2

Kacer Sniper Nyaris Hatrik, Cendet Sultan Naik Podium Puncak

Kacer Sniper Milik H Uchin Kuman BC Mojokerto nyaris menyapu bersih tiga kelas hitam putih. Sniper yang banyak malang melintang di event-event besar meraih podium 1, 1, dan 2. Sedang cendet Sultan milik Fandy Mojoagung meraih podium 1 di sesi Cendet A.

Event 1 Tahun Anniversary SHR BC, MInggu, 27 Maret 2022, yang diadakan di Puspa Agro, Sidoarjo dijubeli banyak kicaumania dari berbagai daerah. Dikawal juri-juri Ronggolawe Nusantara, yang langsung dikomandani Abah Wilson, jalannya lomba berjalan lancar, tertib, dan nyaris tidak ada complain dari peserta lomba.

 

 

KACER BASUDEWA RAIH KONCER 1

 

Murai batu masih menjadi peserta terbanyak di event yang mestinya digelar di SHR BC Gresik tersebut. Namun, karena suatu hal, gelaran ini akhirnya dipindah ke Puspa Agro. Selain murai batu, branjangan adalah kelas yang juga banyak pesertanya.

Kelas kacer yang naik hingga tiga sesi, ada Sniper milik H Uchin dari Kuman BC Mojokerto yang mendominasi jalannya lomba. Sniper yang dijoki Mr Oneda hanya sekali kalah satu peringkat di sesi A, yang mana ada Basudewa milik YH Putra dari BD SF yang berada di puncak podium 1.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Namun, di sesi Kacer B dan C, Sniper tidak terkalahkan lagi. Menurut Mr Oneda, Sniper dalam kondisi terbaiknya. Karena itu burung milik H Uchin dari Kuman BC Mojokerto yang banyak memenangkan event bergengsi ini nyaris menyapu bersih tiga sesi yang disediakan panitia.

“Sniper akan terus menyambangi event-event besar di berbagai daerah. Mudah-mudahan saja makin stabil,” ucap Mr Oneda yang mengaku bahwa Sniper pernah mendapatkan bebrapa penawaran. Namun, belum dilepas sebab  belum mencapai kesepakatan dari harga yang diinginkan pemiliknya.

 

CENDET SULTAN MILIK FANDY JUARA 1

 

Dari Mojoagung, Jombang, ada cendet Sultan yang dikawal Fandy dari Berlian SF yang tampil nagen dengan mengeluarkan materi isian yang pedas. Durasi kerjanya juga rapat, yang sesekali diselingi pukulan. Menurut Fandy, Sultan belum lama di tangannya.

“Belum lama di saya. Belinya tidak terlalu mahal, sekarang mulai menemukan settingan yang pas,” ucap Fandy.

Abah Wilson, mewakili panitia mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir di gelarannya. Menjaga fairplay dan kejujuran adalah hal yang selalu dikedepankan penjurian yang selalu diusung di SHR BC. [RANTO]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA 1ST ANNIVERSARY SHR BC SPESIAL G-24 SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

ABAH WILSON, UJUNG TOMBAK GANTANGAN SHR BC GRESIK

 

 

KATA KUNCI: 1st anniversary shr bc spesial g-24 sidoarjo kacer sniper cendet sultan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp