JONI BLC, JUARA 2, KACER CAPRES SIAP HADIR DI TRIBUTE TO HELMY SUYUTI

1st ANNIVERSARY GADING BC BANJARNEGARA

Berlangsung Meriah, Kacer Capres Bayang-Bayangi Kipas Sakti

Gelaran 1st Anniversary Gading Bird Community (GBC) Banjarnegara pada Minggu 6 September 2020, berlangsung meriah. Sejumlah kelas seperti murai batu, cucak hijau, kacer, dan love bird dipenuhi peserta. Banyak kicaumania yang hadir, mengaku tidak kebagian tiket di kelas utama dan harus rela ikut di kelas berikutnya.

Sejumlah burung mapan yang sering meraih prestasi atas, tampak hadir mengikuti jalannya lomba. Di kelas kacer, jawara lawas milik H. Pipie Wonosobo yang bernama Kipas Sakti turut berpartisipasi. Gaco yang dipinang dari Faiq Star BF ini, mampu tampil topform.

Dengan peserta full 60 gantangan, Kipas Sakti mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Awal hingga akhir lomba, aksinya terus memukau dengan stamina prima. Al hasil, juri yang bertugas mantap memberi ganjaran juara satu untuk Kipas Sakti. “Kelas kacer mulai meriah, persaingan tambah sengit nih,” ucap H. Pipie pemilik Farm Tigor BF.

 

 

H PIPIE, KACER KIPAS SAKTI MASIH BERTAJI

 

Walau belum jadi yang terbaik, Joni BLC mengaku bangga dan senang gaconya yang bernama Capres mampu membayang-bayangi Kipas Sakti di posisi runner up. Joni mangaku, lawan yang dihadapinya bagus-bagus dan berkualitas. Prestasi ini, sudah barang tentu menjadi penyemangat bagi Joni untuk lebih giat memoles Capres.

Sebelum jadi runner up di 1st Anniversary Gading BC, sejumlah even sudah dilalui Capres dengan raihan juara. Joni yang lebih dulu ngorbit melalui murai batu Madara dan Bilal, pekan depan mantap menurunkan Capres di even Tribute To Helmy Suyuti Ajibarang (13/9). “Masih otak atik setingan, maklum masih taraf belajar main kacer,” ungkap Joni BLC.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Masih di kelas kacer, Kuat Hanindya BF dari Wonosobo sukses menempatkan Calon Arang di podium tiga. Saat turun di Semarak Kemerdekaan RI BBC Wonokerto Wonosobo (17/8), Calon Arang yang tampil sekali berhasil jadi yang terbaik. Kuat berharap, kedepan Calon Arang mampu bersaing dengan burung-burung yang sudah langganan meriah juara.

Murai batu Brawijaya, kembali tampil impresif. Koleksi Sulman Bremb BC yang sehari-hari berada di kandang ternak sebagai pejantan tangguh ini, berhasil menambah pundi-pundi jawara dengan raihan juara satu. Di podium dua, di tempati Bar-Bar kolesi duet Herry-Wardiman dari Comando BC Wonosobo.

 

ANDI YTM, MB PARAMEX SIAP HADIR DI APBN VAGANZA PURBALINGGA

 

Andi YTM Yogatama SF yang hadir didampingi Bachtiar, sukses menempatkan Paramex di peringkat tiga. Andi bersama Bachtiar, siap menurunkan kembali Paramex di even APBN Vaganza Purbalingga pada Minggu 20 September bertempat di Pasar Hewan Purbalingga yang menyuguhkan kemasan wah dengan banyak bonus dan losgan.

Darsono Fortuna BF yang kesohor dengan koleksi love bird konslet, kali ini turun di kelas cucak hijau. Melalui aksi Baladewa, Darsono sukses meraih podium satu yang diikuti Bejo milik Fatan PRC dan Monster milik H. Swd Begal SF Klaten duduk manis di peringkat dua dan tiga.

 

 

Abaikan Protokol Kesehatan, Dengan Berat Hati Lomba Dihentikan

Usaha panitia dalam menerapkan aturan protokol kesehatan covid-19 bagi peserta untuk selalu memakai masker di lokasi lomba, sudah jelas tercantum di brosur lomba dan selalu diumumkan oleh MC saat tugas di lapangan. Namun, karena ulah segelintir kicaumania yang abaikan protokol kesehatan, lomba-pun di hentikan.

Sesi demi sesi, awalnya berjalan lancar. Banyak kelas yang sudah dimainkan, dipenuhi kontestan dengan jumlah 60 gantangan. Sayang, aturan protokol kesehatan covid-19 yang diterapkan oleh panitia tidak ditaati oleh sebagian peserta. Beberapa peserta, tampak tidak memakai masker.

 

EKO AFRIANTO, MOHON MAAF, TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA

 

Hal ini, sampai ketahuan oleh pihak berwajib yang datang ke lokasi lomba. Pihak panitia, dipanggil oleh pihak berwajib untuk berdiskusi. Berdasar hasil diskusi, demi keamanan dan kebaikan bersama maka panitia memutuskan untuk memberhentikan jalannya lomba. Begitu lomba dihentikan, tiket yang sudah dibeli dan belum sempat dimainkan langsung di kembalikan utuh oleh panitia.

“Dengan berat hati, panitia harus mengambil keputusan untuk memberhentikan jalannya lomba. Tiket yang belum dimainkan, langsung dikembalikan oleh panitia. Mohon maaf atas semua ini, panitia sudah berusaha maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19. Namun, ada beberapa teman kicaumania yang tidak mentaatinya. Terima kasih atas kehadirannya,” tutur Eko Afrianto. [Bimun]

 

DATA JUARA 1st ANNIVERSARY GADING BC BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

ADE MANGGALA, ANDALKAN KACER BONENG & MURAI BRUCE LEE

 

ADI AL-GHANI, LESATKAN KENARI GAIA DI PAPAN ATAS

 

 

ARIS COSTARIKA, SELAMAT ULANG TAHUN GBC, SUKSES SELALU

 

DARSONO FORTUNA BF, MONCER BERSAMA CH BALADEWA

 

 

HANINDYA BF, KACER CALON ARANG TAMPIL MEMUKAU

 

JAWARA KELAS KENARI

 

 

LEMAN TOPI BALAP, KICAUMANIA WONOSOBO SERBU GBC

 

SULMAN BREMB, MB BRAWIJAYA EKSIS DI JALUR JUARA

 

KATA KUNCI: 1st anniversary gading bc banjarnegara kacer capres kacer kipas sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp