ZAKY (KANAN) BERSAMA SHELVI AMBK, DUKUNG PENUH AKARATU CUP


ZAKY DPU KLATEN

Andalkan Anis Merah Rocket, Siap Galang Dukungan Untuk Akaratu Cup di Balekambang Kumandang

Zaky, bukan nama yang asing bagi para kicaumania di Klaten dan sekitarnya. Ia rajin keliling dari satu gantangan ke gantangan lainnya untuk menurunkan jagoannya anis merah Rocket. Juara, sudah tak terhitung.

Kepada burungnews.com yang menemuinya di sela-sela Latpres Plembon belum lama ini, pria yang kesehariannya beraktivitas di Kantor DPU Klaten ini tampak merendah. Ia mengaku bila jagoannya baru sebatas jawara di level latber dan latpres, atau lomba skala lokal.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Namun, Zaky diketahui cukup fighter juga, bernyali turun sampai ke luar kota seperti Jogja, Solo, dan daerah lainnya. Selama ada anis merahnya, Zaky akan berusaha mendatanginya.

Juara, bagi Zaky menjadi nomor sekian. “Kalau turun ke event besar, ya harus diakui lebih buat silaturahmi saja. Ketemu sesama anis merah mania, saya sudah senang sekali. Bisa ngobrol, dan tukar pendapat serta pengalaman. Bisa lihat burung yang tampil bagus meski bukan milik saya, ikut senang dan ikut menikmati. Hal seperti itu kan adanya di event-event besar, misalnya di Piala Raja kemarin, lalu Balekambang Kumandang besuk,” jelasnya.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Zaky bersama teman-teman yang tergabung dalam AMKB (Anis Merah Klaten Bersinar) seperti Shelviana, memang akan kembali menurunkan jagoannya di Balekambang Kumandang. Di sini, ada kelas komunitasnya, semua main 4 sesi. Bila jagoan Rocket dalam kondisi, Zaky bisa saja menurunkan semuanya di 4 sesi.

“Ke Solo kan memang bisa ketemu sesama anis merah mania dari berbagai daerah. Hal yang lebih penting lagi, kan kami kicaumania Klaten bakal punya gawe besar Akaratu Cup, jadi sudah tugas bersama untuk mendukung penuh. Besuk di Balekambang kita juga akan mengibarkan bendera Duta Akaratu, sekaligus mengajak para anis merah mania luar kota bisa datang ke Klaten pada 15 Desember,” tandas Zaky lagi.

 

 

Adapun di Akaratu Cup 1, Anis Merah akan dimainkan dua kali, di kelas Tirta Merapi tiket 80 ribu hadiah 1 juta dan kelas Bank Klaten tiket 50 ribu hadiah 650 ribu. Juara 1-3 juga disediakan tropi eksklusif.

“Kami atas nama AMKB juga sudah terus koordinasi mengundang teman-teman komunitas. Insya Allah teman-teman luar kota siap memberikan dukungan, sehingga anis merah bakal meriah juga,” imbuh Zaky.

 

 

Event ini digelar dalam rangka Anniversary Akaratu ke-3, diprakarsai dan didukung penuh oleh H. Sunarno, SE, M.Hum, mantan bupati Klaten yang kini menjadi anggota DPR-RI. Kemasan dirancang dengan tiket terjangkau semua kalangan, tetapi hadiahnya menarik, juga berlimpah doorprize. Dengan demikian, benar-benar bisa menjadi ajang pestanya rakyat kicaumania.

Akaratu adalah Asosiasi Penangkar Murai Batu (Klaten). Hari jadi tepatnya adalah 19 November 2016, kini anggotanya sudah ratusan penangkar, termasuk salah satunya adalah H. Sunarno yang bahkan dikenal sebagai salah satu pionir breeder murai batu di Klaten. Di organisasi Akaratu, H. Sunarno dipercaya menjadi penasehat. [maltimbus]

 

BROSUR AKARATU CUP 1 KLATEN,  KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KATA KUNCI: zaky dpu anis merah rocket akaratu cup balekambang kumandang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp