NENGGALA RAIH PREDIKAT ANIS MERAH TERBAIK

AKARATU CUP KLATEN, #3

Tampil Luar Biasa di Kelas Anis Merah Taman Hutan Kota Gergunung, AM Nenggala Raih Predikat Anis Merah Terbaik + VIDEO

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh anis merah Nenggala (Mr. Paul Intan) di kelas Anis Merah Taman Hutan Kota Gergunung akhirnya membuat Noor R.S. dapat bernafas lega. Tidak hanya menangi kelas utama, Nenggala pun dinobatkan sebagai anis merah terbaik. Bagaimana kerja Nenggala dan apa keistimewaannya?

Dibuka dengan kelas Anis Merah AMKB, laga kelas anis merah di Akaratu Cup diikuti oleh aniser-aniser dari berbagai kota seperti Klaten, Solo, Boyolali, dan Jogja. Meski tak seramai tahun lalu, Agus Knalpot dan Aniser Klaten yang tergabung dalam AMKB sudah berusaha mengajak koleganya dari luar kota.

 

 

AMKB. MOTOR PENGGERAK ANIS MERAH DI KLATEN

 

Salah satu pemain yang ambil bagian di lomba kali ini adalah Noor R.S. atau yang lebih dikenal sebagai Noor Brewok. Membawa Nenggala dan Fortuna, Noor Brewok tampak gelisah ketika kelas Anis Merah AMKB dimainkan. Bagaimana tidak? Nenggala, salah satu gaco yang dibawanya terlihat naik turun dan tidak mau teler. Di akhir-akhir penilaian, harapan Noor mulai muncul di saat Nenggala mau teler pules mentok kiri kanan.

Di kelas ini, Wawan Aniser Jogja berhasil mendominasi podium juara melalui Nana Nina dan AS. Meski tak terlalu lebar, Nana Nina mampu menghinotis juri dengan aksi telernya yang terlihat ngotot sampai menggetar-getarkan badan. Lagu dan powernya keluar, speed lumayan rapat, kerja awal sampai akhir tentu menjadi pertimbangan juri untuk menganjarnya dengan bendera koncer A.

 

 

WAWAN ANISER JOGJA. AM NANAN NINA DAN AS DOMINASI KELA AMKB

 

Kembali mencoba peruntungan di kelas Anis Merah Taman Hutan Kota Gergunung, Noor pun kembali dibuat deg-degan oleh tingkah laku Nenggala. Setelah digantangkan, Nenggala masih terlihat bingung dan naik turun pangkringan. Ketika juri masuk, Nenggala mulai menunjukkan tanda akan teler. Begitu penilaian dimulai, anis merah Nenggala langsung kerja edan dan berhasil undang decak kagum.

Membawakan materi lagu panjang dan rancak, Nenggala akhirnya diganjar bendera koncer A setelah gaya teler pules, mentok kiri kanan. Materi lagu yang dibawakan terdengar powerfull dengan bukaan paruh lebar. Dengan gaya semi klasik, Nenggala pun terlihat indah dengan penampilan maksimalnya.

 

NOOR RS. AM NENGGALA RAIH PREDIKAT ANIS MERAH TERBAIK

 

Keberhasilan meraih podium pertama di kelas termahal ini sekaligus mengantarkan Nenggala meraih predikat anis merah terbaik. Dengan pencapaian ini, Nenggala melanjutkan trend positif di jalur juara setelah minggu lalu juga mengukir prestasi di Piala Pradana 2.

Menurut rencana, Noor akan kembali menurunkan Nenggala di Piala Tugu Muda Semarang yang akan digelar pada Minggu, 15 Januari 2023. Selain dianggap sebagai salah satu lomba bergengsi yang harus diikuti oleh kicaumania, Noor meyakini inilah saatnya Nenggala naik kelas ke level yang lebih tinggi.

Catat, event terdekat yang wajib diikuti oleh pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan cendet adalah Soft Launching Samurai, 8 Januari 2023 di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar. Peserta dijamin tenang, nyaman, bisa duduk manis dekat burung dengan dilayani makanan ringan dan minum.

Team juri full Dewa 99 akan menilai dengan ajuan real terbuka sejak dari proses rolling/blok, bukan hanya di akhir ajuan mentok saja. Dijamin anti odeng, cukup siapkan burung terbaik Anda. Simak brosur di bawah ini. Bila ingin lihat brosur sekaligus jadwal, KLIK DI SINI. 

 

 

DATA JUARA AKARATU CUP, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

AKSI ANIS MERAH NENGGALA DI AKARATU CUP

 

BROSUR SOFT LAUNCHING SAMURAI, JURI DEWA 99 DIJAMIN ANTI ODENG:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM:

 

KATA KUNCI: akaratu cup nenggala royal merapi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp