MB FERRARI IN ACTION

AKARATU CUP KLATEN, #1: Ferrari dan Kharisma Borong Juara, Turbo Speed Raih Predikat Murai Batu Terbaik

Penentuan Murai Batu Terbaik Berlangsung Dramatis

Salah satu laga yang menarik perhatian di Akaratu Cup Klaten adalah kelas murai batu. Selain selalu full gantangan di setiap kelasnya, adanya perebutan murai batu terbaik membuat peserta berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Siapa saja pemenangnya?

Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang keenam, Asosiasi Penggemar Murai Batu (akaRatu) Klaten mengadakan lomba burung berkicau bertajuk Akaratu Cup I pada Minggu, 25 Desember 2022 di Taman Hutan Kota Gergunung, Klaten. Sebagai salah satu wadah para penggemar murai batu di Klaten, tak mengherankan apabila kelas murai batu menjadi kelas andalan di event kali ini.

 

 

ANTOK PSP KLATEN. MB MINION JUARA KELAS MB RING AKARATU

 

Di kelas Murai Batu Komunitas Akaratu dan Murai Batu Ring Akaratu yang merupakan partai pembuka, suasana terlihat ramai dan semarak. Di kelas ini, hampir semua peserta adalah gaco-gaco milik anggota akaRatu.

Minion, amunisi andalan Antok PSP keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Ring Akaratu setelah bersaing sengit dengan Safir (Mr. SWD) dan Kaisar Jr (Jumakir). Di kelas Murai Batu Komunitas Akaratu, Putra Gembala milik Bege Korwil Cawas keluar sebagai yang terbaik.

 

BEGE. MB PUTRA GEMBALA JUARA KELAS MURAI BATU KOMUNITAS AKARATU

 

Di kelas utama Murai Batu Akaratu 25-G, aura kompetisi langsung menguar dan begitu terasa. Dibatasi hanya 25-G dan diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai kota, laga kelas utama ini menjadi tontonan yang menarik untuk diikuti.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan oleh murai batu Turbo Speed yang berada di Gantangan 19 langsung mencuri perhatian. Membawakan materi lagu panjang dan variatif, murai batu ekor putih ini tampil menekan dan terus menerus membombardir lawan. Di kelas utama ini, gaco yang dikawal oleh Likin ini akhirnya keluar sebagai pemenang setelah diganjar bendera koncer A mutlak.

 

LIKIN. MB TURBO SPEED JUARA KELAS UTAMA MURAI BATU AKARATU

 

Gaco lain yang mencuri perhatian di kelas utama ini adalah murai batu Kharisma (AWS) Cirebon, Begal Jr (Mr. SWD), dan Sinar Jaya (Deni Ambarawa). Kharisma mendapat bendera koncer B2 sementara Begal Jr dan Sinar Jaya masing-masing B1.

Laga tak kalah menarik yang tersaji di kelas Murai Batu Klaten Bersinar 35-G akhirnya dimenangkan oleh Ferrari, amunisi andalan Bedjo SF. Tampil trengginas dengan membawakan materi lagu panjang-panjang dan tembus, murai batu ekor putih ini keluar sebagai pemenang setelah diganjar bendera A4.

 

BEDJO SF. MB FERRARI CETAK DOUBLE WINNER

 

Perlawanan sengit diberikan oleh murai batu Aswat milik Andika Sulawesi yang akhirnya berada di posisi kedua dengan bendera 2A dan 3B. Membawakan materi lagu rancak dan variatif dari awal sampai akhir, murai batu ekor putih ini sempat mencuri perhatian dan digadang-gadang akan menjadi pemenang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebagai salah satu gaco yang jarang turun di blok tengah, kehadiran Aswat yang dikawal oleh Eko Klaten ini memang menjadi kejutan sekaligus mencuri perhatian. Eko mengungkapkan apabila kehadirannya di Akaratu Cup kali ini dalam rangka pulang kampung. “Aswat ini burungnya di Sulawesi, prestasinya sudah tak terhitung lagi. Main ke Jawa kalau ada event-event besar saja. Pas Piala Panglima Jendral Soedirman itu menang nyeri. Ini baru balik dari Presiden Cup VI, langsung kubawa ke sini, sekalian pulang kampung ke Wedi,” terang Eko yang sekarang berdomisili di Semarang ini.

 

EKO. MB ASWAT CURI PERHATIAN PESERTA

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Taman Hutan Kota Gergunung, Ferrari kembali tampil maksimal dan berhasil menggandakan kemenangan. Dengan hasil sementara dua kali juara pertama, gaco andalan Bedjo SF ini paling berpeluang menjadi murai batu terbaik. Mengingat minggu depan akan kembali main di Golden Cup I Kalasan, Bedjo SF memilih untuk mengistirahatkan Ferrari.

Mahadewa, amunisi milik Edy KMC berhasil meraih peringkat kedua di kelas ini setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rancak dan gonta-ganti. Kombinasi rol dan tembakan yang dibawakan oleh Mahadewa ternyata masih dilirik oleh juri.

 

EDY KMC. MB MAHADEWA RUNNER UP MURAI BATU TAMAN HUTAN KOTA GERGUNUNG

 

Meski belum menjadi yang terbaik, Edi mengaku bersyukur amunisi miliknya masih dihargai dan menjadi bukti kalau Mahadewa adalah kuda hitam yang harus diperhitungkan.

 

 

Keberhasilan Kharisma meraih juara pertama di kelas Murai Batu Moon King membuka peluang amunisi milik AWS Cirebon ini dalam perebutan murai batu terbaik. Berada di Gantangan 29, Kharisma langsung mencuri perhatian dengan kinerjanya yang sangat menonjol dan sulit dikejar oleh rival-rivalnya.

 

AWS CIREBON. MB KHARISMA BORONG JUARA

 

Menurut Bayu, penampilan Kharisma di sesi ini merupakan penampilan terbaik dari sekian banyak kelas yang diikuti. “Kharisma kuat main lima kelas, kerjanya stabil dan konsisten tadi. Masuk 2, 4, 3, 1, sama 3. Penampilan terbaik pas dapat juara satu. Setelah ini mungkin main di Piala Gubernur Jateng,” bebernya.

Laga di kelas Murai Batu Tirta Merapi yang merupakan partai pamungkas menjadi penentuan siapa yang akan mendapat predikat murai batu terbaik. Tidak turunnya Ferrari (poin tertinggi sementara) membuat peluang Kharisma terbuka dengan catatan harus juara pertama.

 

LIKIN. MB TURBO SPEED RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Penentuan murai batu terbaik pun akhirnya berlangsung dramatis karena pemenang di kelas Murai Batu Tirta Merapi harus dilakukan dengan adu tos-tosan. Keberuntungan rupanya berpihak pada Turbo Speed yang akhirnya keluar sebagai pemenang pertama sekaligus mengandaskan harapan Ferrari dan Kharisma untuk meraih predikat murai batu terbaik. Dengan hasil akhir dua kali juara pertama dan sekali peringkat keenam, Turbo Speed mendapatkan poin tertinggi dan dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Meski kalah tosan, kebahagiaan juga dirasakan oleh Agus Team Kaku yang berhasil menduduki peringkat kedua di kelas ini melalui Gemilang. Setelah di kelas-kelas sebelumnya hanya masuk nominasi, satu buah tropi berhasil dibawa pulang oleh Team Kaku di lomba kali ini. “Nggak sia-sia perjuangan kita sampai sesi terakhir, Gemilang akhirnya kebagian tropi juga. Sukses dan ramai lombanya, gaco yang turun pun bagus bagus. Sukses selalu untuk Akaratu,” ungkapnya.

 

TEAM KAKU. MB GEMILANG MAMPU BERSAING

 

Setelah lomba selesai, peserta tetap bertahan untuk menunggu pembagian doorprize yang berupa kipas angin, televisi, dan kulkas. Meski gaco-gaco mereka belum menang di lomba kali ini, raut wajah mereka terlihat begitu bahagia dan tetap berharap bisa membawa pulang doorprize sebagai oleh-oleh pulang ke rumah.

Catat, event terdekat yang wajib diikuti oleh pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan cendet adalah Soft Launching Samurai, 8 Januari 2023 di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar. Peserta dijamin tenang, nyaman, bisa duduk manis dekat burung dengan dilayani makanan ringan dan minum.

Team juri full Dewa 99 akan menilai dengan ajuan real terbuka sejak dari proses rolling/blok, bukan hanya di akhir ajuan mentok saja. Dijamin anti odeng, cukup siapkan burung terbaik Anda. Simak brosur di bawah ini. Bila ingin lihat brosur sekaligus jadwal, KLIK DI SINI.  [asept, julus, maltimbus]

 

DATA JUARA AKARATU CUP, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR SOFT LAUNCHING SAMURAI, JURI DEWA 99 DIJAMIN ANTI ODENG:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM:

 

KATA KUNCI: akaratu cup speed turbo ferrari kharisma

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp