AKARATU CUP

DATA JUARA AKARATU CUP KLATEN

MB Turbo Speed, CH 135 CC, AM Nenggala, dan KN Bonex Raih Predikat Burung Terbaik

Sebagai salah satu event penutup tahun, Akaratu Cup yang digelar pada Minggu, 25 Desember 2022 di Taman Hutan Kota Gergunung menjadi salah satu gelaran paling ramai di Klaten sepanjang tahun 2022. Kurang lebih 1000-an peserta ambil bagian di event yang digelar dalam rangka peringatan ulang tahun Akaratu yang ke-6 ini.

Diawali dengan ceremonial potong tumpeng oleh H. Sun selaku pembina Akaratu, lomba dimulai pukul 10:00 WIB. Hujan rintik-rintik yang mengguyur Klaten dan sekitarnya tak menghalangi para kicaumania untuk mencoba peruntungannya dan adu kualitas gaco.

 

 

SEREMONIAL POTONG TUMPENG

 

Kelas komunitas yang dilombakan di sesi-sesi awal terpantau ramai semua. Kelas Murai Batu Komunitas Akaratu, Murai Batu Ring Akaratu, Kenari Ghoib, Kenari Klaten Bersinar, serta Love Bird LKB terisi penuh peserta (full gantangan). Sementara kelas Cucak Hijau Suka Suka, Anis Merah AMKB, Cendet Komunitas, dan Kacer KMK terisi lebih dari 30 peserta.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Salah satu laga yang paling dinanti-nanti di gelaran kali ini adalah kelas Murai Batu Akaratu 25-G. Selain kelas utama, kelas ini juga diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai kota seperti Jogja, Magelang, Solo, Klaten, Boyolali, Salatiga, dan Semarang.

 

LIKIN. MB TURBO SPEED RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Di kelas utama ini, murai batu Turbo Speed milik Dedy Aceh keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Kharisma (Agung AWS) dan Begal Jr. (Mr. SWD). Berhasil menggandakan kemenangan di kelas Murai Batu Tirta Merapi, Turbo Speed akhirnya dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

Laga tak kalah menarik yang tersaji di kelas Murai Batu Klaten Bersinar 35-G dimenangkan oleh Ferrari, amunisi andalan Bedjo SF. Kembali tampil maksimal di kelas Murai Batu Taman Hutan Kota Gergunung, Ferrari berhasil menggandakan kemenangan dan meraih double winner. Peluang Ferrari untuk menjadi murai batu terbaik sebenarnya terbuka lebar tapi Bedjo SF memutuskan hanya turun dua sesi saja agar kondisi burung tetap fit dan bisa dilombakan minggu depan.

 

BEDJO SF. MB FERRARI CETAK DOUBLE WINNER

 

Main semua kelas (all class), murai batu Kharisma milik Agung AWS akhirnya meraih juara 1, 2, 3, 3, & 4. Selain mempunyai materi lagu dan kualitas di atas rata-rata, Kharisma berhasil membuktikan kestabilan dan konsistensinya main bersesi-sesi. Dari minggu ke minggu, Kharisma memang terlihat makin matang dan mapan.

Gaco lain yang berhasil meraih predikat burung terbaik di event ini adalah cucak hijau 135 CC (Mr. Yopie Purbalingga), anis merah Nenggala (Mr. Paul Intan), dan kenari Bonex (Ji Haris Klaten Squad). Berikut ini data pemenang Akaratu Cup selengkapnya!

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Catat, event terdekat yang wajib diikuti oleh pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan cendet adalah Soft Launching Samurai, 8 Januari 2023 di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar. Peserta dijamin tenang, nyaman, bisa duduk manis dekat burung dengan dilayani makanan ringan dan minum.

Team juri full Dewa 99 akan menilai dengan ajuan real terbuka sejak dari proses rolling/blok, bukan hanya di akhir ajuan mentok saja. Dijamin anti odeng, cukup siapkan burung terbaik Anda. Simak brosur di bawah ini. Lihat brosur sekaligus jadwal, KLIK DI SINI.

 

H. SUN. BERSAMA PUNGGAWA AKARATU

 

AWS SF. MB KHARISMA JUARA 1, 2, 3, 3, DAN 4

 

EDY KMC. MB MAHADEWA RUNNER UP MURAI BATU TAMAN HUTAN KOTA GERGUNUNG

 

DENI AMBARAWA. MB SINAR JAYA MAMPU BERSAING

 

SUASANA KELAS MURAI  BATU

 

SUASANA KELAS KENARI

 

SUASANA KELAS CENDET

 

SUASANA KELAS LOVE BIRD

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

KATA KUNCI: akaratu cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp