FAIZIN DM, INZET CH MAHESA DAN TROPI

VIKING ARENA BIRD CHAMPIONSHIP 2023, #4

Mahesa Jadi Cucak Hijau Terbaik, Faizin DM Semangat Lagi

Sudah begitu lama Faizin DM, salah satu tokoh muda kicau mania asal Tegal, tidak tampak di lapangan. Ia menyebut sekitar 2,5 tahun menepi dari hiruk pikuk lomba burung. Viking Arena akhirnya jadi tempat berlabuh kembali ke dunia lomba.

Bukan hanya semata mengirimkan burung saja, Faizin DM juga hadir secara langsung ke gantangan Viking Arena Bandung, Minggu 2 April 2023. Faizin hanya membawa satu burung saja, cucak hijau yang ia beri nama Mahesa.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada masa-masa sedang aktif-aktifnya lomba, Faizin punya banyak sekali burung, yang sebagian berada di tangan perawat, tersebar di berbagai kota. Di lomba-lomba tertentu, mereka semua dikumpulkan untuk memburu poin Juara Umum.

Tak jarang burung yang jumlahnya cukup banyak itu dibagi dalam beberapa team. Tak heran bila dalam satu hari, Faizin bisa merebut Juara Umum di beberapa lomba sekaligus.

Sekarang memang tidak, atau belum seaktif dulu. “Burung tetap ada, tapi ya buat di dengar di rumah saja. Tetapi tetap saya rawat dengan baik. Baru sekarang mulai tergerak lagi. Burung yang di luar kota sebenarnya juga ada, kadang turun, tapi saya tidak ikut ke lapangan.”

 

 

Cucak hijau Mahesa adalah jagoan yang dirawat langsung oleh Faizin sendiri. Selain cucak hijau, Faizin juga merawat kenari dan kacer. “Kacer masih relatif baru, sekarang sedang mabung. Kalau kenari sih sebenarnya sudah stabil, bahkan sudah sering juara. Di sini kan tidak ada kelas kenari. Kacer misal sedang kondisi pasti juga saya bawa.”

Karena dirawat sendiri, Faizin pun datang dengan optimisme yang cukup tinggi. Ia tahu apa yang mesti dilakukan misal menemui kendala pada burung. Tapi, prestasi itu tidak hadir secara mulus. Di ajang debut kembali ke arena lomba burung, Faizin rupanya ditakdirkan untuk “senam jantung” terlebiih dahulu.

 

TROPI MAHESA

 

Di sesi pertama kelas Cucak Hijau, atau menurut jadwal urutan ke-3, kelas Viking Arena A 350K, jokinya sedikit terlambat menggantang. Saat mengangkat hendak digantungkan, gantangan sudah mulai bergerak naik, sehingga sangkar sudah tidak bisa dicantolkan lagi ke gantangan.

“Duh gaimana ya, kalau dibilang kecewa ya iya. Joki sepertinya grogi, kan baru pertama ya turun di gantangan yang semegah ini, terus tanpa kursi atau bangku untuk menggantang burung. Jadi joki saya tak mengira bila gantangan yang akan bergerak naik. Ya sudah diikhlaskan saja, Insya Allah kalau rejeki tidak akan berpindah, masih ada dua sesi lain semoga mau kerja maksimal.”

 

 

Sesi berikut, urutan ke-7, naik lagi di kelas Radja Group tiket 550K. Kali ini, joki tidak terlambat, sudah belajar dari pengalaman sebelumnhya. Burung berada di pinggir sisi barat. “Tuh lihat, burung sudah enak mainnya,” ujar Faizin duduk di kursi VIP, sebelah utara gantangan. Kepada burungnews, Faizin menunjuk pada burung yang memakai sangkar Radja kelir hijau.

Mahesa masuk nominasi, dan akhirnya mendapatkan 1 koncer A dan 1 koncer B, masuk peringkat ke-2 atau runner up. Faizin mulai merasa plong. “Sesi pertama tegang, terus selama bertarung juga masih ada deg-degan, tapi setelah dapat koncer, ini sudah mulai mencicil lega.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Tinggal satu sesi tersisa, main uruan ke-10, kelas Viking Arena B, tket 350K. Perfom Mahesa semakin memuncak. Paruh tampak terbuka lebar, speed rapat, bulu sampai bergetar. Suaranya yang lantang terdengan jelas hingga ke luar gantangan.

Akhirnya, Mahesa bisa merasakan juara 1. Kemenangan yang seakan membayar lunas kesalahan joki di sesi awal. Lebih membanggakan lagi, juara 1 dan 2 ini mengantarkan Mahesa mendapat anugerah sebagai cucak hijau terbaik.

 

MAHESA DAPAT ANUGERAH CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Faizin mengakui, kemenangan di partai debut dirinya turun ke lapangan setelah bertapa selama kurang lebih 2,5 tahun, benar-benar sangat membanggakan, apalagi dari burung yang sehari-hari dirawatnya sendiri. “Sekaligus juga jadi penyemangat untuk kembali berlaga di event-event prestis berikutnya. Saya kira menunggu lebaran lah, baru mau turun lagi.”

Faizin juga menyebut, salah satu event yang hendak disasar adalah Piala Pesona Indonesia, 7 Mei yang akan datang. “Tentu juga event-event lainnya yang prestis, tapi kita lihat-lihat dulu ya brosurnyanya. Mana yang menarik dan menantang, Insya Allah kita datangi.” [maltimbus]

 

DATA JUARA VIKING ARENA BIRD CHAMPIONSHIP 2023, KLIK DI SINI

 

BROSUR PIALA PESONA INDONESIA:

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

 

 

KATA KUNCI: viking arena bird championship 2023 cucak hijau mahesa faizin dm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp