MR KING JOGED USAI BORONG JUARA DI VIKING ARENA

VIKING ARENA BIRD CHAMPIONSHIP 2023, #3

Mr. King Bawa Pulang 3 Juara 1 dari Jago Berbeda, Semua Hasil Kebun Sendiri

Aksi joged Mr. King di panggung lomba burung kembali viral di media sosial. Begitulah Mr. King biasa merayakan kemenangan burung-burungnya. Apalagi, ini adalah kemenangan terbesar yang dibawa pulang Mr. King: 3 kali juara 1 dan 3 kali peringkat 3, dari 3 burung yang berbeda.

Ini adalah harinya Mr. King. Begitulah mereka yang hadir di Viking Arena menyebutnya, sembari geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, begitu sesi awal Murai Batu dimulai, atau sesi 2 secara keseluruhan, Mr. King langsung merasakan kemenangan. Menariknya, jago yang meraih juara di kelas Murai Muda Silver A tiket 350K, ternyata belum diberi nama.

 

 

Jelas, pertanda bila burung itu belum punya pengalaman ikut lomba, alias baru mulai dicoba. “Namanya masih dicari,” ujar Edo, kemenakan Mr. King yang kerap ikut mengawal ke berbagai lomba, sesaat setelah menang.

Burung itu disebut adik dari Jr. Duo. Penampilannya mirip dengan Jr. 13, tinggal nunggu volume pecah saja. “Bapaknya sama, hanya dikres dengan betina lain. Akhirnya, buat mudahnya, itu dikasih nama Kawaguci Jr. 20. Bukan berarti anakan ke-20, anakan sih sudah lebih banyak lagi. Buat memudahkan saja bila itu masih satu garis keturunan dengan Jr. Duo, ditambah nol saja belakangnya,” imbuh Edo lagi.

 

EDO, RAJIN MENGAWAL JAGOAN PAK KING DI BLOK BARAT. (dok. RENDRA MEDIA BAKUL)

 

Kemenangan jagoan yang dibawa Mr. King memang tidak berhenti di sesi awal, tetapi masih terus lanjut, bertubi-tubi meraih koncer. Berikutnya pada sesi ke-4, Mr. King menurunkan Jr. 13, kelas Radja Group A tiket 550K.

Di akhir penilaian, Mr. King dan kru dibuat kegirangan, setelah para juri menancapkan koncer terbanyak dan Jr. 13 pun berhak menjadi juara 1. Ini prestasi juara 1 ke dua bagi Jr. 13 di Viking Arena. Sebelumnya, Jr. 13 pecah telur atau merebut juara 1 untuk pertama kalinya di semua even, ketika turun di Anniversary ke-2 Zevanna Feat Vking Arena, Minggu 5 Maret 2023.

 

 

Kawaguci Jr. 13 adalah jagoan yang sudah dibeli Ekaliza dari Semarang, namun perawatan dan lombanya, tetap dipercayakan kepada Mr. King. Meski umurnya masih muda, jam terbang Jr. 13 lumayan sudah tinggi, termasuk pernah mencicipi event SMM, sekali masuk podium 3.

Tibalah waktunya kelas utama Platinum tiket 1,5 juta, di sesi ke-9. Mr. King menurunkan andalan utamanya, Jr. Duo. Pertarungan berjalan begitu seru. Di akhir penilaian, Jr. Duo meraih bendera koncer yang sama dengan Gedor milik Rudy Buldozer. Masing-masing mendapatkan dua koncer A dan satu koncer B.

 

MR KING, LOMBA APA ADANYA, MENANG PUAS BUKAN KEPALANG

 

Mr. King pun maju untuk ambil nomor tos-tosan, dengan Muluk yang mewakili Rudy. Adu tos-tosan dimenangkan oleh Mr. King, hingga Jr. Duo pun dinyatakan sebagai juara 1 di kelas utama.

Para pemerhati yang hadir di Viking Arena mulai geleng-geleng kepala. “Duo itu burung yang hoki. Saya sudah lama memperhatikan itu. Di beberapa event sebelumnya, pas sedang jeda, atau kadang nakal sedikit, ya kebetulan pas juri sedang melihat ke sisi lain. Kali ini kembali hoki saat tos lawan Muluk,” ujar Paman Dicko Gembul.

 

KATA KUNCI: viking arena bird championship 2023 mr king kawaguci kawaguci jr duo kawaguci jr 13 kawaguci jr 20

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp